Kam21Feb201911:40

Fakta dan Bahaya Kutil Kelamin

Kutil kelamin dapat terjadi pada pria maupun wanita. Berikut kita akan membahas tentang fakta dan bahaya kutil kelamin. kondisi yang menyebabkan penis, vagina, serta area sekitar anus yang ditumbuhi benjolan kecil yang menyebabkan aktivitas seksual terganggu.
Fakta dan Bahaya Kutil Kelamin
Fakta dan Bahaya Kutil Kelamin

Kutil kelamin adalah penyakit yang merupakan salah satu dari infeksi menular seksual (IMS) yang paling umum, disebabkan Human Papilloma Virus (HPV). Penularan virus ini terjadi melalui kontak kulit dengan kulit ketika melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang telah terinfeksi virus penyebab kutil kelamin.
Untuk lebih mewasapai kutil kelamin yang diam-diam memliki fakta dan bahaya kutil kelamin, berikut fakta dab bahaya kutil kelamin, antara lain:

1. Kutil kelamin atau HPV adalah infeksi yang ditularkan melalui kontak seksual. Human papilloma Virus (HPV) memiliki lebih dari 100 tipe. Virus ini akan menyebabkan area sekitar kelamin tumbuh abnormal. Baik pria atau wanita dapat terinfeksi kutil kelamin ketika melakukan hubungan seksual baik vaginal, anal dan oral.

2. Infeksi HPV sangat berbahaya, mudah menular bahkan jika tanda-tanda atau gejala kutil kelamin tidak ditemukan secara fisik. Orang yang telah tierinfeksi virus kutil kelamin sering tidak menyadarinya sehingga menularkannya kepada pasangan seksualnya.





3. Masa inkubasi HPV adalah 2 hingga 3 bulan. Virus HPV pada umumnya menyerang permukaan kulit atau bagian dalam organ vital. Gejala umum terlihat seperti bentuk kutil, biasanya menyebabkan gatal serta perih pada kelamin. Ukuran kutil kecil yang dapat tumbuh tunggal atau berkemlompok sehingga menyerupai bentuk kembang kol. Bahaya penyakit kutil kelamin jika tidak diobati dengan tepat akan meningkatkan risiko terjadinya kanker serviks, kanker mulut rahim, dan kanker penis.

4. Untuk mengurangi risiko tertular penyakit kelamin, sebaiknya untuk setia pada pasangan. Dan jika didiagnosis mengalami infeksi kutil kelamin, pasangan seksual sebaiknya ikut melakukan pengobatan untuk mencegah penularan kembali. Vaksin HPV dapat melindungi terhadap beberapa tipe HPV yang menyebabkan penyakit baik pada pria atau wanita.

Mengapa kutil kelamin muncul lagi setelah diobati?

Fakta kutil kelamin dapat tumbuh kembali meskipun telah diobati, karena pengobatan yang dilakukan hanya menghilangkan kutil tanpa membasmi virus HPV sebagai penyebab kutil kelamin tersebut. Itu sebabnya melakukan tindakan pengobatan kutil kelamin secara alami walau mungkin sembuh, kemungkinan akan muncul kembali karena virus tidak mati sepenuhnya.

Sebaiknya untuk melakukan konsultasi ke dokter kelamin untuk mendapatkan penanganan yang tepat agar kutil kelamin sembuh maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan. Fakta dan bahaya kutil kelamin tidak biasa dibiarkan begitu saja, mengingat penyakit menular seksual ini sangat berbahaya. Selain itu kutil kelamin yang sudah parah akan semakin sulit disembuhkan. Namun, jika terdeteksi sejak dini peluang agar kutil kelamin sembuh permanen akan semakin besar.




Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Setelah mengetahui fakta dan bahaya kutil kelamin, dan jika saat ini mengalami kutil kelamin, sudah saatnya untuk mengatasinya hingga tuntas agar terbebas dari penyakit kelamin ini.

Untuk mengatasi kutil kelamin, sebainknya untuk mengunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang akan membantu mengatasi penyakit kelamin hingga tuntas baik pada pria maupun wanita. Anda tidak perlu khawatir sebab disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional yang sudah banyak menangani kasus seperti Anda. Terbukti dengan banyaknya pasien yang puas dengan pelayanan yang kami berikan.

Kami hadir dengan metode pengobatan terbaru, memberikan perawatan medis prima yang aman, cepat, tepat dan akurat hingga tuntas yang didukung peralatan medis modern canggih, laboratorium yang steril dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait fakta dan bahaya kutil kelamin baik pria atau wanita, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878 .