Kam11Apr201915:02

Bagaimana Mengobati Kutil Kelamin Yang Tepat?

Mengobati kutil kelamin yang tepat memerlukan beberapa perawatan untuk menghilangkan kutil. Perawatan yang dilakukan juga dapat mengurangi gejala gatal dan ketidaknyamanan, perawatan saat ini dapat menghilangkan kutil. Kutil kelamin atau disebut juga dengan kondiloma akuminta dapat mempengaruhi pria dan wanita dan paling umum terlihat antara usia 15 hingga 28 tahun.
Bagaimana Mengobati Kutil Kelamin Yang Tepat?
Bagaimana Mengobati Kutil Kelamin Yang Tepat?
Apa itu kutil kelamin? kutil kelamin merupakan benjolan kecil lunak pada area genital yang disebabkan infeksi beberapa jenis Human Papiloma Virus (HPV). Menyebar dari orang ke orang lain melalui kontak intim kulit ke kulit, dan merupakan infeksi menular seksual yang umum.

Baca Juga: Cara Agar Kutil Kelamin Tidak Kambuh Lagi* Klik Disini

Mengenal gejala kutil kelamin

Kutil kelamin adalah benjolan kecil, lembut, berwarna kulit, putih, atau abu-abu yang muncul pada area genital. Kulit dapat memiliki ukuran yang berbeda, ada yang hanya satu dan ada yang tumbuh berumpun.

Saat beberapa kutil menggumpal atau berkelompok, kutil terkadang berbentuk menyerupai bentuk kembang kol atau jengger ayam. Kutil kelamin dapat ditemukan pada bagian manapun di area genital pria dan wanita, termasuk vulva, dinding vagina, penis, skrotum, leher rahim dan kulit antara alat kelamin dan anus.

Beberapa orang mungkin mengalami gatal, ketidaknyamanan atau rasa sakit terkait dengan munculnya kutil kelamin. nyeri dapat diperburuk dengan hubungan seksual atau kontak. Dalam beberapa kasus, kutil kelamin dapat berdarah setelah melakukan hubungan seksual.



Bagaimana seseorang terinfeksi kutil kelamin?

Kutil kelamin disebabkan infeksi human papilloma virus (HPV), ditularkan melalui hubungan seksual atau hubungan intim sangat dekat dengan seseorang yang terinfeksi. Mungkin saja terinfeksi beberapa jenis HPV yang berbeda bersamaan.

HPV dapat melewati robekan kecil di kulit (Mikro-abrasi) pada alat kelamin atau melalui kontak melalui sekresi genital. Penggunaan kondom tidak menawarkan perlindungan yang 100 persen terhadap penularan HPV, sebab kondom tidak menutupi semua kulit yang terinfeksi.

Kebanyakan orang yang terinfeksi human papilloma virus tidak memiliki gejala yang dapat dikenali dan tidak menyadari bahwa dirinya terinfeksi virus, sehingga dapat menularkan virus tanpa menyadarinya.

Dan bagi mereka yang mengembangkan kutil kelamin yang terlihat, bisa sulit untuk mengetahui kapan terserang virus karena gejalanya tidak selalu tampak langsung setelah terinfeksi.

Apa risiko terkena HPV?

Infeksi HPV sangat umum, dan kemungkinan bahwa sebagian besar orang yang aktif secara sekaual akan terinfeksi dengan satu jenis virus pada suatu waktu dalam hidupnya. Risiko infeksi HPV dapat meningkat jika Anda pernah terinfeksi IMS lain atau hubungan seksual tanpa kondom dengan memiliki partner seksual lebih dari satu.

Simak: Kenapa Kutil Kelamin Muncul Kembali?* Klik disini

Diagnosis dan pengobatan kutil kelamin

Untuk mendapatkan cara mengobati kutil kelamin yang tepat, diagnosis harus ditegakkan. Diagnosis biasanya dapat dilakukan dengan memeriksa area yang terinfeksi. Selama pemeriksaan dokter mungkin melarutkan asam asetat pada benjolan yang seharusnya menjadi kutil kelamin.

Pada wanita, jika kutil kelamin berada pada leher rahim, dokter dapat merekomendasikan kolposcope yang memperbesar area dan memungkinkan pemeriksaan dekat. Setelah hasil diagnosis positif terinfeksi virus penyebab kutil kelamin, maka Anda dokter dapat menentukan metode pengobatan kutil kelamin yang tepat bagi Anda.

Untuk mengobati kutil kelamin yang tepat, dokter mungkin merekomendasikan menerapkan obat pada kutil, membekukan, atau menghapus kutil dengan pembedahan. Luas ukuran kutil, lokasinya, serta preferensi akan membantu menentukan pilihan perawatan terbaik.



Kutil kelamin? Konsultasikan pada Klinik Utama Sentosa
Untuk mengobati kutil kelamin yang tepat dan jika Anda ingin segera terbebas dari segala risiko penyakit kelamin yaitu kutil kelamin, pilihlah perawatan yang sepenuhnya untuk membasmi virus penyebab.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin, memiliki dokter ahli kelamin profesional yang sudah berpengalaman bidang penyakit kelamin. Kami memberikan perawatan medis terarah, mengobati kutil kelamin yang tepat dengan sekaligus membasmi virus penyebab untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru, didukung peralatan medis canggih, laboratorium yang steril, kami selalu berusaha memberikan perawatan prima, kesehatan dan kesembuhan penyakit setiap pasien adalah prioritas kami dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait bagaimana cara mengobati kutil kelamin yang tepat atau Anda memiliki pertanyaan lain mengenai mengobati kutil kelamin yang tepat dan aman, konsultasilah dengan tenaga medis profesional kami, atau Anda dapat menghubungi kami di 081366657878.