Kam14Feb201916:39

Benjolan Pada Penis Apakah Berbahaya?

 

Wajar saja untuk khawatir ketika menemukan kutil atau benjolan pada penis yang diyakini sebelumnya tidak pernah ada. Namun pada suatu kondisi menemukan adanya benjolan pada penis apakah berbahaya untuk jangka panjang?

Benjolan Pada Penis Apakah Berbahaya?
Benjolan Pada Penis Apakah Berbahaya?

Penting untuk diingat bahwa kulit pada penis tampak bergelombang serta berbukit, sehingga kemungkinan Anda menggambarkan kondisi penis yang normal pada hari-hari biasa. Namun terkadang, temuan kulit bisa mirip dengan benjolan yang disebabkan penyakit menular seksual (PMS).

Jika terdapat adanya benjolan kasar pada alat kelamin, kemungkinan benjolan tersebut adalah kutil kelamin, sebaiknya hal ini tidak dibiarkan begitu saja terus menempel pada kelamin, selain menyiksa diri, kutil kelamin juga dapat menular dengan sangat mudah kepada pasangan melalui hubungan seksual. Segera temukan cara mengatasi kutil kelamin dengan konsultasi terlebih dahulu ke dokter kelamin untuk mendapatkan cara mengatasi kutil kelamin dengan benar.

 



Ciri-ciri kutil kelamin

Ciri-ciri kutil kelamin pada kelamin pria dan wanita berupa tumbuhnya benjolan daging kecil di sekitar organ intim berwarna merah muda, atau merah. Pada wanita, kutil kelamin tumbuh pada bgian vulva, leher rahim, dinding vagina, serta daerah antara alat kelamin dan anus. Sedangkan ciri-ciri kutil kelamin pada pria, kutil dapat tumbuh pada ujung atau batang skrotum, penis, serta anus. Selain itu, kutil kelamin juga dapat muncul dan berkembang di mulut atau tenggorokan, hal ini terjadi pada orang yang melakukan kotak seksual oral dengan orang yang telah terinfeksi virus HVP sebagai penyebab kutil kelamin.

Gejala awal kutil kelamin pada pria dan wanita pada umumnya diawali dengan rasa gatal yang timbul, rasa terbakar pada area yang terinfeksi. Kulit yang berubah menjadi lembut dari biasanya sehingga iritasi mudah terjadi di area infeksi. Jika gejala yang telah muncul dibiarkan akan timbul benjolan kecil. Benjolan ini akan dapat menjadi rumpun sehingga berbentuk kasar seperti kembang kol atau menyerupai jengger ayam di area alat kelamin. gejala awal kutil kelamin yang terdeteksi sejak dini akan lebih mudah untuk diatasi yang kemungkinan untuk sembuh total. Sebaliknya, jika kutil kelamin dibiarkan akan sulit disembuhkan karena virus telah berkembang. Maka sebaiknya jika Anda merasakan gejala, segera lakukan konsultasi dan pemeriksaan untuk mendapatkan diagnosis sejak dini.

Kutil kelamin tidak bisa dibiarkan begitu saja, selain kutil kelamin yang berbahaya, akan tumbuh semakin banyak jika kutil hanya dibiarkan, dan kutil kelamin tidak akan sembuh dengan sendirinya tanpa tindakan pengobatan yang tepat. Lakukan pengobatan dibawah dokter ahli kelamin yang berpengalaman sejak awal gejala muncul, atau jika Anda adalah seorang yang berisiko mengalami penyakit kelamin untuk mencegah kutil kelamin menyebar.

 >>>konsultasi online 24 jam gratis hanya di Klinik Utama Sentosa<<<

Bahaya akibat kutil kelamin

  • Kanker serviks sangat berkaitan dengan infeksi HPV. Beberapa dari jenis HPV juga berhubungan dengan kanker vulva, kanker penis, kanker anus, kanker mulut, dan tenggorokan. Memang, infeksi HPV tidak akan selalu akan menyebabkan kanker, namun penting untuk menjalani tes secara teratur, terutama bagi Anda yang telah terinfeksi HPV jenis yang berisiko tinggi.
  • Masalah selama kehamilan. Kutil kelamin yang terjadi pada ibu hamil akan menyebabkan masalah. Kutil dapat membesar, sehingga menyebabkan sulit buang air kecil.
  • Meskipun jarang, seoarng bayi yang lahir dari seorang ibu penderita kutil kelamin dapat mengembangkan kutil pada tenggorokan. Kemungkinan bayi akan membutuhkan pembedahan memastikan saluran udara tidak terhambat.

 



Tips atau pengobatan kutil kelamin

Untuk membasmi kutil kelamin yang disebabkan virus HPV tidak sama dengan pengobatan penyakit biasa, orang yang telah terinfeksi virus ini sebaiknya tidak membiarkan virus berkembang biak dalam tubuh dalam waktu yang lama. Benjolan pada penis pria membutuhkan proses pengobatan secepatnya untuk menghindari komplikasi yang terjadi akibat kutil kelamin.

Tindakan pengobatan harus dilakukan dokter ahli dan sebaiknya tidak melakukan pengobatan sembarangan, mengingat saat ini banyak obat-obatan yang beredar yang tidak jelas diketahui khasiatnya. Konsekwensi jika kutil kelamin dibiarkan dapat berakibat fatal, sebab koloni kutil dapat berkembang dengan sangat cepat dan mampu merusak jaringan sel kulit dimana kutil tersebut tumbuh, yang bahkan dapat berakibat hingga pembusukan organ vital.

 <<<simak, biaya pengobatan kutil kelamin* klik disini>>>

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Mengalami benjolan disekitar alat kelamin dan sedang mencari cara yang tepat untuk mengatasinya? Kunjungi Klinik Utama Sentosa sekarang juga. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kelamin yang akan mengatasi masalah penyakit kelamin baik pria atau wanita sampai tuntas sehingga Anda terbebas dari segala risiko penyakit kelamin. anda tidak perlu khawatir dan malu sebab disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional yang sudah banyak menangani kasus seperti Anda. Kami hadir dengan metode pengobatan terbaru dengan peralatan medis modern yang canggih dan laboratorium yang steril. Kami memberikan perawatan medis prima yang nyaman, cepat, tepat dan akurat hingga tuntas dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut tekait benjolan pada penis pria apakah berbahaya, silahkan hubungi kami di 081366657878 .