Sen06Mei201916:26

Obat Menghilangkan Kutil Kelamin

Tidak ada obat menghilangkan kutil kelamin, termasuk obat-obatan yang dijual bebas. kebanyakan kutil kelamin didiagnosis selama pemeriksaan oleh dokter ahli kelamin. pertumbuhan dapat diangkat secara operasi dan di kirim ke laboratorium untuk evaluasi mikroskopis mengkonfirmasi diagnosis.
Obat Menghilangkan Kutil Kelamin
Obat Menghilangkan Kutil Kelamin
Perawatan kutil kelamin tergantung pada jumlah kutil, lokasi pertumbuhan kutil, ukuran kutil serta faktor lainnya yang mempengaruhi kutil kelamin. Penting untuk Anda ketahui bahwa obat menghilangkan kutil kelamin yang dijual bebas tidak terbukti efektif untuk mengatasi kutil kelamin.

Kutil kelamin yang juga dikenal dengan condyloma acuminata, disebabkan infeksi Human Papilloma Virus (HPV), ada lebih dari 100 jenis HPV diketahui ada. Jenis risiko rendah yaitu HPV 1,2 dan 2 menyebabkan kutil pada tangan, kaki atau area tubuh yang lainnya.

Tipe 6 dan 11 dapat menyebabkan kutil pada area alat kelamin atau anus yang dikenal dengan kutil kelamin. Jenis lain yaitu HPV 16 dan 18 dapat menyebabkan kanker serviks, genital eksternal, dan anus. Jenis HPV yang menyebabkan kutil kelamin jarang menyebabkan kanker, namun dapat terjadi secara bersamaan.

Kutil kelamin umumnya ditularkan secara seksual, dan jika Anda didiagnosis untuk kutil kelamin, pasangan seksual sebaiknya untuk ikut serta melakukan pemeriksaan. Masa inkubasi dari tertular infeksi HPV hingg perkembangan kutil kelamin mungkin memerlukan waktu beberapa bulan.



Seperti apa bentuk kutil kelamin?

Kutil kelamin mungkin kasar atau bentuk permukaannya halus, umumnya berwarna menyerupai daging, namun beberapa juga mungkin lebih gelap. Kutil kelamin dapat berukuran kecil atau besar, pertumbuhan tunggal atau berkelompok, dan kutil kelamin muncul pada area kulit genital eksternal, dalam vagina atau anus.

Kutil kelamin dapat gatal atau bahkan berdarah, menggganggu gerakan usus, buang air kecil, serta mengganggu hubungan seksual. Kutil kelamin juga tidak sedap dipandang dan sulit untuk menjaga kebersihannya. Jika Anda merasa terinfeksi kutil kelamin, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah konsultasi pada ahlinya dibandingkan menggunakan obat menghilangkan kutil kelamin yang Anda beli tanpa anjuran dokter.

Kutil kelamin dirawat dengan metode yang berbeda, tidak ada obat menghilangkan kutil kelamin, dan sebaiknya untuk tidak sembarangan mengoleskan krim pada alat kelamin yang ditumbuhi oleh kutil tanpa saran dan anjuran dokter, dikhawatirkan dapat menyebabkan menimbulkan masalah kesehatan yang lain pada alat kelamin.

Perawatan kutil kelamin dilakukan termasuk pembekuan (cryotherapy), hyfrecation (perawatan electocautery). Dan perawatan kutil kelamin juga tergantung pada apakah kutil kelamin tumbuh untuk pertama kalinya atau kutil berulang. Selalu konsultasikan diri Anda dengan tenaga medis kesehatan profesional dan pastikan Anda ditangani oleh dokter ahli yang tepat.

Baca juga: Apa Saja bahaya kutil kelamin pada Wanita? klik disini

Mencegah kutil kelamin

Cara paling umum untuk HPV ditularkan dari orang ke orang adalah melalui kontak kulit, biasanya melalui aktivitas hubungan seksual vaginal, anal, maupun oral, berbagai manian seks yang telah terkontaminasi virus penyebab kutil kelamin.

Untuk pencegahan kutil kelamin cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan tidak melakukan hubungan seksual bebas yang berisiko tinggi untuk tertular penyakit menular seksual (PMS) kutil kelamin, atau PMS lainnya.

Gunakan kondom setiap kali melakukan hubungan seksual merupakan cara untuk menghindari kutil kelamin, namun hal ini tidak bisa 100 persen melindungi Anda dari penyebaran virus penyebab penyakit menular seksual, setialah pada pasangan dan jika merasakan gejala kutil kelamin, segera kunjungi dokter dan tidak menggunakan obat menghilangkan kutil kelamin yang dijual bebas.



Tumbuh kutil pada kelamin? konsultasikan keluhan pada Klinik Utama Sentosa

Pertumbuhan yang tidak biasa pada area alat kelamin sebaiknya untuk tidak diabaikan, sebab itu bisa jadi gejala kutil kelamin, dan tidak menggunakan obat menghilangkan kutil kelamin tanpa anjuran dokter. Untuk megatasi kutil kelamin yang aman dan perawatan medis intensif, kunjungi Klinik Utama Sentosa.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan kelamin, memiliki dokter ahli terlatih berpengalaman yang sudah banyak mengatasi penyakit kelamin, baik pada pria maupun wanita, sehingga Anda tidak perlu malu. Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait obat menghilangkan kutil kelamin, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.