Sen11Mar201909:36

Cara Menghilangkan Kutil Kelamin Wanita

Sebaiknya untuk tidak mengabaikan sesuatu yang muncul dan aneh pada area alat kelamin, termasuk benjolan. Sebelum membahas cara menghilangkan kutil kelamin wanita, penting untuk mengenal apa itu kutil kelamin.
Cara Menghilangkan Kutil Kelamin Wanita
Cara Menghilangkan Kutil Kelamin Wanita
Genital warts atau kutil kelamin adalah pertumbuhan kutil pada area selangkangan, genital atau anal. Kutil dapat memiliki ukuran serta bentuk yang berbeda-beda. Beberapa kutil terlihat seperti putih yang datar, bergelombang seperti tandan bunga kol yang kecil. Terkadang kutil tidak bisa dilihat sama sekali.

Kutil kelamin adalah jenis infeksi menular seksual, kutil kelamin juga dikenal dengan condyloma acuminata yang disebakan infeksi Human Papilloma virus (HVP). Kutil kelamin terdiri dari pertumbuhan berlebih yang berserat ditutupi lapisan luar yang menebal.

Kutil kelamin dapat muncul pada area skrotum, anus, dan juga penis pria. Pada wanita kutil kelamin tumbuh pada bagian vulva, serviks, vagina, atau anus. Umumnya kutil kelamin jinak atau non-kanker. Namun, tahukah Anda bahwa beberapa jenis kutil kelamin dapat menjadi kanker pada waktunya.




Fakta tentang kutil kelamin

• Kutil kelamin menular.
• Kutil kelamin disebabkan infeksi human papilloma virus (HPV) yang menginfeksi kulit hangat dan lembab.
• Faktor risiko terbesar untuk terinfeksi kutil kelamin adalah hubungan seksual yang tidak aman.
• Beberapa kutil kelamin dapat merespons pengobatan topikal.
• Untuk menghilangkan kutil kelamin wanita atau pria yang telah terinfeksi, tidak ada yang dapat Anda lakukan di rumah untuk membasmi virus penyebab, termasuk pengobatan alami atau obat-obatan sembarangan.

Simak: Dampak Kutil Kelamin Jika tidak Diobati* Klik Disini

Bagaimana gejala kutil kelamin?

Kebanyakan orang yang telah terinfeksi virus HPV tidak memiliki adanya gejala. Jika gejala kutil kelamin muncul gejalanya mungkin sangat ringan sehingga penderita tidak tahu atau tidak menyadari bahwa dirinya telah terinfeksi.

Gejala yang mungkin muncul berupa rasa sakit, gatal, atau pendarahan ketika melakukan hubungan seksual, dan mungkin mengalami kutil kelamin yang terlihat. Jika gejala kutil kelamin muncul sebaiknya untuk segera menemukan cara menghilangkan kutil kelamin wanita atau pria dengan melakukan konsultasi ke dokter ahli.

Pada tahap awal gejala kutil kelamin muncul akan lebih mudah untuk diatasi dan meminimalisir terjadinya komplikasi akibat kutil kelamin. kutil kelamin dapat dicegah, cara terbaik untuk mencegah kutil kelamin atau penyakit menular seksual lainnya adalah dengan melakukan hubungan seksual yang aman, tidak berganti-ganti pasangan, dan praktikkan hubungan seksual yang lebih aman.

Gunakan kondom untuk membantu mengurangi risiko penyebaran kutil kelamin, namun kondom tidak dapat 100 persen melindungi area genital dari kontak kulit dengan kulit.

Namun, adakalanya terinfeksi penyakit kelamin, jika Anda merasa mengalami gejala penyakit ini, langkah yang harus Anda lakukan adalah dengan konsultasi ke dokter untuk mendapatkan cara menghilangkan kutil kelamin wanita atau pria yang efektif.

Jika kutil kelamin tidak diobati, HPV dapat mengubah struktur sel yang menginfeksi dan dapat menyebabkan komplikasi yang lebih lanjut, diantaranya adalah kenker.
Kanker. Infeksi HPV dikaitkan dengan penyebab kanker serviks dan kanker lainnya seperti kanker vulva, kanker penis, anus, mulut serta tenggorokan. Memang, tidak semua infeksi HPV akan menyebabkan kanker serviks, namun penting untuk kesehatan jangka panjang.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Kunci untuk mendapatkan cara menghilangkan kutil kelamin wanita atau kutil kelamin yang terjadi pada pria adalah dengan mencari tempat pengobatan terpercaya. Sebab kutil kelamin tidak akan sembuh dengan pengobatan rumahan, yang ada kutil akan semakin parah, bahkan bertambang banyak sehingga sulit diatasi.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik khusus kulit kelamin yang mengatasi berbagai penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi. Anda tidak perlu khawatir sebab kami memberikan perawatan medis prima yang akurat hingga tuntas dengan ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional yang telah berpengalaman.

Nah, untuk mendapatkan pengobatan penyakit kelamin dan konsultasi terkait cara menghilangkan kutil kelamin wanita atau pria yang muncul pada area genital, silahkan klik website kami, atau hubungi kami di 081366657878 .