Jum18Jan201915:50

Kutil Kelamin Wanita

 

Penyakit kutil kelamin atau kondiloma akuminata adalah salah satu penyakt menular seksual yang paling umum terjadi, kutil kelamin wanita disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). Penualran virus terjadi melalui kontak dengan kulit, ketika aktivitas seksual dengan seseorang yang telah terjangkit virus penyebab. Pada penderita kutil kelamin biasanya muncul benjolan daging yang berukuran kecil pada area atau dubur.

kutil kelamin wanita
kutil kelamin wanita

Kutil kelamin pada wanita atau kutil yang tumbuh pada area kemaluan memiliki ciri yang menyerupai bintik atau benjolan berwarna merah muda atau juga abu-abu. Bintik tersebut ada yang tumbuh berdekatan serta terlihat seperti kembang kol menyebabkan rasa gatal dan tidak nyaman pada kelamin. Kutil ini akan muncul sekitar 1-3 bulan setelah terinfeksu HPV. Namun ada sebagian orang yang telah terinfeksi, tidak mengalami kemunculan kutil. Beberapa kutil yang muncul pada kemaluan dapat tumbuh berkelompok sehingga cukup besar, kondisi ini sering disebut sebagai penyakit jengger ayam, karena bentuknya yang menyerupai jengger ayam.

Kutil kelamin dapat menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita, termasuk kutil kelamin pada ibu yang sedang hamil, oleh sebab itu untuk ibu yang sedang hamil untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dan menjaga daya tahan tubuh dengan memakan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukupagar terhindar dari kutil kelamin. Pengobatan kutil kelamin pada wanita hamil harus segera dilakukan untuk menghindari agar bayi tidak terinfeksi.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Gejala kutil kelamin wanita

Tanda-tanda dan gejala kutil kelamin, antara lain:

  • Bengkak pada area kemaluan.
  • Beberapa dari kutil ada yang berdekatan menyerupai bentuk seperti kembang kol.
  • Gatal atau rasa tidak nyaman pada area kemaluan.
  • Pendarahan ketika melakukan hubungan seksual.

Pada wanita kutil dapat tumbuh pada bagian vulva, dinding vagina, daerah antara alat kelamin dan anus, leher rahim, dan saluran anus, sementara pada pria kutil kelamin muncul pada ujung atau batang penis, paha bagian atas, selangkangan, sekitar atau dalam anus, dan skrotum (anus).

Kutil kelamin wanita berbahaya apabila tidak segera mendapatkan penanganan yang tepat. Sebaiknya lakukan pemeriksaan jika Anda atau pasangan memiliki gejala kutil kelamin agar tindakan penanganan segera dilakukan untuk merontokkan kutil kelamin dan untuk mencegah penularan virus.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Dampak kutil kelamin pada wanita

  1. Kanker serviks dikaitkan erat dengan infeksi HPV genital. Beberapa dari jenis HPV berhubungan dengan kanker anur, kanker vulva, dan kanker penis. Meski HPV tidak selalu akan menyebabkan kanker. Namun sebaiknya Anda mencegahnya sejak dini.
  2. Infeks pada kehamilan. Kutil kelamin akan menyebabkan masalah pada masa kehamilan jika ibu terinfeksi HPV. Saat kitul membesar akan mengurangi kemampuan jaringan vagina untuk meregang ketika proses persalinan, sementara kutil yang tumbuh pada bagian vulva menyebabkan pendarahan.

 
DAMPAK KUTIL KELAMIN PADA WANITA, KLIK UNTUK KONSULTASI

Mengatasi kutil kelamin wanita

Untuk mengatasi kutil kelamin wanita, sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Obat kutil kelamin wanita akan ditentukan dari seberapa kutil tersebut. Sebaiknya tidak melakukan pengobatan sembarangan untuk mengatasi kutil. Untuk menghilangkan kutil kelamin wanita diperlukan pengawasan yang ketat dari dokter ahli yang sudah berpengalaman. Mengobati kutil kelamin secara alami atau dengan menggunakan bawang putih, hanya akan mengurangi gejala, penting untuk diketahui hal ini tidak akan membasmi virus penyebab sehingga kutil kelamin akan berulang. Maka sebaiknya pengobatan efektif untuk kutil kelamin dilakukan dengan pengobatan medis intensif.

 
SIMAK BEBERPA CIRI KUTIL KELAMIN YANG BERBAHAYA* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Saat ini sudah banyak pengobatan kutil yang beredar ditengah masyarakat, baik pengobatan herbal atau tindakan pengobatan alami. Namun, tidak semua hal yang telah dilakukan efektif untuk membasmi virus. Jika saat ini Anda sedang menderita penyakit kutil kelamin, Anda tidak perlu khawatir sebab kami Klinik Utama Sentosa dapat membantu Anda agar terbebas dari masalah kutil kelamin.

Klinik Utama Sentosa merupakan klinik kelamin yang sudah banyak membantu menyembuhkan penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi. Kami memberikan perawatan medis prima, dengan dokter ahli profesional yang sudah berpengalaman bidang penyakit kelamin dengan pasien yang sudah banyak disembuhkan. Metode pengobatan terbaru yang efektif untuk mengatasi kutil kelamin, tindakan pengobatan medis intensif, di dukung peralatan medis yang canggih serta steril, dengan biaya pengobatan yang relatif terjangkau. Kunjungi Klinik Utama Sentosa sekarang juga untuk mengatasi penyakit kelamin Anda. Kami memberikan pelayanan dan kenyamanan selama tindakan pengobatan dengan tehnik terbaru, kesehatan dan kesembuhan penyakit setiap pasien agar tidak kecewa dengan hasil merupakan prioritas kami.

Untuk informasi lebih lanjut terkait kutil kelamin wanita, silahkan hubungi kami di 0813 6665 7878. Privacy dan rahasia medis Anda aman bersama kami.