Jum18Jan201915:39

Kutil Kelamin Apakah Menular

 

Salah satu penyakit yang dapat mengenai siapa saja serta tidak mengenal jenis kelamin adalah kutil. Kutil dapat muncul dimana saja, mulai dari leher, tangan, dan paling sering terjadi adalah pada kelamin. Kutil kelamin awalnya kecil dan perlahan-lahan akan tumbuh signifikan dan menyebar kemana-mana.

kutil kelamin apakah menular
kutil kelamin apakah menular

Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah apakah kutil kelamin dapat menular dari satu orang pada orang lain? Ya, kutil yang disebabkan Human Papilloma Virus (HPV) ini mudah menular dari satu tubuh ke tubuh orang lain. Cara penularan kutil kelamin antara lain:

  1. Aktivitas seksual

Aktivitas seksual  adalah salah satu penyebab yang paling umum kutil kelamin yang dialami pria atau wanita. Bahkan, penggunaan kondom tidak akan terlalu berpengaruh. Aktivitas seksual dapat menularkan kutil kelamin khususnya HPV.

  1. Kontak fisik secara tidak langsung

Kontak fisik secara tidak langsung dapat menyebabkan kutil kelamin. Sebab virus yang tidak terlihat. Pada pria atau wanita tidak tahu jika sedang menyentuh bagian bagian tubuh yang telah terinfeksi virus.

  1. Anal seks.
  2. Oral seks (jarang terjadi, akan tetapi dapat mempengaruhi penyebaran kutil).

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Penyebab kutil muncul pada kemaluan

Kutil kelamin disebabkan oleh virus HPV. Sebagai area lembab dan mudah basah, kelamin adalah tempat paling aman serta nyaman bagi virus tersebut untuk berkembang. Kutil kelamin bukan suatu penyakit yang dapat diremehkan, maka penting dan membutuhkan tindakan pengobatan jika gejala mulai terdeteksi. Kondisi lain yang dapat menyebabkan kutil kelamin adalah:

  • Penderita kencing manis atau diabetes mudah mengembangkan mikroorganisme pada organ vital.
  • Stres yang dapat menyebabkan keringat keluar terus.
  • Imunitas tubuh yang rendah sehingga virus dengan mudah menyerang.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Komplikasi akibat munculnya kutil kelamin

Beberapa komplikasi akibat kutil kelamin yang tidak segera mendapatkan pengobatan, antara lain:

  • Kanker serviks dikaitkan dengan infeksi HPV genital. Beberapa jenis dari HPV juga dapat berhubungan dengan kanker vulva, kanker penis, kanker anus, dan kanker mulut serta tenggorokan. Akan tetapi, penting untuk dipahami bahwa HPV tidak selalu akan menyebabkan kanker. Untuk itu lakukan pemeriksaan dan tindakan pengobatan jika mengalami kutil kelamin.
  • Infeksi pada masa kehamilan. Kutil kelamin dapat menyebabkan masalah pada kehamilan. Ketika kutil tersebut membesar, ibu hamil akan sulit buang air kecil, kutil pada vagina juga dapat mengurangi kemampuan jaringan vagina untuk meregang ketika proses melahirkan.

 
KOMPLIKASI AKIBAT KUTIL KELAMIN, KLIK UNTUK KONSULTASI

Cara mengatasi kutil kelamin

Metode pengobatan kutil kelamin untuk menghilangkan kutil pada area intim, dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu tindakan obat-obatan dan tindakan dengan menggunakan tehnik laser untuk merontokkan kutil kelamin. Anda perlu melakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui metode dan tindakan pengobatan seperti apa yang tepat untuk mengatasi kutil Anda. Sebaiknya untuk tidak melakukan pengobatan sembarangan dan memakai obat-obatan yang beredar tanpa resep dan anjuran dokter. Sebab di khawatirkan virus penyebab akan semakin kebal. Jangan tunda untuk melakukan konsultasi agar kutil segera diatasi.

 
SIMAK BAHAYA AKIBAT KUTIL KELAMIN* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika Anda tertular kutil kelamin, atau saat ini Anda sedang mengalami masalah kutil pada kelamin Anda, maka sebaiknya segera lakukan tindakan pengobatan yang tepat untuk mengatasinya. Jangan tunda pengobatan sebab kutil kelamin tidak akan sembuh sendiri, yang ada kutil akan semakin berkembang dan bertambanh banyak pada kelamin Anda. Kutil yang semakin banyak dan sudah parah akan sulit untuk disembuhkan.

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa. Disini Anda akan langsung ditangani oleh dokter ahli profesional yang sudah berpengalaman bidang penyakit kelamin, baik pria maupun wanita. Silahkan konsultasikan keluhan Anda dan tidak perlu merasa malu, sebab dokter Klinik Utama Sentosa sudah banyak menangani kasus yang sama seperti Anda dan berhasil disembuhkan. Klinik Utama Sentosa, selain dokter ahli berpengalaman juga memiliki cara serta metode terbaru untuk mengatasi kutil kelamin Anda, di dukung peralatan medis modern yang canggih dan steril, dengan biaya pengobatan yang relatif terjangkau, hanya Anda temukan disini.

Tunggu apalagi, atasi segera kutil kelamin Anda bersama kami. Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan dan perawatan medis intensif yang efektif menyembuhkan kutil kelamin, mengutamakan kenyamanan selama tindakan pengobatan, dan kesehatan, kesembuhan setiap pasien yang mempercayakan pengobatan pada Klinik Utama Sentosa adalah prioritas bagi kami.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi hotline kami di 0813 6665 7878.