Rab30Jan201909:09

Apakah Kutil Kelamin bisa Sembuh

 

Sebaiknya untuk selalu waspada ketika bintil-bintil kecil tumbuh serta bertambah besar pada area kemaluan, baik pria maupun wanita, sebab hal ini dapat disebabkan infeksi kutil kelamin oleh virus Human Papilloma Virus (HPV). Kutil kelamin muncul sebab adanya infeksi virus.

Apakah Kutil Kelamin bisa Sembuh
Apakah Kutil Kelamin bisa Sembuh

Jenis virus HPV sangat menular terutama melalui kontak seksual. Dan virus penyebab kutil kelamin tidak akan hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan, walau mungkin sembuh kemungkinan akan muncul kembali dengan gejala yang lebih parah karena virus tidak sepenuhnya mati. Kutil kelamin tidak selalu terlihat dengan kasat mata. Bentuk awal kutil kelamin sangat kecil dengan warna kulit atau mungkin sedikit lebih gelap. Kutil kelamin dapat tumbuh sendiri hingga berkelompok menyerupai bentuk kembang kol, atau jengger ayam.

Human Papilloma Virus (HPV) merupakan virus yang kuat sehingga tidak semudah membasmi bakteri yang cukup hanya dengan menggunakan pengobatan apotek. Kutil kelamin tidak akan sembuh sendiri tanpa adanya pengobatan. Namun, seiring dengan berkembangnya tehnik pengobatan, saat ini jika Anda bertanya apakah kutil kelamin bisa sembuh, jawabannya bisa, dengan catatan tidak melakukan pengobatan sembarangan dan menjalani metode pengobatan dengan pengawasan dokter ahli kelamin.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Berapa lama kutil kelamin bisa sembuh?

Pada sebagian orang, mungkin kutil kelamin dapat hilang dengan sendirinya, namun penting untuk Anda ketahui bahwa virus penyebab kutil kelamin ini tidak akan hilang dari tubuh Anda, dan sewaktu-waktu dapat terinfeksi kembali. Namun, dengan pengobatan sejak dini, atau pada awal gejala muncul, kutil kelamin akan dapat sembuh dengan cepat. Kutil yang tidak ditangani akan cenderung kembali lebih cepat.

Infeksi HPV dapat terjadi pada area vagina, anus, leher rahim, atau penis, dan skrotum. HPV juga dapat menyebabkan kutil pada tenggorokan, lidah, mulut atau bibir. Dengan menjalani perawatan medis intensif, kutil kelamin dapat disembuhkan serta mencegah komplikasi yang mungkin akan terjadi disebabkan HPV, serta untuk meringankan gejala, rasa sakit, gatal, dan iritasi, menurunkan risiko penularan atau penyebaran HPV, dan menyingkirkan kutil yang sulit untuk dibersihkan.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Gejala-gejala kutil kelamin

  • Kecil berwarna abu-abu serta bengkak pada area genital.
  • Tumbuh satuan atau kutil berkelompok menyerupai kembang kol atau jengger ayam.
  • Gatal, rasa tidak nyaman pada area genital.
  • Terjadi pendarahan ketika melakukan aktivitas seksual.

Kutil kelamin sering muncul tidak memiliki gejala. Karena kutil tumbuh sangat kecil serta datar sehingga tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. HPV dapat menginfeksi siapa saja yang telah aktif secara seksual, pria maupun wanita. Risiko terbesar dialami para remaja dan orang dipuncak seksual usia 20 hingga 30 tahun. Jenis kontak seksual yang dilakukan dapat menyebabkan penyebaran atau penularan virus. Bahkan penggunaan kondom sekalipun tidak sepenuhnya dapat melindungi dari HPV. Sebaiknya untuk mendapatkan vaksin HPV sedini mungkin untuk mencegah HPV.

 
SIMAK BIAYA PENGOBATAN KUTIL KELAMIN* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa merupakan klinik kulit kelamin yang sudah banyak mengatasi penyakit menular seksual kutil kelamin hingga tuntas. Sudah banyak yang datang melakukan pengobatan ke Klinik Utama Sentosa dan puas dengan pelayanan dan perawatan yang kami berikan. Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru hingga kutil kelamin sembuh dan tuntas. Disini Anda datangani langsung oleh dokter ahli sehingga Anda tidak perlu malu untuk konsultasikan keluhan Anda. Di dukung peralatan medis modern yang canggih, laboratorium yang steril, dengan biaya pengobatan terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait apakah kutil kelamin bisa sembuh, dan jika saat ini Anda mengalami masalah penyakit kelamin, jangan tunda pengobatan, dan atasi penyakit Anda hingga tuntas di Klinik Utama Sentosa. Silahkan klik website kami untuk konsultasi dahulu dengan dokter, atau hubungi kami di 0813 6665 7878.