Sen01Jul201912:04

Ingin Menghilangkan Kutil Kelamin? Simak Ini!

 

Cara menghilangkan kutil kelamin dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan teknologi laser. Cara ini merupakan cara yang belakangan paling sering digunakan. Selain lebih cepat, cara ini juga sangat ampuh untuk menghilangkan bekas gejala kutil kelamin yang tidak dapat dihilangkan hanya dengan obat kutil biasa.

menghilangkan kutil kelamin
menghilangkan kutil kelamin


Sebelum kita bahas mengenai bagaimana cara menghilangkan kutilnya, lebih baik kita kenali dulu apa itu penyakit kutil kelamin dan apa saja bahaya yang dapat disebabkannya. Kutil kelamin hanyalah salah satu jenis dari penyakit menular seksual yang dapat diderita oleh pria maupun wanita. Penyakit ini dapat menular melalui aktivitas berhubungan seksual baik secara anal, oral, ataupun vaginal. Penyebab utama penyakit kutil kelamin ini adalah human papilloma virus (HPV).

Mengenal Apa Itu Kutil Kelamin


Untuk menghilangkannya, sebaiknya kita kenali dulu apa itu penyakit kutil kelamin. Kutil kelamin atau Kondiloma akuminata adalah salah satu penyakit menular seksual yang dapat diderita baik pria maupun wanita dan ditularkan melalui hubungan seksual. Munculnya kutil merupakan gejala awal yang dialami oleh penderita kutil kelamin ini. Pertama-tama akan muncul satu atau dua kutil dengan bentuk yang kecil, dan bahkan tak kasat mata. Namun, kutil tersebut akan terus tumbuh dan membesar.

Saat sudah banyak dan membesar, kutil kelamin akan saling menempel dan bentuknya menyerupai kembang kol, dan mirip jengger ayam. Penyebab kutil kelamin adalah virus, selama virus ini masih ada dalam tubuh kita, maka kutil yang tumbuh di kemaluan akan terus bertambah dan ukurannya terus membesar. Sebelum banyak, sebaiknya obati dan jangan remehkan jika menemukan kutil di tubuh, terutama di sekitar area kemaluan. Bisa jadi hal tersebut adalah gejala penyakit kutil kelamin. Jika benar, maka pengobatannya harus dilakukan untuk melemahkan virusnya sehingga infeksi dapat dihentikan, lalu cara menghilangkan kutil kelamin dapat dilakukan.


Penyebab dan Faktor Risiko Kutil Kelamin


Penyakit kutil kelamin disebabkan oleh adanya infeksi human papilloma virus yang menyebar melalui hubungan seks baik onal, oral, dan juga vaginal. selain infeksi virus, berikut ini faktor penyebab kutil kelamin yang perlu diwaspadai, karena jika sudah terkena penyakitnya, akan sulit untuk menghilangkan kutil kelamin.

• Berhubungan seks dengan bergonta-ganti pasangan tanpa pengaman.
• Sedang hamil, hal ini terjadi dapat menyebabkan risiko menular pada bayi yang dikandungnya serta mempengaruhi kehamilan.
• Berhubungan dengan penderita penyakit kutil kelamin.
• Memiliki riwayat menderita penyakit menular seksual sebelumnya.

menghilangkan kutil kelamin
menghilangkan kutil kelamin

Mengatasi Gejala Kutil Kelamin


Kutil kelamin dapat diobati dengan cara memeriksakannya terlebih dahulu untuk mendapatkan diagnosis yang tepat. Kutil kelamin yang telah lama menunjukkan gejala bisa jadi telah memicu adanya kanker penis maupun kanker serviks. Jika telah ada komplikasi seperti itu, maka kankernya harus diobati terlebih dahulu.

Pergilah menemui dokter di Klinik Utama Sentosa untuk mengetahui penyebab dari gejala yang Anda alami. Selain pemeriksaan fisik yang dilakukan untuk mengetahui dimana letak kutilnya, Anda juga perlu melakukan pemeriksaan selanjutnya untuk melihat adanya virus penyebab kutil kelamin di dalam tubuh kita atau tidak. Saat ditemukan virus, dokter akan memberikan beberapa bentuk pengobatan, salah satunya adalah obat antivirus untuk menghentikan penyebaran infeksi virusnya.


Sedangkan untuk menghilangkan kutil kelamin nya dapat dilakukan dengan cara lain. Untuk mengetahui cara apa yang dapat digunakan untuk menghilangkan kutil kelamin, silahkan datang ke klinik kami. Kami siap mendengarkan keluhan mengenai kesehatan Anda sekaligus memberikan solusi pengobatan yang aman dan juga tepat. Hubungi saja layanan hotline kami di nomor 081366657878 .