Jum15Feb201909:32

Apa Penyebab Benjolan Pada Batang Penis?

 

Jika Anda melihat adanya benjolan atau mungkin benjolan baru, sebaiknya untuk segera menanyakan kondisi tersebut ke dokter kelamin untuk melakukan pemeriksaan dan untuk memastikan apa penyebab benjolan pada batang penis pria tersebut.

Apa Penyebab Benjolan Pada Batang Penis
Apa Penyebab Benjolan Pada Batang Penis

Benjolan pada batang penis bisa jadi disebabkan penyakit menular seksual (PMS), yaitu kutil kelamin. Kutil kelamin adalah pertumbuhan lunak yang muncul pada area kutil kelamin. Infeksi menular seksual ini disebabkan Human Papilloma Virus (HPV). Pertumbuhan kutil kelamin dapat menyebabkan rasa sakit, tidak nyaman, serta rasa gatal. Kutil ini juga berbahaya, sebab beberapa jenis HPV dapat berpotensi menyebabkan kanker serviks, kanker vulva, dan kanker penis, jika kutil kelamin dibiarkan saja tanpa tindakan pengobatan yang tepat.

 



Gejala munculnya benjolan kutil kelamin

Kutil kelamin berukuran kecil dengan warna yang menyerupai kulit atau sedikit lebih gelap. Oleh sebab itu, terkadang kutil sulit terlihat dengan kasat mata. Kutil dapat tumbuh secara tunggal, dan dapat tumbuh berkelompok hingga membentuk struktur menyerupai kembang kol atau menyerupai jengger ayam. Walau terkadang tidak terlihat, kutil kelamin tetap menimbulkan gejala berupa gatal atau rasa tidak nyaman pada daerah kelamin, sensasi rasa terbakar, dan yeri atau pendarahan ketika melakukan hubungan seksual.

Pada pria, kutil kelamin dapat tumbuh pada bagian batang atau ujung penis, kantung buah zakar, sekitar atau dalam anus, paha atas, dan selangkangan. Sedangkan pada wanita, kutil kelamin tumbuh pada bagian dinding vagina, leher rahim, dalam vagina atau dalam anus, vulva (bagian luar vagina), dan perineum (daerah antara vagina dan anus).

Jika Anda merasakan adanya gejala yang muncul sebaiknya untuk segera melakukan pemeriksaan untuk mendapatkan diagnosis yang tepat. Kutil kelamin yang terdeteksi sejak dini akan memperbesar peluang untuk sembuh total dan tidak menimbulkan komplikasi. Sebaiknya untuk tidak menunda melakukan pengobatan, sebab kutil kelamin tidak akan sembuh dengan sendirinya tanpa tindakan pengobatan.

 <<<simak, kutil kelamin apakah bisa sembuh total?* klik disini>>>

Orang yang berisiko terkena kutil kelamin

Faktor yang dapat meningkatkan risiko Anda mengalami kutil kelamin adalah:

  • Melakukan hubungan seksual tanpa pengaman.
  • Memiliki infeksi menular seksual (IMS) lainnya.
  • Melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang tidak jelas diketahui riwayat seksualnya.
  • Aktif secara seksual sejak usia yang masih relatif muda.

 



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Sedang mengalami penyakit kutil kelamin? sudah melakukan pengobatan namun kutil tetap tumbuh? Kunjungi Klinik Utama Sentosa untuk mengatasi penyakit kelamin Anda hingga tuntas sehingga Anda terbebas dari penyakit kelamin yang menyiksa Anda. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kelamin sehingga Anda tidak perlu khawatir dan malu dengan kondisi Anda, sebab disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional yang sudah banyak menangani kasus seperti Anda dan puas dengan palayanan yang kami berikan. Kami hadir dengan metode pengobatan terbaru, di dukung peralatan medis modern yang canggih, dan laboratorium yang steril yang tidak akan Anda temukan di tempat. Kami memberikan perawatan medis prima yang aman dan nyama, tepat, cepat, dan akurat hingga tuntas dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penyebab benjolan pada batang penis pria dan untuk mengatasinya hingga tuntas, silahkan klik website kami untuk konsultasi. Atau hubungi kami di 081366657878 .