Rab06Feb201910:10

Kutil Kelamin Apakah Bisa Sembuh Sendiri?

 Kutil kelamin adalah penyakit menular seksual yang umum disebabkan Human papilloma virus. Bagi Anda yang sedang mengalami penyakit menular ini mungkin memiliki pertanyaan kutil kelamin apakah bisa sembuh sendiri?. Penularan virus penyebab kutil terjadi melalui kontak kulit dengan kulit. Karena kutil kelamin disebabkan oleh virus, maka besar kemungkinan bahwa kutil tidak akan sembuh tanpa tindakan pengobatan yang tepat.

Kutil Kelamin Apakah Bisa Sembuh Sendiri?
Kutil Kelamin Apakah Bisa Sembuh Sendiri?
Sebaiknya untuk waspada ketika memiliki bintil-bintil tumbuh serta bertambah di area kemaluan karena hal itu merupakan infeksi kutil HPV. Kutil pada kemaluan akan muncul disebabkan adanya infeksi virus Human papilloma virus. Virus ini sangat menular terutama melalui kontak seksual dan tidak akan mudah dilawan imunitas tubuh, untuk itu kutil tidak akan mungkin hilang sendiri tanpa adanya pengobatan.

Kutil kelamin tidak selalu terlihat dengan kasat mata. Bentuk awal dari kutil kelamin sangat kecil dengan warna kulit atau mungkin sedikit lebih gelap. Bagian atas petumbuhan kutil mungkin menyerupai bentuk kembang kol dan mungkin saja terasa halus atau sedikit bergerombol ketika disentuh. Kutil kelamin dapat tumbuh sendiri dan ada yang berkelompok.

Kutil kelamin pada pria dapat tumbuh pada bagian:

  • Daerah penis.
  • Skrotum
  • Sekitar paha.
  • Di dalam atau sekitar anus.

Pada wanita kutil tumbuh pada bagian:

  • Sekitar atau dalam vagina.
  • Bagian luar vagina.
  • Area serviks (rahim).

 



Faktor penyebab dan gejala kutil kelamin

Yang menjadi penyebab utama kutil kelamin adalah jenis virus Human Papilloma Virus (HPV). Ada 30-40 strain HPV yang secara khusus menimbulkan bentuk dan ukuran kutil yang variatif. Kutil kelamin secara umum dialami oleh mereka yang sering gonta-ganti pasangan, tidak menggunakan pengaman ketika aktivitas hubungan seksual, serta hubungan seksual yang tidak sehat.

 simak, pengobatan ampuh kutil kelamin* klik disini

Mengapa kutil kelamin sulit disembuhkan?

Virus HPV sebagai penyebab kutil kelamin merupakan virus yang kuat sehingga tidak semudah untuk membasmi jenis bakteri yang cukup dengan obat apotek. Kebanyakan kutil kelamin hanya dapat dihilangkan dan dirontokkan dengan metode ablasi. Tujuan pengobatan kutil kelamin adalah untuk membasmi virus penyebab sehingga kutil sepenuhnya hilang dan sembuh. Itu sebabnya jika pengobatan kutil secara alami, atau dengan pengobatan herbal hanya mengurangi gejala. Walau mungkin sembuh, namun dapat tumbuh kembali karena virus penyebab masih hidup di dalam tubuh.

Untuk tindakan pengobatan sebaiknya sejak awal gejala muncul, atau jika Anda adalah seseorang yang berisiko terinfeksi virus kutil kelamin. kutil kelamin yang terdeteksi sejak dini akan memudahkan proses penyembuhan yang berpeluang untuk sembuh total. Terkait apakah kutil kelamin bisa sembuh sendiri, kutil tidak akan dengan hilang sendirinya.
 


Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang sudah banyak membantu menyembuhkan penyakit menular seksual (PMS), Andrologi dan Ginekologi termasuk kutil kelamin hingga tuntas. Memiliki metode pengobatan terbaru, prosedur ablasi yang dilakukan oleh dokter ahli profesional yang telah berpengalaman bidang penyakit kelamin. Di dukung peralatan medis modern yang canggih, laboratorium yang steril, dengan biaya pengoabtan relatif terjangkau, sehingga tidak heran bahwa Klinik Utama Sentosa merupakan pilihan masyarakat untuk mengatasi penyakit kelamin. memeberikan perawatan medis prima hingga tuntas.

Untuk informasi lebih lanjut terkait apakah kutil kelamin bisa sembuh sendiri, dan untuk mendapatkan perawatan yang tepat, cepat hingga kutil kelamin sembuh total, silahkan klik website kami untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter, atau Anda dapat menghubungi kami di 081366657878 .