Sel12Mar201909:06

Apakah Kutil Kelamin Bisa Kambuh Lagi?

Adakalanya setelah melakukan pengobatan kutil kelamin bisa kambuh lagi karena tindakan pengobatan yang dilakukan hanya menghilangkan kutil pada area kelamin tanpa membasmi virus yang menjadi penyebab dasar dari kutil kelamin.
Apakah Kutil Kelamin Bisa Kambuh Lagi?
Apakah Kutil Kelamin Bisa Kambuh Lagi?
Adakalanya kutil kelamin hilang dengan sendirinya, namun yang harus Anda ketahui walapun kutil kelamin hilang sendiri virus penyebab kutil kelamin masih tetap berada dalam tubuh, sehingga hal ini akan menyebabkan suatu saat virus aktif kembali dan kutil kelamin bisa kambuh lagi.

Namun, terkadang kutil kelamin tetap bertahan dan tidak hilang tanpa tindakan pengobatan, bertambah besar dan jumlah yang semakin banyak. Sebaiknya untuk bicara dengan dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat sebagai cara merontokkan kutil kelamin untuk menghilangkannya.

Ada beberapa cara berbeda yang dapat dilakukan untuk mengobati kutil kelamin, tergantung pada kondisi atau dimana kutil berada dan juga seberapa banyak kulit yang menutupi. Pilihan pengobatan kutil kelamin terbaik akan diberikan oleh dokter. Namun, jika Anda memilih perawatan sendiri dengan melakukan tindakan pengobatan alami hanya akan mengurangi gejalanya. Walau mungkin sembuh, hal ini salah satu penyebab kutil kelamin bisa kambuh lagi dikemudian hari.




Apa itu kutil kelamin dan bagaimana gejalanya?

Kutil kelamin atau disebut kondiloma akuminata adalah pertumbuhan berdaging yang berkembang pada alat kelamin atau disekitar area anus. Kutil kelamin merupakan salah satu jenis dari penyakit menular seksual (PMS) yang umum terutama pada pria dan wanita usia produktif.

Kutil kelamin disebabkan infeksi virus Human Papilloma Virus (HPV) yang umumnya diperoleh dari hubungan seksual yang tidak aman. Jika HPV menginfeksi kulit pada area kelamin atau anus, hal ini akan menyebabkan sel-sel berkembang biak dengan lebih cepat dari yang biasanya, yang mengarah pada kutil.

Kutil kelamin berbeda dengan kutil yang tumbuh pada area tubuh lainnya. Kutil kelamin tumbuh pada area yang hangat dan lembab termasuk alat kelamin, dan cenderung lunak. Kutil kelamin dapat tumbuh tunggal, namun dapat tumbuh berkelompok dengan ukuran yang bervariasi.

Banyak orang yang telah terinfeksi kutil kelamin tidak mendapatkan adanya gejala. Umumnya tidak menyakitkan, namun menjadi meradang atau terasa gatal, atau mungkin berdarah.

Pada wanita, kutil kelamin dapat tumbuh pada area vulva (bibir luar vagina), di dalam atau luar vagina, leher rahim, uretra dan di dalam atau luar anus. Sedangkan pada pria, kutil kelamin tumbuh pada area penis, skrotum, dalam uretra, dan di dalam atau luar anus.

Simak: Apa Penyebab Kutil Di Kelamin?* Klik Disini

Apa perawatan yang tepat untuk kutil kelamin?

Tidak ada obat yang efektif untuk menghilangkan kutil kelamin yang Anda lakukan di rumah. Tujuan pengobatan kutil kelamin adalah membasmi virus penyebab untuk mencegah kutil kelamin bisa kambuh lagi dikemudian hari.
Ada sejumlah opsi yang dapat dilakukan untuk tindakan perawatan kutil kelamin, diantaranya:

Cryotherapy. Tehnik dengan membekukan kutil kelamin dengan menggunakan nitrogen cair. Tindakan pengobatan ini sangat baik sebab resnpons tinggi dengan sedikit efek samping.

Perawatan laser. Tindakan perawatan ini dilakukan untuk kelamin yang luas atau kutil kelamin yang berulang. Memerlukan anestesi lokal atau umum.

Elektrodeskasi. Tehnik dengan menggunakan arus listrik untuk menghancurkan kutil kelamin. Tindakan pengobatan kutil kelamin harus dilakukan oleh dokter ahli kelamin.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Kutil kelamin Anda kambuh kembali padahal sudah melakukan pengobatan? Sebaiknya untuk tidak mengabaikan kondisi kelamin Anda yang ditumbuhi kutil kelamin ini.

Untuk mendapatkan pengobatan dan mendapatkan hasil pengobatan maksimal serta mencegah kutil kelamin bisa kambuh lagi, tentu kita harus mencari perawatan yang efektif dan ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin.

Nah, untuk mengatasi kutil kelamin yang saat ini Anda alami, Anda tidak perlu malu untuk konsultasi ke dokter Klinik Utama Sentosa tentang kondisi penyakit kelamin Anda. Kami hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk mengatasi kutil kelamin Anda baik pria atau wanita.

Kami memberikan perawatan medis prima yang akurat hingga tuntas, di dukung peralatan medis modern canggih dengan laboratorium yang steril, Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional berpengalaman sehingga Anda mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait apakah kutil kelamin bisa kambuh lagi, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878 .