Sel05Feb201909:46

Kutil Kelamin Wanita Apakah Berbahaya?

 

Kutil kelamin pada wanita apakah berbahaya? Pertanyaan ini tentu muncul di benak Anda sebagai penderita kutil kelamin, bukan? Penyakit apa saja yang tidak mendapatkan penanganan dan pengobatan akan menimbulkan risiko tersendiri bagi penderitanya.

Kutil Kelamin Wanita Apakah Berbahaya?
Kutil Kelamin Wanita Apakah Berbahaya?

Kutil kelamin adalah penyakit yang menyerang organ kelamin yang ditandai dengan munculnya benjolan daging. Kutil kelamin merupakan salah satu infeksi menular seksual (IMS). Benjolan-benjolan daging yang berukuran kecil di sekitar kelamin atau dubur. Kutil kelamin dapat menimbulkan stres akibat benjolan yang tidak sedap dipandang mata. HPV (Human Papilloma Virus) adalah penyebab kutil kelamin ini. Seseorang dapat terjangkit kutil kelamin melalui kontak kulit ketika aktivitas hubungan seksual dengan seseorang yang telah terinfeksi kutil kelamin.

Rentannya seseorang tertular kutil kelamin pada umumnya ditunjang beberapa faktor risiko, seperti memiliki banyak pasangan hubungan seksual, melakukan hubungan seksual tanpa pengaman, melakukan hubungan seksual dengan orang yang tidak diketahui riwayat seksualnya, aktif secara seksual sejak remaja, serta pernah memiliki riwayat penyakit menular seksual sebelumnya.

 <<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Gejala klinis kutil kelamin

Kutil genital sering tumbuh pada permukaan tubuh yang hangat serta lembap. Pada pria area yang sering terkena kutil kelamin adalah ujung penis, batang penis, dan dibawah kulit depannya (Jika pria tidak sunat). Pada wanita, kutil tumbuh di vulva, leher rahim (serviks), dinding vagina, dan kulit sekeliling vagina. Kutil kelamin juga dapat tumbuh di daerah sekeliling anus, rektum, terutama pria homoseksual dan wanita yang melakukan aktivitas hubungan seksual melalui dubur.

Dimulai dengan bengkak kecil yang lembut, lembab, berwarna kemerahan atau pink. Kutil kelamin tumbuh dengan cepat dan dapat memiliki beberapa tangkai. Pada satu daerah beberapa kutil tumbuh yang permukaannya kasar seperti kembang kol.

 



Komplikasi akibat kutil kelamin

Kutil kelamin yang tidak mendapatkan pengobatan akan menimbulkan komplikasi bagi penderitanya. Kutil kelamin tidak akan sembuh sendiri tanpa tindakan pengobatan. Yang menjadi komplikasi akibat kutil kelamin wanita yang tidak diatasi adalah kanker. Kanker mulut rahim berhubungan erat dengan infeksi HPV sebagai penyebab dari kutil kelamin. situasi tipe HPV terkait dengan kanker vulva, kanker anus, dan pada pria adalah kanker penis.

Memang, infeksi HPV tidak senantiasa akan menyebabkan kanker, akan tetapi penting bagi wanita untuk melakukan pemeriksaan. Apalagi jika Anda adalah salah satu orang yang berisiko tinggi terinfeksi HPV. Kutil kelamin sebaiknya tidak diremehkan. Jika kutil dideteksi sejak dini proses peyembuhan akan lebih mudah, mengehemat waktu yang dibutuhkan, serta biaya pengobatan yang lebih terjangkau.

 <<<simak, apakah kutil kelamin bisa sembuh?* klik disini>>>

Pengobatan kutil kelamin

Penderita penyakit kutil kelamin disarankan segera melakukan pengobatan sejak dini sebelum virus penyebab kutil kelamin semakin berkembang di dalam tubuh dan kutil menjadi banyak. Kutil yang semakin lama dibiarkan akan memperparah kondisi Anda. Organ genital yang ditumbuhi kutil akan terus membesar bahakn bertambah banyak sehingga terlihat seperti jengger ayam.

Konsultasikan kondisi Anda pada dokter kelamin untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Cara yang efektif untuk menghilangkan kutil kelamin dan untuk merontokkan kutil kelamin agar tidak berulang dan kambuh kembali akan dilakukan dengan tindakan pembedahan atau operasi di bawah pengawasan dokter ahli.

 



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa merupakan klinik kulit kelamin yang sudah banyak menangani kasus seperti penyakit menular seksual (PMS), Androlgi, dan Ginekologi, termasuk kutil kelamin yang saat ini Anda alami, baik pria maupun wanita. Kami memberikan metode pengobatan terbaru yang efektif, cepat, tepat, dan akurat menyembuhkan penyakit kelamin. Sudah terbukti karena kami sudah banyak membantu menyembuhkan penyakit kutil kelamin dan pasien puas dengan pelayanan yang kami berikan. Disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli profesional sehingga Anda tidak perlu khawatir, kami memberikan perawatan medis prima di dukung peralatan medis modern yang canggih, laboratorium yang steril, dengan biaya pengobatan yang relatif terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait kutil kelamin apakah berbahaya, silahkan klik website kami untuk konsultasi dengan dokter, atau hubungi kami di 081366657878 .