Kam24Jan201909:33

Apakah Kutil Kelamin Berbahaya

 

Kutil kelamin adalah pertumbuhan kutil yang muncul di alat kelamin dan kutil kelamin merupakan salah satu jenis penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan adanya strain Human Papillomavirus (HPV) tertentu. Pertumbuhan kutil dapat menyebabkan rasa sakit, rasa tidak nyaman, dan gatal pada area kelamin., bahkan pada wanita penderita kutil kelamin ini sangat berbahaya karena beberapa dari jenis HPV dapat menyebabkan penyakit seperti kanker serviks dan kanker vulva.

Apakah Kutil Kelamin Berbahaya
Apakah Kutil Kelamin Berbahaya

Penyebaran kutil kelamin terjadi melalui hubungan intim, baik melalui vagina, atau secara anal, dan oral. Di samping itu, virus dapat menular ketika tangan penderita kutil kelamin menyentuh kelamin, lalu menyentuh kelamin pasangan. Penyebaran kutil kelamin juga dapat terjadi akibat penggunaan alat bantu sex. Kutil kelamin juga dapat menular kepada bayi, jika ibu terinfeksi virus kutil kelamin. Kutil kelamin tidak menular melalui media tertentu, seperti alat makan, handuk, dan dudukan toilet.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Gejala kutil kelamin

Kutil kelamin berukuran kecil, warna hampir sama dengan kulit atau mungkin sedikit lebih gelap. Oleh karena itu, terkadang kutil sulit terlihat secara kasat mata. Kutil dapat tumbuh tunggal, dan juga dapat berkelompok membentuk struktur seperti kembang kol. Walau kadang tidak terlihat, kutil kelamin dapat menimbulkan gejala, seperti gatal dan rasa tidak nyaman pada area kelamin, sensasi terbakar, nyeri dan pendarahan ketika melakukan hubungan seksual.

Pada pria, kutil kelamin dapat tumbuh pada bagian batang penis, kantung buah zakar, paha bagian atas, dan sekitar atau dalam anus. Sedangkan pada wanita, kutil dapat tumbuh pada bagian dinding vagina, bagian luar vagina (vulva), perineum (daerah antara vagina dan anus), dalam vagina atau di dalam anus, dan di leher rahim.

Selain pada area kelamin, kutil kelamin juga dapat tumbuh pada lidah, bibir, mulut, serta tenggorokan. Biasanya kondisi ini terjadi akibat melakukan seks oral dengan orang yang sudah terinfeksi kutil kelamin.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Penyebab kutil kelamin

Orang yang telah aktif secara seksual memiliki risiko tinggi mengalami kutil kelamin, terutama yang melakukan hubungan seksual dengan orang yang telah terinfeksi HPV. Risiko terinfeksi lebih besar jika berhubungan seksual dengan lebih dari satu pasangan seksual, tanpa menggunakan pengaman. Faktor lain yang dapat meningkatkan risiko adalah hamil, merokok,  pernah mengalami infeksi menular seksual (IMS) lainnya, dan melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang riwayat kehidupan seksualnya tidak diketahui.

 
DIAGNOSIS KUTIL KELAMIN* KLIK UNTUK KONSULTASI DENGAN DOKTER

Diagnosis dan pengobatan kutil kelamin

Dokter dapat menduga pasien mengalami kutil kelamin setelah konsultasi dan sejumlah gejala. Pada kasus kutil kelamin yang tidak dapat dilihat dengan kasat mata, dokter akan melakukan pemeriksaan yang lebih detail seperti pap smear, kolposkopi, dan tes HPV-DNA.

Pasien wanita yang didiagnosis mengalami kutil kelamin, disarankan untuk menjalani pap smear. Dengan begitu dokter dapat mengetahui perkembangan jika ada perubahan di leher rahim. Langkah ini sangat penting, sebab wanita dengan kutil kelamin berisiko tinggi mengalami kanker leher rahim. Sudah dapat dipastikan kutil kelamin yang tidak mendapatkan pengobatan yang tepat akan sangat berbahaya.

Pengobatan kutil kelamin, selain dengan menggunakan obat, dokter dapat menyarankan prosedur bedah untuk mengobati kutil. Bedah disarankan jika respons dengan pemberian obat tidak ada, atau kutil kelamin dengan ukuran besar. Sejumlah prosedur bedah meliputi Eksisi, Elecrocautery, Krioterapi, dan bedah laser.

Kutil kelamin yang tidak diatasi, kutil dapat tumbuh membesar serta lebih sulit untuk dihilangkan. Selain itu risiko menginfeksi pasangan seksual juga lebih besar. Beberapa jenis HPV berisiko memicu pertumbuhan sel kanker dalam serviks. Selain kanker serviks, juga kanker vulva, kanker penis, kanker anus, dan kanker mulut atau tenggorokan. Komplikasi lain adalah gangguan pada masa kehamilan. Kutil kelamin yang membesar dapat menyebabkan penderita sulit buang air kecil dan mengurangi peregangan vagina ketika proses persalinan.

 
SIMAK OBAT KUTIL KELAMIN WANITA PALING AMPUH* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Sebaiknya untuk tidak melakukan pengobatan sembarangan, apalagi menunda melakukan pengobatan jika Anda mengalami masalah ini. Sebab kutil pada kelamin yang telah berkembang akan sulit disembuhkan. Sebaliknya kutil kelamin yang terdeteksi sejak dini akan memudahkan proses penyembuhan penyakit Anda. Maka jika saat ini Anda mengalami kutil kelamin, pengobatan yang tepat harus segera Anda dapatkan. Kunjungi Klinik Utama Sentosa untuk mendapatkan pengobatan sejak dini. Disini Anda akan ditangani langsung oleh dokter ahli profesional yang sudah berpengalaman bidang penyakit kelamin, sudah banyak pasien dengan kutil kelamin yang sudah banyak kami sembuhkan.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru yang efektif untuk merontokkan kutil kelamin Anda hingga kutil benar-benar hilang. Di dukung peralatan medis modern yang canggih, laboratorium yang steril, dengan biaya pengobatan yang relatif terjangkau. Kami memberikan perawatan medis intensif dengan pelayanan prima. Kesehatan dan kesembuhan penyakit setiap pasien yang mempercayakan pengobatan penyakit kelamin pada Klinik Utama Sentosa untuk mendapatkan hasil pengobatan yang sempurna dan tidak mengecewakan adalah prioritas kami.

Untuk informasi lebih lanjut terkait apakah kutil kelamin berbahaya, silahkan klik website kamu untuk konsultasi, atau silahkan hubungi kami di 0813 6665 7878. Privacy dan rahasia medis Anda aman bersama kami.