gatal pada kemaluan lelaki

Gatal Pada Kemaluan Lelaki, Apakah Bahaya?

 

Rasa gatal pada kemaluan lelaki memang menjengkelkan, apalagi jika gatalnya muncul ketika kita sedang berada di tempat umum. Dorongan ingin menggaruk bagian yang gatal pun harus Anda urungkan karena akan memalukan jika orang lain melihat Anda menggaruk bagian kemaluan. Dan rasa gatal yang tak digaruk tentu akan sangat mengganggu kenyamanan Anda. Salah satu solusinya agar tidak gatal lagi adalah mengatasi penyebabnya.

obat kutu kelamin

Segera Pakai Obat Kutu Kelamin Sebelum Parah

Obat kutu kelamin harus segera dipakai pada area yang terinfeksi sebelum menjadi lebih parah. Kutu kelamin atau biasa disebut Pthirus pubis merupakan serangga sejenis parasit kecil yang menempati area berambut di tubuh manusia, terutama bulu kelamin. Parasit ini hidup dengan cara menghisap darah melalui kutil dan bisa menimbulkan munculnya rasa gatal pada area yang terinfeksi.

cara mengobati kutu

Belajar Cara Mengobati Kutu Yang Aman

 

Sedang mencari informasi mengenai cara mengobati kutu? Sebaiknya kenali dulu apa saja gejala yang muncul akibat adanya kutu pada kemaluan. Kutu kemaluan sendiri merupakan salah satu jenis serangga atau parasit yang tumbuh di organ tubuh yang ditumbuhi rambut kasar seperti kemaluan, kumis, jenggot, alis, bulu mata, bahkan bulu kaki. Sama halnya dengan kutu yang tumbuh di rambut kepala, kutu kemaluan juga dapat menular dengan cara berpindah dari rambut ke rambut.

kutu kemaluan lelaki

Gejala Adanya Kutu Kemaluan Lelaki

 

Jika merasakan adanya gejala gatal di sekitar bulu kemaluan bisa jadi karena kutu kemaluan lelaki yang juga bisa muncul pada alis, bulu mata, kumis, jenggot, maupun bulu kaki. Kutu kemaluan merupakan kutu berukuran kecil yang dapat hidup di bagian tubuh yang telah disebutkan di atas. Menghisap darah penderitanya lalu berkembang biak dengan cara bertelur merupakan cara hidup kutu kemaluan.

bulu kemaluan gatal

Penyebab Bulu Kemaluan Gatal

 

Masalah bulu kemaluan gatal dapat terjadi karena berbagai alasan, mulai dari tumbuhnya rambut kemaluan hingga adanya kutu di sekitar rambut kemaluan. Pada kemaluan wanita, ketika bulu sudah terlalu panjang memang kerap mengganggu dan menyebabkan rasa gatal jika tidak dibersihkan dengan benar. Namun, bagi Anda yang biasa mencukur habis bulu pada kemaluan sebaiknya pikir ulang karena bagaimanapun bulu kemaluan ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan lho.

gejala kutu kemaluan

Mengatasi Gejala Kutu Kemaluan

 

Mengalami gejala kutu kemaluan? Jangan abaikan, atau gejalanya akan semakin memburuk dan mengganggu aktivitas Anda. Kutu pada kemaluan dapat menyebabkan berbagai gangguan, salah satunya rasa gatal di sekitar kemaluan yang sangat mengganggu. Bahkan jika gatalnya sudah parah dapat menyebabkan adanya iritasi pada kulit.

kutu pada kemaluan wanita

Kutu Pada Kemaluan Wanita Apakah Bahaya?

 

Adanya kutu pada kemaluan wanita dapat membuat kita tidak nyaman, pasalnya kutu kemaluan dapat menyebabkan gejala gatal bahkan iritasi yang mengganggu. Kutu kemaluan adalah kutu yang terdapat di sekitar alat kelamin. Selain alat kelamin, kutu ini juga dapat tumbuh di sekitar rambut ketiak, alis, bulu mata, maupun bagian lain yang memiliki rambut dengan permukaan kasar. Sama halnya dengan kutu di rambut kepala, kutu ini juga menghisap darah dan membuat penderitanya merasakan gatal.

gejala kutu kemaluan

Kelamin Gatal Adalah Gejala Kutu Kemaluan, Benarkah?

 

Salah satu tanda atau gejala kutu kemaluan adalah adanya rasa gatal di sekitar bagian kemaluan akibat terinfeksi oleh kutu. Kutu kemaluan ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan kutu kepala. Tak hanya hidup di bagian kemaluan, kutu ini juga dapat tumbuh di bagian rambut pada organ tubuh lain terutama yang memiliki tekstur kasar seperti ketiak, alis, bulu mata, bulu kaki, dada, maupun punggung. Kutu kelamin dapat menyebar dengan cara berpindah kepada orang disekitar penderita.

cara menghilangkan kutu kemaluan

Tips Cara Menghilangkan Kutu Kemaluan

Cara menghilangkan kutu kemaluan bisa Anda ketahui setelah pemeriksaan bersama dokter dilakukan. Kutu kemaluan atau Pthirus pubis merupakan serangga berbentuk parasit kecil yang menyebabkan munculnya penyakit. Parasit ini biasanya hidup dengan menghisap darah melalui kulit. Rasa gatal yang terjadi bukan dikarenakan gigitan melainkan reaksi langsung kulit dengan air liur kutu.

gejala kutu kelamin

Gatal Berlebih Apakah Gejala Kutu Kelamin?


Gejala kutu kelamin biasanya berupa gatal yang diakibatkan oleh reaksi kulit terhadap liur kutu. Kutu kelamin merupakan kondisi dimana kulit Anda memiliki serangga berukuran sangat kecil yang tinggal di organ kelamin. Kutu bertahan hidup dengan cara menghisap darah manusia dan akan semakin aktif ketika malam hari. Tak hanya pada organ kelamin, kutu juga bisa berada di bulu mata, bulu ketiak, hingga rambut pada wajah.