Jum15Feb201909:20

Simak, 3 Cara Untuk Mengobati Kutil Kelamin Pada Pria

 

Kutil kelamin merupakan benjolan yang terkadang terlihat menyerupai kembang kol. Kondisi ini dapat dialami baik pria atau wanita. Pada pria umumnya kutil tumbuh di testis, paha, penis, dan daerah selangkangan. Cara mengobati kutil kelamin pada pria dan wanita sama-sama membutuhkan pengobatan intensif.

Simak, 3 Cara Untuk Mengobati Kutil Kelamin Pada Pria
Simak, 3 Cara Untuk Mengobati Kutil Kelamin Pada Pria

Kutil kelamin disebabkan Human Papilloma Virus (HPV), virus HPV sendiri jenisnya lebih dari 100. Sebagian besar tidak menimbulkan gejala, akan tetapi mungkin terasa gatal, sakit, dan terkadang mengeluarkan darah. Tipe HPV yang umum menimbulkan masalah adalah HPV 16 dan 18 sebab membawa risiko kanker yang tinggi. Subtipe yang paling umum adalah HPV 6 dan 11. Virus ini ditularkan melalui aktivitas hubungan seksual, baik vaginal, anal, dan oral. Benjolan HPV juga dapat ditemukan disekitar mulut, anus, bibir, mata, dan tenggorokan.

 <<<simak, apakah kutil kelamin berbahaya bagi pria?* klik disini>>>

Berikut, 3 cara untuk mengatasi kutil kelamin pada pria:

  1. Mengidentifikasi kutil kelamin

Kunjungan ke dokter merupakan cara terbaik mengidentifikasi kemungkinan kutil HPV. Dokter akan menentukan opsi untuk perawatan terbaik.

  1. Merawatan kutil kelamin dengan obat

Sebaiknya untuk menghindari penggunaan obat bebas resep, hal ini sama sekali tidak dianjurkan. Kutil sekitar kelamin sangat sensitif, lembut, sehingga penggunaan zat kimia sembarangan tanpa anjuran dokter dapat menyebabkan kerusakan. Kunjungi dokter untuk melakukan pemeriksaan.

Perawatan kutil kelamin didasarkan pada banyak faktor, termasuk ukuran kutil serta jumlah kutil, area yang dipengaruhi oleh kutil, perawatan yang dilakukan sebelumnya, dan apakah kutil yang dialami berulang atau pertama kali.

 



  1. Mempertimbangkan untuk operasi

Dokter akan menyarankan tindakan ini jika kutil banyak atau tumbuh pada area yang luas. Dan tindakan ini juga akan disarankan dalam kasus kutil kelamin yang berulang. Tindakan yang dapat dilakukan, antara lain:

  • Menggunakan nitrogen cair membekukan cairan dalam kutil untuk menghancurkan sel yang membentuk kutil.
  • Bedah listrik (electrosurgery). Menggunakan jarum dengan arus listrik frekuensi tinggu memotong kutil. Dokter akan memberi anestesi lokal sebelumnya. Bedah listrik ini merupakan cara yang efektif untuk mengatasi luka kecil pada batang penis.
  • Bedah laser. Metode ini dengan menggunakan laser karbondioksida untuk mengeringkan kutil, dan hal ini sangat membantu untuk kutil kelamin yang berulang.

 



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Sedang mengalami kutil kelamin dan mencari cara yang tepat untuk mengatasinya? Sudah saatnya Anda mengunjungi Klinik Utama Sentosa agar terbebas dari penyakit kelamin ini. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang akan membantu mengatasi penyakit kelamin hingga tuntas baik pada pria maupun wanita. Anda tidak perlu khawatir, sebab disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli profesional berpengalaman. Kami hadir dengan metode pengobatan terbaru yang efektif menuntaskan kutil kelamin Anda, di dukung peralatan medis modern yang canggih dan laboratorium yang steril. Kami memberikan perawatan medis prima yang intensif, tepat, cepat, dan akurat hingga tuntas dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait pengobatan kutil kelamin pada pria yang tepat, dan cepat tanpa efek samping, silahkan klik website kami untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter, atau hubungi kami di 081366657878 .