Sab13Apr201916:11

Ketahui, Berikut Ciri Ciri HPV Pada Wanita

Munculnya ciri ciri penyakit HPV pada wanita disebabkan oleh infeksi virus. HPV atau human papillomavirus merupakan salah satu penyebab dari penyakit kutil kelamin. Pada umumnya, virus HPV dapat menghilang dengan sendiri dan tidak menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Infeksi HPV rentan menular melalui hubungan seksual yang tidak aman tanpa pelindung atau kondom. Karena itu, seseorang yang sering bergonta ganti pasangan seks berisiko tinggi menderita penyakit kutil kelamin.
ciri ciri HPV pada wanita
ciri ciri HPV pada wanita

Gejala yang Muncul Akibat Terinfeksi Virus HPV

Penularan HPV sebagian besar terjadi karena melakukan kontak langsung antara kulit dengan kulit. Pada dasarnya, ciri ciri HPV pada wanita jarang disadari penderitanya karena tidak muncul dengan jelas. Hal ini dikarenakan sistem kekebalan tubuh akan memberantas infeksi sebelum menyebabkan gejala. Namun, jika tubuh tidak dapat membunuh virus maka berpotensi mengakibatkan kanker pada serviks.
 


Ciri ciri HPV pada wanita ditandai dengan kutil kelamin yang berawal dari luka kecil. Luka tersebut biasanya terbuka dan berdarah hingga menjadi kutil. Jika ciri ciri HPV pada wanita ini dibiarkan, maka bisa berkembang menjadi kanker serviks atau kanker tenggorokan. Munculnya ciri ciri HPV pada wanita dipicu oleh beberapa faktor risiko, seperti:

• Melakukan hubungan seksual dengan lebih dari satu pasangan.
• Menggunakan barang pribadi, seperti handuk secara bersamaan.
• Memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah akibat HIV/AIDS.
• Adanya kondisi kulit yang rusak, seperti luka terbuka.
• Tidak menggunakan alas kaki saat menggunakan kamar mandi umum.

Penanganan Terbaik Pada Penyakit Kutil Kelamin

Metode pengobatan terhadap ciri ciri HPV pada wanita adalah dengan menggunakan obat atau tindak operasi. Penanganan melalui obat biasanya membutuhkan waktu yang lama untuk menghilangkan kutil. Karena itu, kutil lebih mudah diatasi atau dihilangkan dengan langkah operasi. Beberapa cara menangani ciri ciri HPV pada wanita, adalah sebagai berikut:
 
• Eksisi, merupakan operasi untuk memotong kutil dan membuangnya dengan menggunakan pisau bedah.
 
• Elektrokauter, merupakan metode bedah menggunakan listrik guna membuang jaringan abnormal, seperti kutil kelamin.
 
• Bedah laser, adalah tindak operasi yang dilakukan guna mengangkat kutil yang sulit dihilangkan dengan prosedur bedah lainnya.
 
Kutil dapat hilang dengan penanganan khusus, namun pada umumnya masih dapat menular karena virus bersembunyi di dalam tubuh. Karena itu, langkah penanganan tepat untuk menghilangkan kutil kelamin adalah vaksinasi. Pemberian vaksin dianjurkan bagi remaja perempuan mulai sejak usia 10 hingga 26 tahun. Untuk mendapatkan kesembuhan dengan cepat, beberapa langkah pencegahan juga bisa disertai, berupa:
 
• Tidak menyentuh kulit yang terinfeksi kutil secara langsung.
• Setia pada satu orang atau tidak bergonta ganti pasangan seks.
• Selalu gunakan pelindung atau kondom ketika berhubungan intim.
• Kenakan alas kaki di tempat umum yang lembap, seperti kolam renang.
• Hindari menggunakan barang pribadi secara bergantian dengan penderita.


Segera Lakukan Konsultasi di Klinik Utama Sentosa

Ciri ciri HPV pada wanita bisa disembuhkan dengan melakukan perawatan dengan Klinik Utama Sentosa. Melakukan penanganan penyakit terutama kutil kelamin di Klinik Utama Sentosa, Anda akan mendapatkan perawatan terbaik. Hal ini dikarenakan klinik ini telah dilengkapi dengan peralatan medis canggih serta modern dan mengikuti kemajuan teknologi.
 
Klinik ini juga didukung oleh dokter ahli yang telah berpengalaman di bidangnya sehingga proses penyembuhan berlangsung cepat. Dengan biaya perawatan dan lokasi yang strategis menjadikan Klinik Utama Sentosa sebagai pilihan banyak orang dalam menangani berbagai penyakit kulit dan kealmin. Untuk informasi lebih lanjut, segera lakukan konsultasi atau hubungi hotline Kami di nomor 081366657878.