Min05Mei201916:10

Berikut, Tanda Munculnya Kutil Di Kelamin

Benjolan berdaging menyerupai bentuk kembang kol merupakan tanda munculnya kutil kelamin, bergelombang seperti penampilan jengger ayam, dalam banyak kasus tidak menyebabkan gejala dan terkadang tidak diketahui karena ukuran yang bervariasi.
Berikut, Tanda Munculnya Kutil Di Kelamin
Berikut, Tanda Munculnya Kutil Di Kelamin
Selain itu, tanda munculnya kutil kelamin berupa gatal, terbakar, pendarahan, keputihan atau terasa nyeri tekan. Jika kutil membesar, kutil bisa sangat banyak menyebabkan ketidaknyamanan dan bahkan terasa menyakitkan.

Tahukah Anda, bahwa kutil kelamin juga dapat muncul pada bibir, mulut atau tenggorokan yang disebabkan karena melakukan kontak seksual oral dengan seseorang yang telah terinfeksi virus penyebab kutil kelamin.

Muncul semacam lesi yang berwarna daging dan terasa seperti benjolan lunak juga merupakan tanda munculnya kutil kelamin. kutil kelamin disebabkan strain Human papilloma virus (HPV) tertentu. Tidak diketahui banyak orang yang aktif secara seksual, HPV tetap menjadi penyakit menular seksual yang paling umum.



Penyebab kutil kelamin

Kutil kelamin dan infeksi Human papilloma virus ditularkan terutama hubungan seksual yang tidak aman dan risiko infeksi meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah pasangan seksual. Ada lebih dari 100 jenis HPV yang secara spesifik mempengaruhi alat kelamin. lebih dari 40 jenis menginfeksi saluran genital dan anus pria dan wanita menyebabkan lesi genital yang dikenal dengan kutil kelamin atau condyloma acuminata.

Kelompok HPV yang menginfeksi saluran anogenital dapat menyebabkan perubahan saluran anogenital menyebabkan perubahan prekanker serviks, uterus, dan kanker serviks. Jenis HPV yang menyebabkan kanker serviks juga dikaitkan dengan kanker anal dan kanker penis pada pria.

Faktor risiko penyebab seseorang terinfeksi kutil kelamin, adalah:

• Setiap orang yang aktif seseorang berisiko terinfeksi HV.
• Berusia di bawah 30 tahun.
• Merokok.
• Sistem kekebalan tubuh lemah.
• Bayi yang lahir dari seorang ibu penderita kutil kelamin.

Baca Juga: Beberapa Metode Operasi Kutil Kelamin! Klik Disini

Pengobatan dan pencegahan kutil kelamin

Untuk menghilangkan tanda munculnya kutil kelamin atau gejala pastikan Anda mendapatkan saran pengobatan yang tepat dari dokter ahli kelamin, tidak melakukan pengobatan kutil kelamin sembarangan dan mengoleskan krim pada kutil tanpa anjuran dokter.

Perawatan akan dilakukan berdasarkan tanda munculnya kutil kelamin, seberapa banyak kutil yang tumbuh, ukuran, dan tempat tumbuhnya kutil. Jika kutil yang terlihat tidak hilang seiring waktu, maka tindakan pengobatan untuk menghilangkan kutil, melalui:

• Electrocautery, (membakar kutil dengan arus listrik).
• Cryosurgery, ( dengan cara dibekukan).
• Perawatan laser.
• Eksisi, (memotong kutil).

Menggunakan perawatan yang salah dapat lebih berbahaya, obat rumahan tidak terbukti efektif untuk mendukungnya. Sebaiknya untuk selalu periksa ke dokter jika Anda mengalami tanda munculnya kutil kelamin, terutama bagi Anda yang berisiko tinggi.

Cara pasti untuk mencegah kutil kelamin atau infeksi penyakit menular seksual lainnya dengan tidak melakukan hubungan seksual bebas. vaksin juga berperan sebagai cara pencegahan kutil kelamin.



Muncul kutil di kelamin? konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Sebaiknya untuk tidak mengabaikan untuk sesuatu yang tidak biasa muncul pada alat kelamin, terutama bagi Anda yang berisiko tinggi. Jika saat ini Anda sedang mencari cara mengatasi kutil kelamin yang muncul pada alat kelamin, atau sudah melakukan pengobatan namun kutil tetap tumbuh, kunjungi Klinik Utama Sentosa.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan kelamin yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi. Memiliki dokter ahli terlatih yang sudah berpengalaman dan sudah banyak menangani penyakit kelamin, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait tanda munculnya kutil kelamin, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.