Rab30Jan201909:18

Ciri-ciri Kutil Kelamin Pada Wanita

 

Kutil adalah merupakan salah satu penyakit yang telah banyak diketahui orang. Tetapi bagaimana dengan kutil yang tumbuh dan terdapat pada area kemaluan atau kelamin? mungkin mendengar hal ini banyak orang yang tidak mengetahuinya.

Ciri-ciri Kutil Kelamin Pada Wanita
Ciri-ciri Kutil Kelamin Pada Wanita

Kutil yang tumbuh pada area kelamin akan sangat mengganggu, pada umumnya kutil kelamin berbentuk seperti bentuk kembang kol yang tumbuh di kulit luar yang akan terus menerus membesar jika tindakan penanganan tidak ada sama sekali, kutil yang terdapat pada alat kelamin akan menular melalui aktivitas seksual baik anal, oral dan vaginal.

Penyabab utama kutil kelamin adalah Human Papilloma Virus (HPV). HPV memiliki berbagai tipe. HPV tipe 16 dan 18 adalah jenis virus yang paling sering ditemukan pada penyakit kanker serviks. Sedangkan HPV tipe 6 dan tipe 11 ditemukan pada penyakit kutil kelamin dan neoplasia intraepithelial serviks. Kutil kelamin pada wanita sering di jumpai tumbuh pada daerah permukaan tubuh yang lembab seperti vulva, dinding vagina, dinding serviks, serta perianal. Kutil kelamin juga dapat tumbuh sekeliling anus dan rectum yang melakukan hubungan seksual melalui anus.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Gejala klinik kutil kelamin

Ciri-ciri kutil kelamin pada wanita biasanya akan muncul sekitar 2 hingga 4 minggu setelah infeksi. Namun, seringkali perlu beberapa bulan agar terlihat. Biasanya kutil tidak menyakitkan, akan tetapi menyebabkan gatal. Penampilan kutil bervariasi, dari yang berbentuk kkasar seperti kembang kol. Kutil dapat begitu datar sehingga tidak terlihat dengan kasat mata, tetapi menyebabkan nyeri serta gatal merupakan ciri wanita terkena kutil.

Kutil dapat muncul secara sendiri, namun ada yang berkelompok, pada pria, kutil kelamin biasanya akan muncul pada bagian penis atau bawah kulup. Kutil kelamin juga bisa muncul di dalam uretra. Pada wanita, kutil terlihat pada vagina, labia atau uretras. Baik pada wanita dan pria, kutil kelamin dapat tumbuh di bagian rektum dan area sekitarnya.

Kutil kelamin ditularkan melalui hubungan seksual. Ibu hamil juga dapat menularkan kutil kelamin kepada bayi yang dikandungnya selama proses persalinan, jika ibu terinfeksi virus kutil kelamin.

Ciri-ciri penyakit kutil kelamin pada wanita atau atau gejala jika terinfeksi kutil kelamin, yaitu:

  • Adanya benjolan atau lecet pada area kelamin.
  • Rasa gatal atau rasa sakit pada sekitar alat kelamin.
  • Terjadi pembengkakan.
  • Sakit ketika berkemih.
  • Demam, lemas, dan keputihan.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Pengobatan kutil kelamin

Pilihan pengobatan atau pembedahan yang tepat untuk mengatasi kutil kelamin dengan cepat dan efektif, yaitu:

  • Dimana jenis ini pembedahan dilakukan untuk membekukan kutil menggunakan nitrogen cair.
  • Prosedur ini dengan menggunakan arus listrik untuk membakar kutil kelamin.
  • Eksisi bedah. Jenis pembedahan dilakukan untuk memotong kutil yang berada pada organ intim. Ketika melakukan tindakan pembedahan ini, pasien memerlukan anestesi lokal.
  • Terapi laser. Dokter menggunakan balok intens cahaya, biasanya jenis penanganan ini dilakukan saat ukuran kutil pada kelamin telah besar dan sulit untuk diobati.

Sebaiknya untuk tidak melakukan pengobatan sembarangan untuk mengatasi kutil kelamin, mengingat saat ini banyak obat-obatan yang beredar dan mudah didapat dengan harga yang relatif murah. Penting Anda ketahui tindakan pengobatan yang tidak sesuai dengan penyakit yang Anda butuhkan di khawatirkan virus kebal dan semakin berkembang sehingga kutil semakin banyak, yang dapat menimbulkan bahaya pada organ vital Anda.

 
SIMAK, KUTIL KELAMIN APAKAH BISA SEMBUH TOTAL? KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang mengatasi berbagai penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi. Klinik Utama Sentosa hadir dengan penanganan terbaru yang efektif untuk menuntaskan masalah kutil kelamin, baik pada wanita maupun pria. Disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli profesional yang akan membantu mengatasi kutil kelamin hingga sembuh, di dukung peralatan medis modern yang canggih, laboratorium yang steril, dengan biaya pengobatan yang relatif terjangkau. Anda tidak perlu malu, sebab dokter Klinik Utama Sentosa sudah banyak menangani kasus yang sama seperti Anda dan puas dengan pelayanan dan perawatan yang kami berikan. Kami memberikan pelayanan dan perawatan medis prima, kesehatan dan kesembuhan setiap pasien yang mempercayakan pengobatan merupakan tanggung jawab penuh untuk mendapatkan hasil pengobatan yang sempurna dan tidak mengecewakan adalah prioritas bagi kami.

Untuk informasi lebih lanjut terkait ciri-ciri kutil kelamin pada wanita, atau Anda sedang mengalami penyakit kelamin kutil bingung mencari tempat pengobatan yang tepat untuk merontokkan kutil kelamin Anda, silahkan klik website kami untuk konsultasi dahulu dengan dokter, atau hubungi kami di 0813 6665 7878. Tuntaskan masalah kutil kelamin bersama Klinik Utama Sentosa.