Rab17Jul201913:25

Dapatkah Kutil Kelamin Rontok?

 

Kutil kelamin rontok dapat terjadi jika Anda melakukan metode laser untuk menangani penyakit kutil kelamin yang dapat menyerang pria maupun wanita. Di antara beberapa penyakit menular seksual, kutil kelamin inilah yang gejalanya cukup sulit untuk disadari. Hal ini karena kutil kelamin yang tumbuh pada awalnya tidak kasat mata sehingga sulit terlihat. Apalagi kutil kelamin pada wanita yang gejalanya terkadang muncul pada dinding rahim.

kutil kelamin rontok
kutil kelamin rontok


Kutil kelamin adalah salah satu penyakit yang berbahaya. Bukan hanya karena penyakit ini dapat menular, namun juga karena kutil kelamin dapat memicu terjadinya kanker serviks pada wanita, dan kanker penis pada pria. Gejala yang biasanya dialami oleh penderita penyakit kutil kelamin adalah tumbuhnya kutil di area kelamin. Mulai dari penis, vagina, dinding serviks, dinding rahim, hingga anus dapat menjadi tempat dimana kutilnya tumbuh.


Penyebab Kutil di Kelamin


Kutil di kelamin dapat tumbuh di berbagai tempat dalam ukuran yang kecil dan tak kasat mata pada awalnya. Kutil kelamin ini akan mulai membesar dan semakin banyak setelah beberapa waktu. Jika tidak segera diobati, maka kutilnya dapat terus membesar hingga seukuran telur. Penyebab kutil kelamin ini adalah human papilloma virus (HPV). Namun virus ini dapat menginfeksi jika dengan beberapa cara penularan berikut ini:



• Berhubungan seksual dengan penderita penyakit kutil kelamin.
• Sering bergonta ganti pasangan seksual.
• Melakukan seks bebas tanpa menggunakan alat pengaman seksual, kondom contohnya.
• Menyentuh alat kelamin pasangan setelah menyentuh kutil pada. 

Seseorang yang pernah menderita penyakit kutil kelamin juga kan lebih mudah terinfeksi virus penyebab penyakit kutil kelamin lagi. Kutil kelamin sendiri merupakan penyakit menular seksual yang dapat menular dengan mudah melalui hubungan seksual baik secara oral, anal, maupun oral. Untuk itu disarankan bagi penderita kutil kelamin untuk tidak berhubungan seksual terlebih dahulu untuk mencegah adanya penularan penyakit satu ini. Sedangkan metode laser digunakan agar kutil kelamin rontok.

kutil kelamin rontok
kutil kelamin rontok

Waspada Bahaya Kutil di Kelamin


Kutil kelamin yang tumbuh di area kemaluan memang tidak menyebabkan rasa sakit maupun rasa gatal pada awalnya, namun setelah membesar dan bertambah banyak, rasa gatal bisa saja dirasakan oleh penderita penyakit kutil kelamin. Lama kelamaan, kutil kelamin ini dapat menjadi menghitam dan jika berdempetan akan terlihat semakin besar dan menutupi alat kelamin. Jika infeksinya semakin menyebar, maka kutil kelamin dapat menyebabkan berbahaya seperti berikut kecuali jika kutil kelamin rontok:

• Menular kepada pasangan.
• Memicu kanker serviks.
• Menyebabkan kanker penis.
• Infeksi penyakit seksual lainnya.

Untuk itu, begitu menemukan gejala kutil di kelamin, segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui penyebab kutil kelamin dan sejauh mana virusnya menginfeksi. Ajak juga pasangan untuk melakukan pemeriksaan untuk mengantisipasi adanya penularan. Pasalnya kutil kelamin tetap dapat menular meskipun tidak menimbulkan gejala. Sesaat setelah infeksinya terjadi, maka saat itu juga kutil kelamin berpotensi menular. Jika ingin kutil kelamin rontok, maka obat antivirus saja tidak cukup. Perlu dilakukan metode pengobatan laser agar bekas kutil bersih.


Mengobati Kutil dengan Laser

Metode laser dapat digunakan untuk membuat kutil kelamin rontok. Pasalnya meskipun gejalanya terdapat dihentikan, namun bekas kutil kelamin akan tetap ada. Metode laser ini dapat Anda lakukan di klinik untuk menghilangkan bekas kutil kelamin yang mengganggu keindahan alat kelamin sekaligus mengganggu fungsinya. Apalagi jika kutil kelaminnya tumbuh di ujung penis, maka akan bisa menutupi penis dan membuat penis mengalami gangguan buang air kecil maupun ketika digunakan untuk berhubungan seksual.
 
Untuk pengobatan kutil kelamin, datang saja ke Klinik Utama Sentosa. Teknologi laser dapat membuat kutil kelamin rontok dan mencegahnya tumbuh lagi. Sebaiknya pengobatan dilakukan dengan tepat agar kutil kelamin tidak lagi muncul dan tumbuh di kemaluan. Informasi lebih jauh mengenai metode laser, silahkan hubungi dokter kami di 081366657878.