Sen11Mar201909:55

Bisakah Kutil Kelamin Hilang Sendiri?

Tahukah Anda bahwa kutil kelamin adalah salah satu infeksi menular seksual yang disebabkan infeksi Human papilloma virus (HPV). Kutil kelamin tidak bisa hilang sendiri tanpa adanya tindakan pengobatan.
Bisakah Kutil Kelamin Hilang Sendiri?
Bisakah Kutil Kelamin Hilang Sendiri?
Kutil kelamin yang juga dikenal dengan kondiloma akuminata muncul dengan ukuran kecil berdaging, pertumbuhan kutil kelamin dapat menyerupai kembang kol berwarna putih kemerahan.

Segala jenis penyakit menular seksual sangat menakutkan, termasuk kutil kelamin. sebab kutil kelamin yang ditularkan melalui hubungan seksual dapat berkembang, bertambah besar, bertambah banyak dan kutil kelamin tidak bisa hilang sendiri.

Kutil kelamin pada pria pria, umumnya muncul pada batang atau ujung penis. Kutil juga dapat tumbuh di skrotum atau sekitar anus. Terkadang kutil kelamin dapat terlihat muncul disekitar atau di dalam mulut dan tenggorokan untuk orang yang melakukan seks oral dengan seseorang yang telah terinfeksi.




Apa tanda dan gejala kutil kelamin?

Banyak orang yang telah terinfeksi virus penyebab kutil kelamin tidak memiliki adanya gejala. Kutil kelamin dapat tumbuh datar, kecil atau dengan ukuran besar, dapat tumbuh tunggal hingga berkelompok.

Sebagian kutil kelamin yang muncul tidak terasa menyakitkan. Akan tetapi, pada beberapa orang mungkin merasakan gatal, rasa seperti terbakar, berdarah ketika melakukan hubungan seksual dan sakit ketika buang air kecil.

HPV yang menyebabkan munculnya kutil kelamin umumnya menyebar melalui hubungan seksual vaginal, oral dan anal dengan seseorang yang telah terinfeksi. Bahkan, jika kutil tidak ada terlihat HPV kemungkinan masih aktif pada area genital dan dapat menyebar kepada pasangan seksual.

Jika muncul sesuatu yang aneh dan tidak wajar pada area alat kelamin sebaiknya untuk tidak mengabaikannya begitu saja. Lakukan konsultasi sebelum virus berkembang dan kutil semakin banyak, mengingat bahwa kutil kelamin tidak bisa hilang sendiri tanpa tindakan pengobatan yang efektif.

Umumnya, kutil kelamin dapat didiagnosis dengan melihatnya. Untuk kutil yang tidak terlihat dengan kasat mata, dokter akan mengambil sampel untuk di kirim ke laboratorium melakukan pengujian. Anda tidak perlu khawatir sebab ini tidak menyakitkan.

Simak: Beberapa Penyebab Kutil Kelamin* Klik Disini

Bagaimana pengobatan kutil kelamin agar hilang dari alat kelamin?

Kutil kelamin yang terdeteksi sejak awal gejala muncul akan mempermudah proses pengobatan, sebab virus belum sepenuhnya berkembang dalam tubuh. Tujuan pengobatan kutil kelamin adalah untuk membasmi virus penyebab sehingga kutil kelamin tidak muncul atau tumbuh di kemudian hari.

Sayangnya, banyak orang yang telah terinfeksi kutil kelamin lebih memilih pengobatan dan mengkonsumsi obat-obatan sembarangan tanpa resep dokter, sehingga menyebabkan virus resintens terhadap antibiotik dan menyebabkan kutil sulit diatasi.

Tahukah Anda bahwa pertumbuhan kutil pada area genital jika dibiarkan akan berkembang dan berpotensi menjadi kanker. Kutil kelamin tidak bisa diabaikan begitu saja dan jangan berharap bahwa kutil kelamin akan hilang tanpa pengobatan intensif, sebab kutil kelamin tidak bisa hilang sendiri.

Ketahuilah bahwa virus penyebab kutil kelamin tetap dapat menyebar kepada pasangan ketika melakukan hubungan seksual, bahkan jika kutil tidak ada. Sebaiknya untuk memberi tahu pasangan jika Anda positif terinfeksi kutil untuk mendapatkan pengobatan.




Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Kunci untuk mendapatkan pengobatan yang efektif adalah dengan mencari tempat pengobatan yang tepat dan telah berpengalaman mengatasi penyakit kelamin, termasuk kutil kelamin.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik khusus kulit kelamin yang menangani berbagai penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi. Jika saat ini Anda atau pasangan mengalami gejala penyakit kelamin, silahkan kunjungi Klinik Utama Sentosa untuk mendapatkan perawatan medis prima dari dokter ahli kelamin profesional berpengalaman hingga tuntas.

Tidak ada yang dapat Anda lakukan dirumah untuk merontokkan kutil kelamin, pengobatan alami hanya akan mengurangi gejala tanpa membasmi virus penyebab. Untuk informasi lebih lanjut terkait kutil kelamin tidak bisa hilang sendiri, silahkan klik website kami untuk konsultasi atau hubungi kami di 081366657878 .