Min13Jan201915:31

Mengatasi Penyakit Kutil Kelamin

 

Penyakit kelamin, atau dikenal juga dengan penyakit menular seksual (PMS) adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri atau kuman. Jika penyakit ini tidak diatasi tepat waktu, maka gejala penyakit kelamin ini akan dapat menyebabkan kerusakan pada sebagian besar alat kelamin.

mengatasi penyakit kutil kelamin
mengatasi penyakit kutil kelamin

Untuk mengatasi penyakit kutil kelamin ditentukan berdasarkan diagnosis dari dokter. Salah satu pengobatan yang dapat dilakukan untuk pertumbuhan kutil adalah dengan cara dibakar dengan menggunakan laser, atau dibekukan yang bahkan hancur dengan menggunakan arus listrik. Semua metode untuk menghilangkan atau merontokkan kutil kelamin seperti ini harus dilakukan oleh dokter ahli penyakit kelamin serta penderita tidak melakukan dan mencoba untuk menyembuhkan kutil ini di rumah dengan menggunakan obat-obatan sembarangan yang belum jelas keefektifan dari obat tersebut. Jika Anda mengalami gejala penyakit kutil kelamin, baiknya konsultasi langsung dengan dokter ahlinya, seperti dokter Klinik Utama sentosa.

Membasmi kutil kelamin yang disebabkan virus HPV tidak sama dengan melakukan pengobatan biasa, orang yang sudah terinfeksi virus HPV tidak boleh membiarkan virus untuk berkembang biak dalam tubuh dalam waktu yang lama, jika Anda telah menyadari menderita penyakit kutil kelamin sebaiknya lakukan proses pengobatan secepat mungkin. Konsekuensi dari proses kutil kelamin yang dibiarkan penyakit ini dapat berakibat fatal, sebab kutil akan berkembang dengan sangat cepat serta mampu merusak jaringan sel kulit, dimana kutil kelamin tumbuh, atau bahkan dapat berakibat sampai pada pembusukan organ vital.

Maka sebaiknya jangan tunda untuk mengatasi kutil kelamin bila terjadi pada Anda.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA<<

Gejala penyakit kondiloma akuminata atau kutil kelamin

Kutil kelamin pada umumnya muncul sekitar 2-4 minggu setelah terinfeksi. Akan tetapi seringkali perlu beberapa bulan sampai terlihat nyata. Biasanya kutil tidak sakit, namun menyebabkan gatal-gatal. Penampilan kutil yang muncul bervariasi. Dari yang datar sampai kasar menyerupai kembang kol. Kutil kelamin dapat begitu datar sehingga tidak terlihat dengan kasat mata, namun menyebabkan gatal serta nyeri. Kutil kelamin dapat muncul sendiri-sendiri, atau juga berkelompok. Pada pria umumnya kutil kelamin muncul pada penis, atau di bawah kulup. Kutil kelamin dapat juga muncul dalam uretra (pembukaan uretra pada kepala penis). Sedangkan pada wanita, kutil kelamin dapat muncul pada rektum serta daerah sekitarnya.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA<<

Apa penyebab kutil kelamin?

Penyebab dari penyakit kutil kelamin adalah human papillomavirus (HPV). Virus ini menginfeksi lapisan atas kulit melalui kontak kulit dengan kulit penderita. Setidaknya terdapat 70 jenis berbeda dari HPV secara khusus untuk mempengaruhi area kelamin. Jenis HPV yang menginfeksi kelamin berbeda dengan HPV yang menginfeksi bagian atau daerah lain. HPV penyebab kutil kelamin tidak dapat menimbulkan kutil pada bagian lain. HPV menyebar melalui hubungan seksual dengan orang yang telah terinfeksi penyakit ini. Pada sebagian kasus yang terjadi, sistem imun mampu untuk membubuh virus yang masuk ke dalam kelamin.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA<<

Apa saja faktor risiko kutil kelamin?

Setiap orang yang sudah pernah melakukan hubungan seksual berisiko terserang HPV. Namun, jika sistem imun baik, penyakit ini dapat dihindari. Beberapa faktor risiko penyakit kutil kelamin diantaranya adalah melakukan hubungan seksual yang tidak aman dan sistem imun yang lemah.

Melakukan hubungan seksual dengan orang yang menderita penyakit kutil kelamin adalah faktor utama penyebab kutil kelamin. Hubungan seksual yang tidak terlindungi dengan banyak pasangan seksual. Begitu juga dengan orang yang memiliki sistem imun yang lemah akan sulit untuk melawan virus dan akan menyebabkan kutil berkembang. Penderita penyakit tertentu yang melemahkan sistem imun pada seseorang seperti kanker atau AIDS menjadi lebih berisiko.

Penyebab kutil kelamin adalah infeksi HPV yang pada umumnya diperoleh melalui hubungan seksual. Penyakit mungkin tidak muncul setelah beberapa minggu atau bahkan bulan setelah melakukan hubungan seksual dengan penderita. Oleh karena itu, pencegahan kutil kelamin dapat dilakukan dengan melakukan hubungan seksual yang aman, vaksin adalah hal yang penting. Jauhkan diri dari penyebab kutil kelamin adalah cara yang tepat untuk mencegah kutil kelamin.

 
FAKTOR RISIKO KUTIL KELAMIN* KLIK UNTUK KONSULTASI KELUHAN ANDA

Komplikasi akibat kutil kelamin

Dampak atau komplikasi bagi para penderita kutil kelamin, selain dapat menyebabkan infeksi yang lain seperti sifilis, akibat penyakit kutil kelamin atau disebut jengger ayam adalah dapat menyebabkan serangkaian penyakit seperti kanker atau penyakit HIV.

Banyak masalah serius yang diakibatkan penyakit kutil kelamin, sehingga bila mempunyai kondisi yang abnormal, sebaiknya lakukan pengobatan sejak dini untuk menghindari penyakit bahaya kutil kelamin.

Untuk mengatasi atau terhindar dari komplikasi yang mungkin akan terjadi akibat kutil kelamin adalah dengan mendeteksi sejak dini dan melakukan pengobatan serta perawatan efektif untuk mengatasinya sebelum kutil bertambah banyak.

 SIMAK CARA UNTUK MENGHILANGKAN KUTIL PADA KELAMIN* KLIK DISINI

Mengalami kutil kelamin? Konsultasikan pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda mengalami gejala kutil kelamin, atau bahkan Anda adalah salah satu orang yang berisiko kutil kelamin. Sebaiknya pengobatan sejak dini untuk mengatasi kutil kelamin dilakukan sejak dini sebelum virus berkembang biak yang menyebabkan kutil kelamin bertambah banyak.

Untuk mengatasi kutil kelamin konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa kulit dan kelamin. Klinik Utama Sentosa salah satu klinik kulit kelamin terbaik di Jakarta, Indonesia. Mengatasi berbagi penyakit menular seksual (PMS), Andrologi dan Ginekologi, termasuk penyakit kutil kelamin yang saat ini Anda alami. Klinik Utama Sentosa dengan dokter ahli profesional yang berpengalaman bidang penyakit kelamin, membantu mengatasi masalah Anda. Perawatan medis intensif dengan langkah serta metode pengobatan terbaru, di dukung peralatan medis modern yang canggih, berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit, dengan biaya yang relatif terjangkau.

Jangan tunggu penyakit semakin parah untuk melakukan penanganan, sebab penanganan yang dilakukan sejak dini, proses penyembuhannya akan lebih cepat, menghemat biaya serta waktu Anda. Sebaliknya jika membiarkan penyakit semakin parah tanpa pengobatan, selain biaya pengobatan yang semakin mahal, dan proses pengobatan yang lama, juga akan memperbesar peluang untuk menimbulkan bahaya pada organ reproduksi Anda.

Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan serta perawatan medis intensif untuk mengatasi kutil kelamin hingga sembuh, mengutamakan kenyamanan bagi setiap pasien selama proses dan tindakan pengobatan yang diberikan, kesehatan serta kesembuhan penyakit setiap pasien yang mempercayakan pengobatan pada Klinik Utama Sentosa adalah prioritas utama bagi kami.

Untuk informasi lebih lanjut terkait untuk mengatasi masalah kutil kelamin, Anda dapat klik website kami dan konsultasi online gratis langsung dengan dokter ahli Klinik Utama Sentosa. Atau Anda dapat menghubungi kami di 0813 6665 7878.