Sab23Feb201913:11

Kutil Kelamin Penyebab Kanker, Benarkah?

Apakah benar kutil kelamin penyebab kanker dan apa yang menjadi penyebab munculnya kutil kelamin penting untuk diketahui. Dengan mengetahui penyebab kutil kelamin, maka kutil kelamin dapat dicegah dengan menghindari faktor risikonya.
Kutil Kelamin Penyebab Kanker, Benarkah?
Kutil Kelamin Penyebab Kanker, Benarkah?
Human Papilloma Virus (HPV) sebagai penyebab kutil kelamin memilki jenis yang banyak, kurang lebih ada 100 tipe. Beberapa tipe HPV dapat menyebabkan kanker serviks dan beberapa tipe tidak bersifat onkogenik menyebabkan pertumbuhan kutil. Virus kutil kelamin penyebab kanker memiliki tipe yang berbeda.

Salah satu penyakit menular seksual yang seringkali dianggap remeh penderita dan kerap kali dirasakan setelah penyakit ini sudah parah adalah kutil kelamin (genital warts). Kutil kelamin sangat mudah menular serta menimbulkan gejala seperti nyeri ketika buang air kecil, gatal atau rasa terbakar karena pembengkakan kelenjar di area kelamin. Lebih seramnya lagi, tanpa tindakan pengobatan kutil kelamin penyebab kanker serviks.




Gejala dan penyebab kutil kelamin

Gejala kutil kelamin yang palig parah, kemungkinan penderita akan mengalami pendarahan ketika atau selama berhubungan seksual.

Kutil kelamin tumbuh pada permukaan tubuh yang lembab dan hangat. Pada pria area yang sering ditumbuhi kuti adalah batang atau ujung penis, serta dibawah kulit depannya (pria yang tidak disunat). Sedangkan pada wanita, kutil tumbuh pada area vulva, dinding vagina, leher rahim, dan kulit sekeliling vagina.

Kutil kelamin muncul dimulai dengan pembengkakan kecil yang lembut, berwarna merah atau pink. Pada suatu area kutil dapat tumbuh tunggal, dan ada yang berkelompok, permukaannya kasar hingga berbentuk seperti kembang kol, atau jengger ayam.

Kutil kelamin atau disebut kondiloma akuminata adalah vegetasi Human papilloma virus (HPV) tipe tertentu. Tipe HPV tertentu memiliki potensi onkogenik tinggi, yaitu tipe 16 dan 18 yang paling sering ditemukan pada kanker serviks. Sedangkan tipe 6 dan 11 ditemukan pada kondiloma akuminata.

>>>Simak, Muncul Jerawat Dikemaluan Pria, Apa Penyebabnya?* klik disini<<<

Komplikasi kutil kelamin

Infeksi HPV dikaitkan dengan kutil kelamin penyebab kanker serviks, kanker vulva, kanker penis, kanker mulut dan tenggorokan. Memang, tidak semua infeksi HPV akan menyebabkan kanker serviks, akan tetapi sangat penting untuk segera melakukan tindakan pengobatan jika didiagnosis terinfeksi virus penyebab kutil kelamin.

Kutil kelamin bukan suatu penyakit yang dapat dibiarkan begitu saja tanpa tindakan pengobatan, sebab jika dibiarkan kutil kelamin akan berkembang dan bertambah banyak.
Kutil kelamin tidak akan sembuh dengan sendirinya, dan kutil kelamin tidak dapat diatasi hanya dengan obat bebas. Maka, sebaiknya untuk melakukan konsultasi ke dokter ahli kelamin untuk mendapatkan pengobatan tepat. Kutil kelamin membutuhkan penanganan segera untuk menghindari infeksi HPV kutil kelamin penyebab kanker. Sebab beberapa jenis HPV dapat menyebabkan kanker. Pengobatan sejak dini akan membantu proses penanganan yang tidak terlalu sulit.

Untuk mencegah kutil kelamin sebaiknya untuk menghindari perilaku seks berisiko, menggunakan pengamanan ketika melakukan hubungan seksual. Pencegahan lainnya adalah melakukan vaksinasi.




Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Anda mengalami kutil kelamin dan sedang mencari cara yang tepat untuk mengatasinya? Sebaiknya untuk mengunjungi Klinik Utama Sentosa sekarang juga!

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kelamin yang sudah banyak mengatasi penyakit kelamin baik pria maupun wanita. Kami memberikan metode pengobatan terbaru, Anda tidak perlu khawatir sebab disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional berpengalaman. Memberikan perawatan medis prima yang aman, cepat dan tepat, di dukung peralatan medis modern yang canggih, dan laboratorium, dengan biaya terjangkau, tidak heran jika Klinik Utama Sentosa sebagai pilihan masyarakat luas untuk mengatasi berbagai penyakit kelamin.

Untuk informasi lebih lanjut terkait kutil kelamin penyebab kanker, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878 .