Rab06Feb201909:57

Apakah Kutil Kelamin Berbahaya Bagi Pria?

 

Beberapa jenis Human Papilloma Virus (HPV) sebagai penyebab kutil kelamin dapat menyebabkan kanker serviks pada wanita. HPV jenis ini disebut HPV yang berisiko tinggi. Orang yang terinfeksi HPV risiko tinggi bukan berarti akan mengidap kanker serviks. Namun risiko tinggi akan dapat menyebabkan kanker serviks. Lalu apakah kutil kelamin berbahaya bagi pria?

Apakah Kutil Kelamin Berbahaya Bagi Pria?
Apakah Kutil Kelamin Berbahaya Bagi Pria?

Human Papilloma Virus rendah akan menyebabkan kutil kelamin. Kutil dapat terbentuk dalam beberapa minggu atau bulan setelah kontak seksual dengan seseorang yang telah terinfeksi kutil kelamin. pada wanita kutil dapat tumbuh pada bagian dalam dan sekeliling vagina, vulva (bibir vagina), serviks atau selangkangan, dan di dalam atau keliling anus. Sementara pada pria, kutil kelamin tumbuh pada bagian permukaan penis, buah zakar, paha serta selangkangan, sekeliling anus.

Kutil kelamin dapat juga tumbuh pada permukaan mulut atau tenggorokan pada orang yang melakukan sex oral dengan orang yang telah terinfeksi kutil kelamin. ukuran kutil bermacam-macam. Pada beberapa orang, kutil sangat kecil sehingga tidak terlihat. Bentuknya dapat pucat dan datar, namun ada juga kutil yang bergerombol membentuk rangkaian seperti bentuk kembang kol. Kutil yang muncul akan terasa gatal, sensasi rasa terbakar dan perasaan tidak nyaman.

 



Gejala munculnya kutil kelamin

Tanda dan gejala munculnya kutil kelamin, antara lain:

  • Bengkak kecil pada area kelamin.
  • Beberapa kutil ada yang berdekatan menyerupai bentuk kembang kol.
  • Gatal, rasa tidak nyaman di area kemaluan.
  • Pendarahan ketika aktivitas seksual.

Sebaiknya segera periksakan ke dokter sejak gejala awal muncul untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Kutil kelamin yang terdeteksi sejak dini akan membantu proses penyembuhan yang semakin cepat, dan kutil dapat diatasi hingga tuntas sebelum menimbukan bahaya kutil kelamin pada pria.

Kutil kelamin tidak bisa dibiarkan begitu saja, sebab kutil tidak akan sembuh dengan sendirinya. Yang Anda kondisi akan semakin parah yang menyebabkan kutil berkembang semakin banyak di area kemaluan.  Komplikasi yang mungkin akan muncul akibat kutil kelamin yang tidak mendapatkan pengobatan, yaitu:

  1. Kanker

Kanker serviks dikaitkan dengan erat dengan infeksi Human papilloma Virus genital. Beberapa dari jenis HPV berhubungan dengan kanker vulva, kanker penis, kanker anus, kanker mulut dan tenggorokan. Namun, bukan berarti HPV akan selalu menyebakan kanker.

  1. Infeksi pada kehamilan

Kutil kelamin yang terjadi dapat menyebabkan masalah dalam kehamilan jika ibu mengalami infeksi kutil kelamin. saat kutil membesar, ibu hamil akan sulit buang air kecil. Kutil pada dinding vagina dapat mengurangi kemampuan jaringan vagina untuk meregang ketika proses persalinan. Sementara kutil dengan ukuran besar pada vulva atau vagina menyebabkan pendarahan ketika proses mengejan.

simak, biaya pengobatan kutil kelamin* klik disini

Pengobatan kutil kelamin

Tindakan pengobatan kutil kelamin yang efektif untuk menuntaskan kutil kelamin sebaiknya di bawah pengawasan dokter ahli kelamin, konsultasikan dengan dokter, dengan konsultasi terlebih dahulu Anda akan mengetahui apakah kutil kelamin berbahaya bagi pria atau pria. Dan Anda akan mengetahui tindakan pengobatan seperti apa yang efektif untuk merontokkan kutil kelamin.

Tujuan pengobatan kutil kelamin adalah untuk membasmi virus penyebabnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Prosedur ablasi (penghancuran jaringan kutil dengan metode dibekukan, dibakar, atau dibedah), cara ini efektif untuk menekan virus penyebab kutil kelamin. sebaiknya untuk tidak melakukan pengobatan sembarangan, atau menunda pengobatan sebelum kondisi Anda semakin parah.

 



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang dapat membantu menuntaskan masalah kutil kelamin baik pada pria maupun wanita. Kami memiliki metode terbaru yang efektif untuk menyembuhkan kutil kelamin hingga sembuh. Sudah banyak yang datang melakukan dan puas dengan pelayanan yang kami berikan. Anda tidak perlu malu untuk konsultasi, disini Anda datangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional yang telah berpengalaman bidang penyakit kelamin. di dukung peralatan medis modern yang canggih, laboratorium yang steril, dengan biaya pengobatan terjangkau. Kami memberikan perawatan medis prima hingga kutil kelamin tuntas.

Untuk informasi lebih lanjut terkait apakah kutil kelamin berbahaya bagi pria, dan untuk mendapatkan pengobatan yang tepat, cepat dan akurat, silahkan klik website kami untuk konsultasi dahulu dengan dokter, atau hubungi kami di 081366657878 .