Jum04Jan201914:10

Bahaya Kutu Kelamin

 

Kutu tidak hanya hinggap pada rambut kepala, mahluk kecil tersebut sangat menjengkelkan juga suka hinggap pada bagian tubuh yang lain yang ditumbuhi rambut seperti janggut, ketiak, dada, termasuk pada rambut kemaluan. Kutu kelamin ini paling suka hinggap pada kemaluan remaja. Pediculosis pubis (kutu kelamin) atau juga sering disebut dengan kutu kepiting merupakan serangga parasit yang ditemukan terutama pada daerah kemaluan atau alat kelamin manusia.

bahaya kutu kelamin
bahaya kutu kelamin


Kutu pada kelamin dapat mempengaruhi semua orang akan tetapi tingkat tertinggi ditemukan pada usia remaja, pada biasanya remaja yang telah aktif secara seksual, baik pria maupun wanita. Hal yang memungkinkan hal ini terjadi adalah kebersihan kelamin yang kurang dipedulikan.

Iritasi akibat terlalu sering menggaruk gatal yang disebabkan kutu kelamin akan berisiko menimbulkan impertigo atau bisul, hal ini terjadi akibat paparan bakteri. Peradangan pada kelopak mata atau konjungtiva juga dapat terjadi apabila kutu kemaluan terjadi pada bulu mata.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Gejala kutu kelamin

Gejala akibat kutu kelamin pada umumnya muncul 1-3 minggu setelah kutu menempati area tubuh. Gejala yang mungkin muncul karena kutu kemaluan, antara lain:

  • Gejala awal kutu kelamin ditandai dengan munculnya rasa gatal pada kulit, akan memburuk ketika malam hari. Hal ini disebabkan karena pada malam hari kutu pada kemaluan akan aktif menghisap darah manusia.
  • Bintik kecil yang berwarna merah kebiruan terdapat pada kulit bekas gigitan kutu.
  • Bintik cokelat pada pakaian dalam, ini merupakan kotoran kutu kemaluan.
  • Telor kutu terlihat atau kutu pada rambut.
  • Peradangan dan terjadi iritasi akibat di garuk.

Terkadang, gejala –gejala tidak muncul pada sebagian penderita, sehingga akan menyebar pada orang lain tanpa disadari. Sebaiknya segera untuk menemui dokter jika mengalami gejala ini.

 

Penularan kutu kelamin

Penularan kuitu kelamin pada biasanya terjadi selama aktivitas hubungan seksual. Akan tetapi hal ini juga dapat terjadi melalui kontak fisik dengan yang telah terkontaminasi seperti seprai serta selimut. Penyebab dan penularan kutu kelamin, antara lain:

  • Penularan terjadi selama hubungan seksual.
  • Kutu kelamin ini juga melalui kontak dengan barang-barang yang telah terkontaminasi seperti pakaian, handuk dan seprai.
  • Kutu kelamin tidak melompat dan terbang, maka kontak yang sebenarnya diperlukan untuk transmisi.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Tindakan perawatan untuk mengatasi kutu kelamin

Hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi kutu kelamin, antara lain:

  • Mengeramasi rambut pada kemaluan serta daerah sekitarnya sekitar 5 mienit dan bilas dengan baik.
  • Dokter akan menyarankan untuk menggunting rambut kemaluan untuk mengurangi jumlah telur dan kutu.

Jika Anda mengalami kutu kelamin sebaiknya untuk melakukan pemeriksaan infeksi seksual lainnya. Sebab, berdasarkan etiologi penyakit, infeksi kutu kelamin dapat di klarifikasikan sebagai penyakit infeksi menular seksual (IMS). Jangan tunggu infeksi akibat kutu kelamin semakin parah pada organ genital Anda.

 LIHAT CARA UNTUK MENGATASI KUTU KELAMIN*

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda mengalami gejala kutu kelamin, atau Anda terinfeksi kutu kelamin dan sedang mencari cara untuk mengatasinya. Kunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa membantu mengatasi infeksi kutu kelamin Anda hingga tuntas. Sudah banyak yang datang melakukan pengobatan penyakit kelamin ke Klinik Utama Sentosa dan berhasil disembuhkan.

Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kulit kelamin terbaik yang berada di Jakarta, Indonesia.  Memiliki dokter ahli yang sudah berpengalaman bidang penyakit kelamin, langkah serta metode pengobatan terbaru untuk mengatasi kutu kelamin, di dukung peralatan medis modern yang canggih, dengan biaya yang relatif terjangkau.

Tunggu apalagi, segera konsultasikan diri Anda sebelum kutu kelamin menyebabkan infeksi pada organ genital Anda. Klinik Utama Sentosa membarikan pelayanan dan perawatan medis intensif untuk mengatasi kutu kelamin hingga Anda terbebas kutu kemaluan. Mengutamakan kenyamanan selama proses dan tindakan pengobatan, kesehatan dan kesembuhan penyakit pasien yang mempercayakan pengobatan pada Klinik Utama Sentosa merupakan prioritas bagi kami.

Untuk informasi lebih lanjut terkait infeksi kutu kelamin, Anda dapat konsultasi online gratis langsung dengan dokter Klinik Utama Sentosa dengan klik website kami, atau Anda dapat menghubungi hotline kami di 0813 6665 7878.