Sel26Mar201916:02

Kondiloma Akuminata Pada Wanita

Kutil kelamin atau kondiloma akuminata pada wanita adalah kutil yang muncul pada area genital, mungkin ada 1 atau sekelompok kutil. Penyebab utama kondiloma akuminata adalah infeksi virus Human Papilloma Virus (HPV).
Kondiloma Akuminata Pada Wanita
Kondiloma Akuminata Pada Wanita
HPV adalah infeksi menular seksual yang umum, virus ini menyebar melalui hubungan seksual dengan seseorang yang telah teriinfeksi, baik vaginal, anal dan oral. Dimungkinkan untuk menyebarkan atau mendapatkan kutil bahkan ketika Anda tidak melihatnya.

Ada banyak jensi HPV, namun hanya beberapa yang dapat menyebabkan kutil kelamin. Beberapa tipe HPV dapat menyebabkan kanker serviks, jenis lain dapat menyebabkan kanker penis, kanker anus, atau kanker mulut dan tenggorokan. Anda bisa mendapatkan lebih dari satu jenis HPV.

Ada banyak cara untuk mengatasi kondiloma akuminata pada wanita dan pria. Karena kutil sering membandel dan kutil yang sudah parah sulit untuk diatasi, Anda mungkin perlu lebih dari satu kali kunjungan ke dokter kulit.

Baca Juga: Gejala Awal Kondiloma Akuminata* Klik Disini

Tanda dan gejala kondiloma akuminata

Kutil kelamin atau kondiloma akuminata pada wanita atau pria muncul dalam berbagai ukuran dan bentuk, beberapa orang mendapat beberapa kutil, lainnya mendapat banyak kutil. Tanda-tanda umum dari kutil kelamin, adalah:

o Benjola kecil dan tersebar yang memiliki warna kulit atau sedikit lebih gelap.
o Sekelompok benjolan yang muncul terlihat seperti bentuk kembang kol.
o Pertumbuhan pada area genital dapat dinaikkan atau rata dan halus atau kasar.

Kutil kelamin seringkali muncul tanpa disertai dengan adanya gejala. Namun, kulit terkadang terasa gatal, terbakar, sakit atau berdarah. Kondiloma akuminata pada wanita dapat tumbuh pada area vulva, vagina, dan serviks. Sementara pada pria tumbuh pada bagian penis, skrotum dan paha.

Pada pria dan wanita, kutil kelamin dapat tumbuh di mulut atau tenggorokan setelah melakukan hubungan seksual oral dengan orang yang telah terinfeksi. Di dalam atau sekitar anus setelah melakukan seks anal.



Siapa yang berisiko mendapatkan kutil kelamin?

Siapapun yang telah aktif secara seksual dapat terinfeksi penyakit menular seksual kutil kelamin. setidaknya setengah dari orang yang berhubungan seksual memiliki risiko infeksi HPV dan paling sering terjadi sebelum usia 30 tahun.

Tidak semua orang yang terinfeksi HPV terkena kutil kelamin. kebanyakan tidak mendapatkan kutil karena sistem kekebalan tubuh mampu melawan virus. Orang dengan sisitem kekebalan tubuh tubuh yang lemah mungkin tidak dapat melawan virus. Ketika tubuh tidak dapat melawan virus HPV, maka kutil kelamin akan tumbuh.

Kutil kelamin menyebar melalui:
o Hubungan seksual yang tidak aman (seks vaginal, anal dan oral).
o Kontak genital (sentuhan langsung dengan alat kelamin yang terinfeksi).

Simak: Cara Agar Kutil Kelamin Tidak Kambuh Kembali* Klik Disini

Diagnosis dan pengobatan kondiloma akuminata

Orang sering merasa malu dengan pertumbuhan kutil yang berada di area genitalnya dan tidak menemui dokter. Penting untuk diketahui bahwa tenaga medis profesional dapat memberikan ketenangan pikiran Anda sebab Anda akan mendapatkan diagnosis serta perawatan yang tepat untuk membasmi virus penyebab kutil.

Dokter dapat mendiagnosis kutil kelamin dengan memeriksa kutil, namun terkadang dapat melakukan tes dan mengirimkannya ke laboratorium, hal ini dapat mengkorfirmasi bahwa pasien memiliki kutil kelamin.

Bagaimana dokter mengatasi kutil kelamin? Jika ingin mengatasi kutil kelamin dan mendapatkan perawatan terbaik adalah dengan menemui dokter. Sebaiknya untuk tidak menggunakan obat kutil yang Anda beli tanpa resep dokter sebab obat-obatan ini mengobati jenis kutil lain. Kondiloma akuminata pada wanita dan pria atau kutil kelamin membutuhkan perawatan yang berbeda dan intensif.

Prosedur yang dapat dilakukan oleh dokter untuk mengatasi kutil kelamin, yaitu:

Eksisi (Menghilangkan kutil)

Cryosurgery (Tehnik membekukan kutil dengan nitrogen cair).

Electrocautery (Menghancurkan kutil dengan arus listrik).

Perawatan Laser (Hancurkan kutil dengan menggunakan sinar laser).



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa
Untuk mendapatkan metode perawatan terbaru mengatasi kutil kelamin yang aman, cepat dan tepat, kunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang akan membantu mengatasi kutil kelamin atau kondiloma akuminata pada wanita atau pria.

Kami hadir dengan metode pengobatan terbaru dan modern, memberikan perawatan medis modern yang intensif untuk membasmi virus penyebab kutil kelamin sehingga Anda terbebas dari masalah penyakit kelamin ini dan menghindari risiko penyebaran infeksi.

Dapatkan kenyamanan selama tindakan pengobatan dimana Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional yang di dukung peralatan medis modern canggih dan laboratorium steril dengan biaya pengobatan terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut dan jika Anda memiliki pertanyaan lain terkait kondiloma akuminata pada wanita atau pria, silahkan hubungi hotline kami di 081366657878 .