Rab15Mei201914:36

Apakah Kutu Kelamin Berbahaya?

Tahukah Anda bahwa terkadang bahaya kutu kelamin akan muncul jika tidak diatasi dengan tepat, yang dapat menyebabkan komplikasi seperti masalah pada kulit kelamin, menggaruk dapat menyebabkan infeksi seperti impertigo (infeksi kulit akibat bakteri) atau bisul pada kulit (furunculosis).
Apakah Kutu Kelamin Berbahaya?
Apakah Kutu Kelamin Berbahaya?
Kutu kelamin juga dikenal sebagai kepiting merupakan serangga parasit kecil yang hidup di rambut tubuh manusia yang kasar seperti rambut kemaluan (rambut sekitar alat kelamin). terkadang juga terdapat di rambut tubuh lain seperti rambut ketiak dan jenggot. Kutu kelamin disebut kepiting karena memiliki dua kaki depan besar yang terlihat seperti cakar kepiting.

Kutu kelamin membutuhkan darah manusia untuk dapat bertahan hidup, jadi kutu ini hanya akan meninggalkan tubuh untuk berpindah dari satu orang ke orang lain. Penting bagi Anda untuk segera mendapatkan perawatan untuk mencegah bahaya kutu kelamin seperti infeksi karena goresan di alat kelamin.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mencegah Kutu Kelamin? Klik Disini

Fakta tentang kutu kelamin

o Kutu kelamin adalah serangga kecil yang ditemukan pada rambut yang kasar, seperti rambut disekitar alat kelamin.
o Kutu kelamin ditularkan melalui kontak tubuh yang dekat dengan seseorang yang memiliki kutu, biasanya ditularkan secara seksual, yaitu kutu berpindah ketika berhubungan seksual.
o Kutu kelamin tidak dapat dicegah dan tetap menyebar saat hubungan seksual, bahkan dengan penggunaan kondom.
o Pemeriksaan kesehatan dapat dengan mudah mengetahui apakah Anda memiliki kutu kelamin.
o Jika Anda melakukan hubungan seksual tanpa menggunakan kondom, atau jika Anda khawatir dengan kutu kelamin atau infeksi menular seksual (IMS) lainnya, segera lakukan tes bahkan jika Anda tidak memiliki gejala untuk menghindari bahaya kutu kelamin terjadi.



Seperti apa gejala kutu kelamin?

o Gatal. Gejala yang paling umum dan biasanya lebih buruk pada malam hari.
o Peradangan serta iritasi disebabkan garukan.
o Terdapat seperti bubuk hitam di pakaian.
o Bintik-bintik biru atau bintik-bintik kecil darah pada kulit.

Kutu kelamin umumnya dapat dengan mudah didiagnosis, dokter profesional akan memeriksa dan menggunakan kaca pembesar untuk mencari tanda-tanda kutu kelamin atau telurnya. Jika Anda memiliki kutu kelamin, harus di uji untuk IMS lain. Kutu tidak menularkan HIV atau IMS lain, namun pemeriksaan merupakan ide yang baik sebagai tindakan pencegahan untuk menghindari terjadinya infeksi atau bahaya kutu kelamin.

Simak: Apa Saja Penanganan Kutu Pada Kemaluan?

Bagaimana cara mengobati kutu kelamin?

Beberapa perawatan diterapkan hanya pada area yang terkena, namun terkadang seluruh tubuh harus dirawat, dan perawatan perlu di ulang hingga kutu kelamin sepenuhnya hilang dan tidak menimbulkan gatal.

Sejumlah perawatan untuk mengatasi kutu kelamin dan mengatasi gatal tersedia dari dokter ahli kelamin, jangan di menggaruk area kelamin yang gatal untuk menghindari bahaya kutu kelamin akibat infeksi.

Bagaimana pencegahan kutu kelamin? Pendekatan terbaik untuk mengelola kutu adalah dengan melakukan pencegahan. Lakukan hubungan seksual yang aman dan terapkan pola kebersihan yang baik untuk menghindari segala risiko infeksi menular seksual terjadi pada Anda. Jika terinfeksi segera kunjungi dokter untuk mendapatkan diagnosis yang tepat sebelum infeksi terjadi.



Kutu kelamin? konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa
Untuk menghindari terjadinya bahaya kutu kelamin akibat infeksi garukan karena rasa gatal yang hebat, dan untuk terbebas dari masalah ini, kunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan kelamin yang khusus menangani penyakit menular seksual, Andrologi dan Ginekologi.

Memiliki dokter ahli kelamin profesional terlatih yang sudah berpengalaman dibidangnya dan hingga saat ini sudah banyak membantu menyembuhkan penyakit kelamin. Dapatkan kenyamanan selama tindakan pengobatan, sebab kepuasan, kesehatan dan kesembuhan penyakit setiap pasien adalah prioritas bagi kami.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait bahaya kutu kelamin jika dibiarkan, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.