Sen12Agu201917:01

Gambaran Klinik Kutil Kelamin Terbaik di Kelapa Gading Jakarta

 

Klinik kutil kelamin terbaik di kelapa gading Jakarta dapat membantu Anda untuk menghilangkan bekas kutil kelamin. Penyakit kutil biasa mungkin tidak perlu Anda khawatirkan, namun berbeda jika itu adalah penyakit kutil kelamin. Pasalnya kutil kelamin adalah jenis penyakit menular seksual.

klinik kutil kelamin terbaik di kelapa gading jakarta
klinik kutil kelamin terbaik di kelapa gading jakarta


Penyakit kutil kelamin atau kondiloma akuminata termasuk salah satu penyakit yang dapat muncul kembali dengan gejala jika tidak diobati dengan benar. Pengobatan terhadap penyakit menular seksual memang jauh lebih sulit dibandingkan dengan penyakit biasa. Pasalnya selain mengatasi gejalanya, kita juga harus mengatasi penyebab dari gejala tersebut. Untuk kutil, meskipun penyebabnya berhasil kita obati, namun bekasnya butuh usaha lebih untuk menghilangkannya. Kutil tidak akan hilang dengan sendirinya mesti virus penyebabnya telah diatasi.

Penyakit Kutil Kelamin


Kutil kelamin dapat diderita oleh pria maupun wanita. Sebagai penyakit menular seksual, kutil kelamin dapat menyebar melalui hubungan seksual. Berhubungan seksual dengan penderita penyakit kutil kelamin berisiko besar menularkan virus penyebab kutil kelamin. Kutil kelamin disebabkan oleh human papilloma virus yang tidak hanya bisa menyebar melalui hubungan seks saja, namun juga melalui kontak langsung dengan penderita.

Namun, kutil kelamin hanya bisa menular jika terkena alat kelamin. Contohnya ketika Anda memegang kutil lalu menyentuh alat kelamin pasangan Anda. Cara ini juga memiliki resiko besar menularkan virus penyebab kutil kelamin. Meskipun jarang terjadi, kutil kelamin juga bisa menular kepada bayi jika dialami oleh wanita hamil. Penyakit kutil kelamin ini ditandai dengan adanya kutil yang muncul di kelamin. Kutil kelamin pada awalnya akan muncul dengan ukuran yang kecil dan cenderung tak kasat mata. Baru setelahnya akan bertambah besar ukuran serta jumlahnya. Seiring membesarnya kutil kelamin, maka virus penyebabnya juga menyebar. Makanya pertumbuhan kutil kelamin ini harus dihentikan dengan cara mengatasi penyebabnya yaitu virus yang telah masuk ke dalam tubuh kita.


Apakah Penyebab dari Kutil Kelamin


Jika Anda menanyakan penyebab dari kutil kelamin, maka jawabannya adalah virus human papilloma virus. Virus ini menginfeksi tubuh dan menyebabkan berbagai gejala pada tubuh penderitanya. Namun, virus ini tidak akan bisa menginfeksi jika tidak ada faktor pemicunya bukan? Maka inilah beberapa faktor penyebab infeksi kutil kelamin pada manusia.

• Melakukan seks bebas

Melakukan seks bebas artinya Anda tidak mengetahui riwayat seksual pasangan Anda. Ketika pasangan Anda menderita penyakit menular seksual, maka risiko terkena penyakit kutil kelamin juga tinggi. Pada wanita, gejala kutil kelamin bisa muncul dalam waktu yang lama sehingga penderitanya lupa penyebab dari penyakit kutil kelamin yang dialami. Apalagi kutil di kemaluan wanita bisa tumbuh di bagian dalam vagina yang tidak akan bisa dilihat tanpa bantuan alat medis.

• Berhubungan seksual tanpa kondom

Ketika Anda berhubungan seksual dengan banyak orang namun tidak menggunakan kondom, maka berbagai penyakit kelamin dapat terjadi. Penyebab penyakit menular seksual menular dengan mudah melalui hubungan seksual. Makanya, bagi yang positif terkena penyakit kutil kelamin tidak disarankan untuk berhubungan seksual selama pengobatan sebelum dinyatakan benar-benar sembuh.

• Menyentuh kutil pada kelamin pasangan lalu menyentuh kelamin sendiri

Tindakan di atas atau sebaliknya, Anda yang terkena kutil kelamin lalu menyentuh kelamin pasangan setelah menyentuh kutil kelamin, maka virusnya dapat menyebar. Meskipun banyak yang tidak menyadari bahwa telah menularkan kutil kelamin kepada pasangan. Pasalnya kutil kelamin tidak selalu tumbuh di tempat yang terlihat.

Untuk menghindari penularan penyakit kutil kelamin, maka berhati-hatilah dalam berhubungan seksual. Mereka yang suka bergonta ganti pasangan seksual merupakan yang paling mudah terkena penyakit menular seksual, termasuk kutil kelamin. Untuk mengenali kutil kelamin, sebaiknya ketahui seperti apa bentuk dari kutil kelamin ini. Pasalnya kutil yang dibiarkan begitu saja tanpa pengobatan dapat menyebabkan kanker serviks pada wanita dan kanker penis pada pria. Lakukan pengobatan kutil kelamin di klinik kutil kelamin terbaik di Kelapa Gading Jakarta.


Ciri-Ciri Kutil Kelamin


Agar dapat mengetahui gejalanya, mati kita ketahui terlebih dahulu seperti apa ciri-ciri kutil yang tumbuh di kelamin. Pada awalnya kutil yang tumbuh seperti bagian kulit yang merata, baru berubah menjadi sedikit menonjol. Kutil ini tidak menyebabkan gatal maupun perih, jadi kebanyakan orang juga tidak begitu peduli dengan benjolan ini. Apalagi pada pria adanya benjolan pada penis merupakan salah satu hal yang wajar. Namun, jika bentukan seperti kutil dan lama kelamaan bertambah besar ukurannya, maka waspadalah. Segera lakukan pengobatan untuk mencegah pertumbuhan kutilnya.

Selain yang kutil berbentuk datar yang merupakan gejala dari kutil kelamin, ada juga kutil kelamin yang berbentuk seperti jengger ayam dan kembang kol jika beberapa kutil tumbuh berdekatan. Warna kutil pada awalnya adalah putih, namun lama kelamaan dapat berubah menghitam. dan Jika Anda menemukan kutil yang telah menghitam di kemaluan, jangan ragu untuk melakukan pemeriksaan. Kutil menghitam dan dapat menyebabkan rasa gatal jika sudah parah infeksinya. Infeksi virus dari penyakit kutil kelamin dan menyebabkan berbagai penyakit berbahaya seperti kanker penis dan kanker serviks. Jika kutil tumbuh di sekitar lubang kencing, maka lama kelamaan, lubang kencingnya akan mengecil dan penderitanya akan kesulitan untuk buang air kecil.

klinik kutil kelamin terbaik di kelapa gading jakarta
klinik kutil kelamin terbaik di kelapa gading jakarta
Bentuk Perawatan Untuk Kutil Kelamin
Untuk menghilangkan dan mengatasi penyakit kutil kelamin ini, maka harus dilakukan dengan cara memberikan perawatan yang tepat. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi obat antivirus untuk mencegah penyebaran virusnya. Ingat, jangan biarkan kutilnya dipegang atau terkena pasangan. Kontak langsung dengan kutil berisiko besar menyebabkan penularan kutil kelamin. Perawatan lainnya dapat dilakukan dengan menggunakan obat salep untuk kutil kelamin. Selain pengobatan dari luar, kutil kelamin juga dapat diatasi dengan menggunakan obat dari dalam seperti obat antivirus. Obat ini sangatlah penting untuk mencegah kutilnya muncul kembali.

 

Sedangkan untuk menghilangkan kutil kelamin, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Selain menggunakan metode laser, ada juga krioterapi atau metode menghilangkan kutil dengan cara mendinginkan kutil dengan nitrogen. Cara ini juga cukup ampuh untuk melepaskan benjolan kutil dari kelamin. Menghilangkan kutil kelamin juga dapat dilakukan dengan jalan operasi.Biasanya cara ini digunakan untuk menghilangkan kutil kelamin yang ukurannya sudah terlanjur besar dan sulit dihilangkan hanya dengan obat. Untuk yang ukurannya masih kecil, maka dapat dihilangkan dengan menggunakan obat oles. Selagi masih kecil, ukuran kutil kelamin memang seharusnya segera diobati. Menghilangkan kutil kelamin dapat dilakukan di klinik kutil kelamin terbaik di Kelapa Gading Jakarta.Kutil yang berada di dalam vagina akan membutuhkan cara khusus untuk menghilangkannya. Sebelum memutuskan untuk menggunakan cara mana untuk menghilangkan kutil kelamin, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Datang saja langsung ke Klinik Utama Sentosa untuk konsultasi. Atau hubungi saja dokter kami melalui layanan hotline di 081366657878 .