Kam04Jul201916:14

Kenapa Kutil Kelamin Bisa Tumbuh Lagi?

Kutil kelamin bisa tumbuh lagi akibat virus penyebab kutil kelamin tetap berada dalam tubuh yang menyebabkan meskipun kutil kelamin telah diatasi, namun di lain waktu kutil kelamin bisa tumbuh lagi. Untuk mencegah kondisi ini terjadi, penanganan sejak dini Anda perlukan agar virus penyebab tidak semakin berkembang biak dalam tubuh.
Kenapa Kutil Kelamin Bisa Tumbuh Lagi?
Kenapa Kutil Kelamin Bisa Tumbuh Lagi?
Kutil kelamin adalah fakta kehidupan bagi banyak orang baik pria maupun wanita yang aktif secara seksual. Banyak orang yang berurusan dengan kutil yang seperti namanya, suka hidup pada area genital yang lembab. Jika Anda terinfeksi salah satu jenis Human papilloma virus (HPV) yang menyebabkan kutil, Anda akan mendapatkan wabah pertumbuhan kulit disebut kembang kol di area genital.

Terkadang, kutil hanya mengganggu karena pertumbuhan kulit yang tidak diinginkan di area yang sebenarnya tidak Anda diinginkan. Namun di lain waktu, kutil kelamin menjadi tidak nyaman dan bahkan terasa sakit seiring perkembangan kutil. Jika Anda melihat atau merasakan pertumbuhan yang tidak biasa pada alat kelamin, segera temui dokter. Anda dapat bekerja sejak dini tanpa menundanya agar pertumbuhan kutil segera diatasi.



Berikut, 2 catatan yang sangat penting mencegah kutil kelamin bisa tumbuh lagi

Pertama. Jangan mengggunakan penghilang kutil yang dijual bebas untuk mengatasi kutil pada kelamin. Obat tersebut dirancang untuk digunakan pada bagian tubuh yang lain, bukan untuk kutil kelamin yang sangat lembut. Tindakan ini dapat menyebabkan kutil kelamin menjadi lebih buruk, menyebabkan iritasi pada alat kelamin, dan menyebabkan kutil kelamin semakin sulit diatasi.

Kedua. Banyak praktisi yang telah menemukan obat dan cara menangani yang membantu dalam mengelola gejala kutil kelamin. Pastikan untuk segera memberitahu dokter untuk diagnosis dan menentukan pilihan pengobatan yang aman.

Yang harus Anda ketahui bahwa Human papilloma virus (HPV) penyebab kutil kelamin tidak dapat disembuhkan dengan obat-obatan, apalagi dengan obat yang dijual bebas. Namun, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu kutil kelamin hilang dan mencegah agar kutil kelamin tidak muncul kembali.

Simak: Adakah Obat Kutil Kelamin Yang Ampuh?

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah kutil kelamin bisa tumbuh lagi, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan konsultasi pada dokter. Sebab pengobatan kutil kelamin tergantung pada beberapa kondisi termasuk letak pertumbuhan kutil, ukuran, dan berapa banyak kutil yang Anda miliki.

Jika Anda berfikir memiliki kutil kelamin atau melihat pertumbuhan berdaging pada area alat kelamin, Anda harus menunjukkannya pada dokter untuk memastikan dan diagnosis bahwa itu adalah kutil kelamin. Cari bantuan jika kutil menyebabkan rasa sakit, mudah berdarah, dan menyebar dengan mudah pada area tubuh yang lain. Anda dan dokter dapat menentukan pilihan yang tepat untuk menghapus kutil sehingga kutil kelamin bisa tumbuh lagi dapat dicegah.



Kutil kelamin? konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Mengapa memilih Klinik Utama Sentosa? Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan kutil kelamin yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi. Memiliki dokter ahli kelamin profesional terlatih yang sudah berpengalaman dibidangnya dan hingga saat ini sudah banyak menangani penyakit kelamin dan puas dengan pelayanan yang kami berikan.

Kami memberikan pelayanan dan perawatan medis prima yang akurat, berkualitas dan terarah. Metode penanganan kutil kelamin terbaru yang didukung peralatan medis canggih, laboratorium steril dengan biaya yang relatif terjangkau. Kami juga menyediakan layanan konsultasi online gratis 24 jam, untuk memudahkan Anda berkonsultasi dan informasi lebih lengkap mengenai kenapa kutil kelamin bisa tumbuh lagi, atau pertanyaan lainnya terkait penyakit kelamin, silahkan klik website dan konsultasi langsung dengan tenaga medis kesehatan atau Anda dapat menghubungi kami di 081366657878.