Sab10Agu201913:56

Apakah Obat Gatal Gatal Pada Kemaluan?

 

Mengalami gatal di kemaluan? Gunakan obat gatal gatal pada kemaluan untuk mengatasi rasa gatal yang mengganggu. Gatal yang terasa di kemaluan dapat disebabkan oleh berbagai hal. Salah satunya adalah akibat adanya infeksi jamur pada kemaluan.

obat gatal gatal pada kemaluan
obat gatal gatal pada kemaluan


Penyebab lainnya yang dapat menyebabkan gatal pada kemaluan adalah kutu kemaluan. Serangga parasit ini dapat tumbuh di berbagai bagian tubuh terutama yang ditumbuhi oleh rambut kasar. Dan bulu kemaluan adalah satu satu contohnya. Kutu kemaluan dapat menyebabkan gatal yang sangat menjengkelkan. Ketika Anda terkena kutu kemaluan, maka gejala yang muncul mungkin tidak hanya rasa gatal saja. Apalagi jika penyebabnya tidak sekedar kutu saja, namun juga penyakit menular seksual. Mungkin obat gatal gatal pada kemaluan tidak akan cukup untuk mengatasi gejala yang muncul.

Jenis Jenis Penyebab Gatal Kemaluan


Gatal yang muncul di sekitar kemaluan dapat sangat mengganggu. Apalagi jika gatalnya muncul saat kita berada di tempat umum. Gejala gatal pada kemaluan terkadang disertai gejala lain yang tak kalah mengganggu. Untuk mengatasi gatal pada kemaluan, maka paling tidak Anda harus mengetahui penyebab gangguan gatal tersebut. Dikhawatirkan gatal pada kemaluan yang Anda alami merupakan gejala dari penyakit berbahaya.


• Penyakit menular seksual

Penyakit menular seksual seperti sipilis, herpes, gonore, maupun klamidia dapat menyebabkan gejala gatal di sekitar kemaluan. Namun, biasanya gejala gatal tersebut disertai dengan gejala lain seperti munculnya luka yang tidak hanya gatal namun juga perih. Pada penderita penyakit herpes, biasanya gatal akan hilang seiring sembuhnya gejala yang muncul.

• Kutu Kemaluan

Kutu kemaluan dapat menyebabkan gejala gatal di kemaluan pada wanita. Kutu pada rambut kepala mungkin hal yang sudah biasa, namun bagaimana dengan kutu kemaluan? Mungkin banyak yang belum mengetahui kutu kemaluan ini. Padahal kutu kemaluan ini bahkan dapat menyerang anak kecil. Pada anak-anak, kutu kemaluan dapat hidup di sekitar rambut yang dekat mata. Entah itu alis maupun bulu mata, kutu kemaluan yang ukurannya kecil dapat tumbuh di sekitar rambut ini. Kutu kemaluan menghisap darah dan menyebabkan gatal pada bagian yang digigit. Jika Anda merasakan gatal pada bulu kemaluan, bisa jadi itu adalah ulah dari kutu kemaluan yang dapat diatasi dengan obat gatal gatal pada kemaluan.

• Infeksi akibat jamur

Infeksi jamur pada kemaluan juga dapat menyebabkan gatal di kemaluan. Kondisi ini juga dikenal dengan kandidiasis vagina. Jika gatal pada vagina disebabkan oleh adanya infeksi jamur, maka gejala lain yang mungkin muncul adalah pembengkakan pada vagina jika terjadi pada wanita. Jamur candida merupakan penyebab adanya infeksi jamur ini. Alat kelamin bahkan terasa terbakar ketika digunakan untuk berhubungan seksual. Pada wanita, gejala keluarnya keputihan yang kental dan mirip keju juga dapat menyertai adanya gejala gatal pada kemaluan.

Selain ketiga penyebab tersebut, gatal gatal pada kemaluan dapat disebabkan oleh adanya alergi atau iritasi. Pemakaian produk kecantikan maupun sabun mandi yang terbuat dari bahan kimia merupakan salah satu penyebab gatal di kemaluan. Sebelum membeli produk pembersih kemaluan maupun sabun mandi, sebaiknya pilih yang terbuat dari bahan yang aman untuk kulit. Alergi dan iritasi dapat ditandai dengan gatal pada kemaluan. Jika merasakan gatal pada kemaluan, segera gunakan obat gatal gatal pada kemaluan sebelum gejalanya memburuk. Pasalnya gatal pada kemaluan yang digaruk dapat memicu adanya infeksi bakteri, jamur, maupun virus, mengingat kemaluan merupakan bagian tubuh yang mudah basah dan lembab.

obat gatal gatal pada kemaluan
obat gatal gatal pada kemaluan

Gatal di Kemaluan Akibat Jamur?


Adanya rasa gatal yang muncul di sekitar kemaluan juga bisa terjadi karena infeksi jamur. Jika gatal di kemaluan disebabkan oleh infeksi jamur, maka Anda dapat melihat dari gejalanya. Tak hanya rasa gatal, infeksi jamur juga dapat menyebabkan berbagai gejala seperti:

• Area vagina membengkak.
• Rasa seperti terbakar yang muncul ketika buang air kecil atau saat berhubungan seksual.
• Keputihan dimana cairan yang keluar teksturnya kental dan berwarna abu-abu atau mirip keju.
• Kemerahan atau ruam.

Gejala yang disebabkan oleh infeksi jamur ini dapat semakin memburuk jika tidak segera diobati. Jika tidak ingin kondisinya semakin parah, maka segera lakukan dengan menggunakan obat gatal gatal pada kemaluan. Selain obat gatal, Anda juga dapat menggunakan obat anti jamur untuk mengatasi infeksi jamur yang terjadi pada vagina. Infeksi jamur kandidiasis ini tidak hanya bisa diderita oleh wanita saja, namun juga oleh pria.

Faktor penyebab terjadinya infeksi jamur pada kemaluan ini di antaranya adalah aktivitas berhubungan seksual yang tidak sehat. Bergonta ganti pasangan seksual berisiko besar menyebabkan berbagai gangguan kesehatan pada kelamin. Salah satunya adalah infeksi jamur ini. Selain itu, kurangnya menjaga kebersihan organ kelamin dapat menyebabkan berbagai infeksi dan gangguan kesehatan di sekitar kemaluan. Gangguan kesehatan yang muncul pun ada yang bersifat ringan dan ada yang berat.


Gatal Kemaluan Akibat Kutu Kemaluan

Gangguan gatal pada daerah kemaluan juga bisa disebabkan oleh adanya kutu kemaluan. Kutu kemaluan bertahan hidup pada tubuh manusia dengan cara menghisap darah. Ketika kulit dihisap darahnya, maka tubuh akan merasakan gatal sebagai reaksi. Ketika rasa gatal di kemaluan mendadak semakin parah, hal ini dapat menjadi tanda bahwa kutu kemaluan sedang aktif menghisap darah. Kutu lebih aktif menghisap darah saat malam hari. Saat gatalnya terasa, gunakan saja obat gatal gatal pada kemaluan.
 
Hati-hati jika mengalami gatal di kemaluan akibat kutu kemaluan. Kutu ini dapat menular dengan cara berpindah. Berjalan dari rambut ke rambut merupakan cara kutu kemaluan berpindah dari satu orang ke orang lainnya. Cara lainnya yang berisiko menularkan kutu kemaluan adalah penggunaan handuk, pakaian, maupun sprei yang sama dengan penderita kutu kemaluan. Gunakan obat gatal gatal pada kemaluan untuk menghilangkan rasa gatal di kemaluan.

Solusi Mengobati Gatal di Kemaluan


Gatal pada kemaluan dapat diatasi dengan menggunakan obat gatal gatal pada kemaluan. Hanya saja obat gatal yang digunakan juga tidak boleh sembarangan. Akan lebih baik jika kita mengetahui penyebab dari gatal pada kemaluan yang kita alami. Pasalnya jika gatalnya disebabkan oleh infeksi jamur maupun virus, maka obat gatal gatal pada kemaluan saja mungkin tidak akan cukup. Diperlukan obat anti jamur maupun anti virus untuk mencegah gejala gatal di kemaluan muncul lagi.


Dimanakah Anda bisa mendapatkan obat gatal gatal pada kemaluan? Datang saja ke Klinik Utama Sentosa. Kemaluan merupakan bagian tubuh yang sering tertutup dan lebih mudah lembab, jadi sebaiknya kita jangan meremehkan jika bagian ini mengalami masalah. Meskipun hanya sekedar rasa gatal. Apalagi jika rasa gatal yang muncul disertai dengan gejala lain seperti keputihan yang tidak normal, pembengkakan, maupun munculnya luka di sekitar kemaluan. Lakukan pengobatan segera sebelum gejalanya semakin parah. Konsultasikan keadaan Anda dengan dokter kami secara online di nomor 081366657878 .