Sen11Mar201910:16

Kenapa Kutil Kelamin Muncul Kembali?

Kutil kelamin muncul kembali jika tindakan pengobatan yang dilakukan tidak efektif dan kurang mendapat perawatan yang tidak mengatasi virus penyebabnya. Apa itu kutil kelamin? kutil kelamin adalah pertumbuhan daging kecil, benjolan atau perubahan kulit muncul pada area genital atau anal baik pada pria atau wanita.
Kenapa Kutil Kelamin Muncul Kembali?
Kenapa Kutil Kelamin Muncul Kembali?
Kutil kelamin yang terjadi pada pria atau wanita adalah salah satu penyakit menular seksual yang disebabkan infeksi Human Papilloma Virus (HPV). HPV bukanlah virus tunggal, namun memiliki jenis lebih dari 100 virus. Dengan strain yang berbeda umumnya mempengaruhi tubuh yang berbeda juga, termasuk tangan atau kaki.

Walaupun sekitar 30 jenis HPV berbeda dapat mempengaruhi kulit area genital, sebagian besar kasus infeksi HPV tidak menyebabkan adanya gejala yang terlihat. Sekitar dari 90 persen kasus kutil kelamin disebabkan dua jenis virus yaitu tipe 6 dan tipe 11.

Kutil kelamin dapat menyebar selama hubungan seksual vaginal, anal, oral, dan dengan berbagai alat mainan seks. Anda tidak perlu untuk melakukan hubungan seksual penetrasi untuk dapat menularkan infeksi, sebab HPV dapat menyebar melalui kontak kulit ke kulit.

Selain pengobatan yang tidak efektif, kutil kelamin muncul kembali dapat dipengaruhi karena Anda kembali melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang terinfeksi. Penggunaan kondom tidak sepenuhnya memberikan perlindungan dari penyakit kelamin karena kulit sekitar genital tidak tertutup oleh kondom.




Mengenal gejala kutil kelamin

Kebanyakan orang yang telah terinfeksi kutil kelamin tidak mengembangkan gejala atau kutil yang terlihat. Jika kutil kelamin muncul, akan muncul beberapa minggu setelah pertama kali bersentuhan dengan virus penyebab.

Kutil kelamin dapat dikenal dengan pertumbuhan kecil, berdaging, benjolan atau terjadi perubahan kulit dimana kutil tumbuh. Pada sebagian kasus, kutil sangat kecil sehingga sulit untuk dideteksi. Kutil kelamin dapat tumbuh tunggal atau sekelompok kutil multipel yang tumbuh bersama hingga membentuk struktur menyerupai bentuk bunga kol.

Sebaiknya untuk segera mencari pengobatan dan memeriksakan diri ke dokter jika Anda atau pasangan mencurigai tumbuhnya kutil kelamin. Bahkan, jika kutil tidak berkembang, Anda akan mendapatkan saran tentang apa yang harus dilakukan jika kutil kelamin muncul.

Perawatan kutil kelamin hanya tersedia dengan resep dokter, penting untuk mendapatkan diagnosis yang tepat jika kutil kelamin muncul untuk secepatnya diatasi sehingga kutil kelamin tidak muncul kembali.

Simak: Penyebab Muncul kutil Di Kemaluan Wanita* Klik Disini

Penyebab kutil kelamin muncul kembali dan pengobatannya

Beberapa orang hanya mendapatkan satu kali episode pengobatan kutil kelamin. Namun, bagi banyak orang kutil kelamin muncul kembali setelah beberapa waktu kemudian.

Jika kutil kelamin muncul kembali, tidak dapat dipastikan apakah kutil tersebut hasil dari infeksi asli atau infeksi baru karena Anda melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang terinfeksi.

Maka, agar kutil kelamin tidak muncul kembali setelah tindakan pengobatan sebaiknya untuk menghindari faktor risiko penyebaran virus. Anda dapat mencegah kutil kelamin dengan melakukan hubungan seksual yang aman, tidak berganti-ganti pasangan, dan tidak melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang tidak jelas diketahui riwayat seksualnya.

Perawatan kutil kelamin untuk membasmi bakteri penyebab akan bergantung pada berapa banyak kutil dan letak kutil. Beberapa perawatan medis intensif tersedia untuk mengatasi kutil kelamin. Anda tidak boleh menggunakan krim kutil sembarangan tanpa resep dokter.

Untuk terbebas dari penyakit kelamin, termasuk kutil kelamin kunjungi Klinik spesialis, dan hindari melakukan hubungan seksual hingga kutil kelamin sembuh sepenuhnya untuk menghindari risiko penyebaran.




Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Kutil kelamin Anda muncul kembali padahal sudah melakukan pengobatan? Hal ini terjadi karena Anda mengatasinya tanpa membasmi virus penyebab. Untuk perawatan penyakit kelamin yang efisien hingga tuntas, silahkan kunjungi Klinik Utama Sentosa.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik khusus kulit kelamin dengan dokter ahli kelamin profesional berpengalaman dibidangnya sehingga Anda tidak perlu khawatir apalagi malu dengan kondisi penyakit kelamin Anda.

Kami memberikan perawatan medis prima yang akurat dengan biaya terjangkau. Jika Anda membutuhkan informasi terkait kenapa kutil kelamin muncul kembali, silahkan klik website kami atau hubungi kami di 081366657878 .