Min30Jun201916:30

Dapatkah Salep Kutil Kelamin Menghilangkan Kutil?

 

Penyakit menular seksual Kondiloma akuminata dapat diobati dengan salep kutil kelamin untuk mencegah penyebaran infeksi dari HPV. Human papilloma virus merupakan penyebab utama penyakit menular seksual kutil kelamin. Dapat menginfeksi pria maupun wanita karena penyebaran virusnya terjadi melalui hubungan seksual. Pada wanita hamil, kutil kelamin dapat menular kepada bayi yang di kandungnya.

salep kutil kelamin
salep kutil kelamin


Kutil kelamin dapat menular dan menyebabkan berbagai komplikasi jika tidak segera diobati. Gejala yang muncul pada penderitanya pun kurang disadari pada awalnya, apalagi pada penderita wanita. Kutil kelamin yang dibiarkan dapat menyebabkan berbagai bahaya komplikasi yang justru akan lebih sulit diobati jika sudah parah. Meskipun gejalanya telah berhenti muncul, namun kutilnya juga perlu metode tepat untuk menghilangkannya.

Gejala Penyakit Kutil Pada Kelamin


Berbeda dengan kutil biasa. Kutil pada kemaluan disebabkan oleh virus yang jika dibiarkan saja gejalanya justru dapat meningkatkan risiko penularan virus kutil pada kemaluan. Gejala yang biasa muncul pada penderita penyakit kutil kelamin diantaranya:

• Muncul kutil di sekitar alat kelamin

Pada awal gejala, biasanya kutil kelamin permukannya datar dan cenderung kasat mata.

• Kutil membesar dan bertambah banyak

Kutil yang tumbuh akan semakin besar ukurannya dan jika menumpuk seperti kembang kol ataupun jengger ayam.

• Menimbulkan gatal dan luka ketika kutilnya telah banyak


Saat kutilnya telah membesar dan banyak, maka lama kelamaan dapat berubah menghitam dan akhirnya gatal. Jika sudah gatal dan digaruk, maka akan luka dan luka ini jika terkena urine dapat memicu terjadinya infeksi bakteri penyebab penyakit lain. Terutama yang berkaitan dengan penyakit kelamin seperti kanker penis dan kanker serviks jika kutil kelamin menginfeksi wanita. Segera gunakan salep kutil kelamin untuk mencegah penyebarannya.

salep kutil kelamin
salep kutil kelamin

Bahaya Kutil Kelamin Jika Sampai Parah


Penyakit kutil kelamin seharusnya segera diberikan pengobatan saat gejala awalnya muncul. Pasalnya jika sudah parah, kutil kelamin dapat menyebabkan berbagai bahaya, diantaranya yaitu:

• Kanker serviks pada wanita.
• Kanker penis pada pria.
• Kanker anus.
• Kanker mulut.

Penyakit kutil kelamin yang dibiarkan begitu saja dapat menyebabkan komplikasi seperti yang telah disebutkan di atas. Bahkan dapat menular pada bayi jika terjadi pada wanita hamil. Untuk mencegah penularannya, perlu dilakukan penyembuhan sebelum melahirkan. Proses melahirkan merupakan salah satu metode penularan penyakit kutil kelamin. Salah satu obat yang dapat digunakan sebagai metode pengobatan adalah salep kutil kelamin. Salep ini dapat membantu mencegah infeksi virusnya semakin menyebar. 


Faktor Penyebab Penyakit Kutil Kelamin

Selain infeksi virus, penyakit kutil kelamin juga dapat terjadi akibat beberapa faktor berikut ini:
 
• Melakukan seks bebas tanpa menggunakan alat pengaman, seperti kondom misalnya.
• Memiliki riwayat penyakit menular seksual.
• Aktif berhubungan seksual sejal usia muda.
• Berhubungan seksual dengan penderita penyakit menular seksual.
 
Untuk mencegah penyakit menular seksual, tentu saja Anda harus menghindari faktor penyebabnya. Selain itu, melakukan pap smear pada wanita secara teratur juga dapat menjadi salah satu cara mencegah bahaya penyakit kutil kelamin. Pengobatan pada kutil kelamin perlu dilakukan segera mungkin agar virusnya tidak menular kepada pasangan, dan gejalanya pun tidak semakin parah, bisa gunakan salep kutil kelamin.
Mengobati Penyakit Kutil Kelamin


Cara mengobati penyakit kutil kelamin dapat dilakukan dengan memeriksakan diri ke doketr terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mendiagnosis penyakitnya dan mengetahui seberapa jauh infeksi virusnya. Baru pengobatan dapat dilakukan. Sekarang ini ada banyak cara atau metode untuk mengobati penyakit kuti kelamin, salah satunya dengan salep kutil kelamin. Jika ingin menghilangkan kutil kelaminnya dengan cara yang tepat, maka gunakan saja teknologi laser.


Jika ingin tahu lebih lanjut mengenai metode pengobatan kutil kelamin yang tepat, silahkan datang langsung menemui dokter kami di Klinik Utama Sentosa. Pengobatan dari dokter juga seharusnya dibarengi dengan perawatan di rumah terhadap kutilnya agar tidak infeksi dan menjadi semakin parah. Pasalnya salep kutil kelamin hanya bisa digunakan untuk mencegah penyebaran infeksinya, tidak untuk menghilangkan bekas kutilnya. Mengenai pengobatan dan perawatannya, silahkan konsultasikan melalui layanan hotline kami di nomor 081366657878.