Rab20Feb201910:34

3 Cara Menyingkirkan Kutu Kemaluan

Kutu kemaluan yang juga dikenal dengan crabs merupakan infeksi parasit. Jika saat ini sedang mengalami kondisi ini, tentu kita akan mencari cara menyingkirkan kutu kemaluan tersebut. Kutu kemaluan adalah serangga kecil hidup pada folikel rambut yang ditularkan oleh kontak fisik langsung.
3 Cara Menyingkirkan Kutu Kemaluan
3 Cara Menyingkirkan Kutu Kemaluan

Kutu menghisap darah manusia serta akan menyebabkan rasa gatal yang sangat intens pada area tertentu. Kutu kemaluan biasanya hidup pada rambut dan akan menyebar melalui hubungan seksual. Dalam kasus yang langka, kutu dapat ditemukan pada bulu mata, dan bulu ketiak.

Kutu rambut kemaluan akan lebih banyak ditemukan pada seseorang yang memilki infeksi menular seksual (IMS). Akan tetapi kondisi ini dapat dicegah dengan mengurangi faktor risiko dan apabila telah terinfeksi sebaiknya untuk mencari cara untuk menyingkirkan kutu kemaluan tersebut sebelum berkembang biak. Tidak hanya akan memicu infeksi, kutu kemaluan dapat menyebarkan telur pada rambut kemaluan yang dapat menambah jumlah kutu semakin banyak serta memicu masalah kesehatan yang lebih parah.
Berikut 3 cara menyingkirkan kutu kemaluan yang dapat dilakukan di rumah, antara lain;

• Sebaiknya untuk menghindari berbagi pakaian, handuk dengan siapa saja yang memiliki kutu kemaluan.
• Hindari melakukan hubungan seksual hingga perawatan selesai dan dinyatakan berhasil.
• Begitu didiagnosis bahwa Anda memiliki kutu kemaluan, sebaiknya untuk mengkonfirmasi kepada pasangan agar mendapatkan pengobatan, hal ini penting untuk mencegah penularan kembali.


Gejala munculnya kutu kemaluan

Seseorang dengan kutu kemaluan akan sering merasa gatal di area kemaluan atau anus. Ketika malam hari, rasa gatal yang muncul akan semakin terasa intens. Gejala umum yang lain ketika mengalami kutu kelamin, antara lain:

• Demam (dengan suhu yang rendah).
• Kurang energi.
• Bercak berwarna pucat di dekat gigitan kutu.

Jika Anda mengalami gejala kutu kelamin sebaiknya untuk segera mencari cara menyingkirkan kutu kemaluan tersebut. Ketika kondisi semakin parah sebaiknya jangan digaruk agar infeksi pada alat kelamin tidak terjadi. Konsultasi dengan dokter bagaimana cara menyingkirkan kutu kemaluan yang tepat agar hal ini tidak terjadi kembali. Dokter tentu akan lebih memahami cara yang tepat agar terbebas dari kutu kemaluan tersebut.

Baca Juga: Apa Bahaya Kutu Rambut Kemaluan?* Klik Disini

Diagnosis dan penanganan kutu kemaluan

Jika dokter menduga mengalami kondisi ini, pemeriksaan fisik serta beberapa tes akan dilakukan. Kutu kemaluan biasanya berwarna abu-abu pucat, warna akan berubah lebih gelap setelah menghisap darah.

Telur kutu merupakan indikator lain bahwa seseorang memiliki kutu kemaluan. Telur kutu kemaluan berukuran kecil dan putih, umumnya ditemukan sekitar rambut kelamin. sebaiknya untuk menghubungi dokter jika mengalami tanda-tanda kutu kelamin.

Penanganan yang tepat sebagai cara menyingkirkan kutu kemaluan adalah dengan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter, setelah dokter melakukan diagnosis maka cara menyingkirkan kutu kemaluan akan ditemukan sehingga kutu kemaluan hilang dari kelamin.

Iritasi kulit akibat menggaruk area kelamin yang terlalu sering akan berisiko menimbulkan impetigo atau bisul karena paparan bakteri. Sebaiknya atasi segera dan temukan cara menyingkirkan kutu kemaluan sebelum hal ini terjadi bersama dokter ahli kelamin.




Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Mengalami infeksi akibat kutu kelamin? sudah saatnya Anda terbebas dari masalah yang mengganggu Anda ini, dengan mengunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang akan membantu menyingkirkan kutu kemaluan Anda hingga tuntas, baik pada pria maupun wanita. Anda tidak perlu merasa malu, sebab disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional.

Kami hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyingkirkan kuru kelamin, memberika perawatan medis prima yang cepat, tepat, dan akurat yang didukung peralatan medis modern yang canggih, dengan biaya penanganan terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait cara menyingkirkan kutu kemaluan dan infeksi yang mengganggu Anda, hubungi kami di 081366657878.