Sen29Jul201913:28

Obat Penyakit Kutil Kelamin Agar Cepat Hilang

Dapatkah kutil kelamin dihilangkan dengan menggunakan obat penyakit kutil kelamin? cari tahu jawabannya dengan menyimak informasi terkait kutil kelamin berikut. Kutil kelamin atau Kondiloma akuminata merupakan salah satu jenis penyakit menular seksual yang dapat menular melalui hubungan seksual. Penyakit kutil kelamin dapat menimpa pria maupun wanita.

obat penyakit kutil kelamin
obat penyakit kutil kelamin


Kutil kelamin salah satu penyakit yang perlu diwaspadai bagi yang aktif berhubungan seksual. Berhubungan seksual secara oral, vaginal, maupun anal berisiko menyebabkan penularan infeksi virus penyebab penyakit kutil kelamin. Berbeda Dengan kutil biasa yang dapat tumbuh dimana saja tanpa menyebabkan bahaya, kutil kelamin ini biasanya tumbuh di area kelamin makanya penyakitnya disebut dengan kutil kelamin. Dengan berbagai macam bentuk kutil yang dapat muncul, sebaiknya Anda belajar mengenali seperti apa gejala kutil yang kemungkinan adalah tanda adanya infeksi penyakit kutil kelamin. dan segera melakukan pengobatan dengan obat penyakit kutil kelamin.

Gejala Kutil Kelamin


Penyakit kutil kelamin biasanya ditandai dengan gejala kutil yang muncul di sekitar kelamin. Kutil kelamin dapat tumbuh di vagina, penis, anus, lubang kencing, maupun dinding rahim. Tak hanya itu, kutil kelamin juga pada awalnya muncul tanpa disertai rasa gatal maupun sakit pada area yang ditumbuhinya. Hal ini membuat penderitanya menyadari bahwa dirinya terinfeksi oleh kutil kelamin setelah gejala kutilnya telah bertambah dan berukuran besar. Kutil ini akan terus bertambah ukurannya, bahkan bisa sampai sebesar telur.

Gejala kutil kelamin yang paling sering dialami oleh penderita penyakit kutil kelamin adalah munculnya benjolan kutil di sekitar alat kelamin. Pada wanita, kutilnya dapat tumbuh disekitar anus, vagina, dinding serviks, bahkan hingga ke dinding rahim. Gejalanya akan sulit ditemukan jika terdapat pada dinding rahim karena letaknya yang di bagian dalam. untuk mendeteksi gejala kutil kelamin yang tumbuh di dinding rahim maka diperlukan bantuan dari dokter. Sedangkan pada bagian penis maupun vagina juga dapat kesulitan karena letaknya yang sulit dijangkau. Segera obati dengan obat penyakit kutil kelamin jika mengalami gejalanya.

obat penyakit kutil kelamin
obat penyakit kutil kelamin

Bagaimana Kutil Kelamin Menular?

Kutil kelamin dapat menular dengan berbagai cara, salah satunya yaitu melalui berhubungan seksual. Meskipun Anda belum menemukan adanya kutil di kemaluan, namun bukan berarti infeksinya tidak dapat menular. Kutil kelamin dapat menular melalui kontak langsung dengan penderita. Ketika Anda menyentuh kutil kelamin kemudian menyentuh kemaluan pasangan, maka hal tersebut juga dapat menyebabkan penyebaran kutil kelamin. Kutil kelamin pada umumnya tumbuh di sekitar area kemaluan, baik penis, vagina, anus, dan bahkan dinding rahim, jadi penularannya pun dapat terjadi melalui seks oral, anal, maupun vaginal.
 
Kutil kelamin yang menular juga tidak semerta-merta menimbulkan gejala. walaupun menimbulkan gejala, namun kutil kelamin pada awalnya berukuran kecil dan datar sehingga tidak terlalu disadari bahkan cenderung tak kasat mata. Apalagi kutil kelamin ini juga tidak menyebabkan gejala gatal maupun sakit yang mengganggu, jadi penularan kutil kelamin pun lebih sering terjadi tanpa disadari oleh penderitanya jika tidak dicegah dengan obat penyakit kutil kelamin. Untuk mencegah penularan kutil kelamin ini, maka dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi obat penyakit kutil kelamin. Jika sejak awal munculnya kutil telah dicegah dengan cara yang tepat, maka bahaya kutil kelamin dapat kita hindari.

Bahaya Kutil kelamin


Penyakit kutil kelamin yang tidak diobati dengan obat penyakit kutil kelamin yang tepat akan beresiko menular. Selain itu, kutil kelamin juga dapat menyebabkan berbagai bahaya, seperti:

• Kanker serviks pada wanita

Kanker serviks merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang sel-sel di leher rahim. Salah satu jenis penyakit yang mematikan ini terbagi atas beberapa stadium dimana stadium 4 merupakan keadaan yang paling parah dan sulit untuk disembuhkan karena organ vital seperti tulang, paru-paru, hati, usus, dan kandung kemih mulai terkena.

• Kanker penis pada pria

Sama halnya dengan kanker serviks, kanker penis juga merupakan salah satu penyakit yang sebaiknya Anda hindari.

• Kanker anus

Kanker ini dapat menyerang pria maupun wanita. Kanker ini ada banyak jenisnya tergantung pada jenis sel dalam tubuh.

Selain dapat menyebabkan penyakit di atas, penyakit kutil kelamin juga dapat menyebabkan infeksi pada kehamilan tidak diderita oleh wanita hamil. Kutil yang membesar dapat menyebabkan kesulitan buang air kecil pada wanita. begitu juga pada pria, jika kutilnya tumbuh di sekitar lubang kencing maka dapat menyebabkan lubangnya menyempit keran tertutupi kutil. Hal ini dapat menyebabkan gangguan buang air kecil pada pria serta ketika berhubungan seksual.


Jenis Obat Kutil Kelamin


Ada beberapa jenis obat penyakit kutil kelamin yang dapat digunakan untuk mengatasi kutil kelamin, diantaranya yaitu:

• Obat luar

Untuk obat luar biasanya berupa gel maupun krim yang dapat dioleskan pada kutil. Penggunaan obat ini sebaiknya dilakukan sesuai dengan resep dokter. Pengobatan pada kutil kelamin sebaiknya berhati-hati jika tidak ingin menyebabkan virus penyebabnya menular.

• Obat dalam

Obat dalam yang dapat digunakan adalah obat antivirus yang berfungsi untuk mencegah penularan serta penyebaran virus penyebab kutil kelamin. Jika tidak dicegah dari dalam, maka gejala munculnya kutil akan semakin bertambah dan ukurannya pun menjadi lebih besar.


Untuk informasi lengkap mengenai kutil kelamin ini, silahkan tanyakan pada dokter kami di Klinik Utama Sentosa. Bekas kutil kelamin tidak dapat hilang dengan mudah meskipun virus kutil kelamin telah berhenti menginfeksi. Agar kutil kelamin rontok, maka Anda dapat menggunakan metode laser yang dapat dilakukan di klinik. Jika dihilangkan kutil kelaminnya saja tanpa melakukan pengobatan dari dalam juga tidak dapat menghilangkan kutil kelamin secara tuntas. Untuk itu, pengobatan yang dilakukan untuk menyembuhkan kutil kelamin harus dilakukan dengan obat penyakit kutil kelamin yang tepat agar kutil kelamin hilang, virusnya juga tidak menyebabkan infeksi kembali. Pasalnya, seseorang yang memiliki riwayat penyakit menular seksual lebih rentan terkena penyakit menular seksual lain, termasuk penyakit kutil kelamin.

Menyembuhkan Kutil Kelamin
Penyakit kutil kelamin dapat disembuhkan dengan cara memeriksakan diri ke dokter. Selain melakukan pemeriksaan untuk mendiagnosis apakah Anda benar terinfeksi virus penyebab kutil kelamin, pemeriksaannya juga dilakukan untuk mendeteksi dimana letak kutil kelaminnya. Pasalnya kutil kelamin dapat tumbuh di kemaluan bagian dalam yang tidak dapat kita lihat dengan kasat mata. Diperlukan alat bantu untuk mengetahui kutil kelamin di dalam kemaluan seperti dinding rahim pada wanita.
 
Untuk pengobatannya, seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa pengobatan dapat dilakukan dengan obat penyakit kutil kelamin dan pengobatan dari dalam untuk mengatasi virus penyebabnya sekaligus gejala kutilnya. Kutil kelamin tidak dapat hilang begitu saja bekasnya, untuk itu metode laser dapat menjadi salah satu solusi menghilangkan kutil kelamin yang ampuh. Dimana Anda bisa mendapatkan obat penyakit kutil kelamin? datang saja langsung ke klinik kami. Untuk konsultasi, Anda bisa datang langsung ke klinik kami dan berkonsultasi langsung dengan dokter. Atau bisa juga konsultasi gratis dengan menggunakan layanan hotline di nomor 081366657878 .