Sen03Jun201913:19

Adakah Obat Kutil Kelamin Yang Ampuh?

 

Jika ingin mengobati penyakit kutil kelamin, maka kita tidak boleh sembarangan memilih obat kutil kelamin atau gejala yang kita alami semakin parah. Sebagai salah satu penyakit menular seksual yang berbahaya, kutil kelamin membutuhkan pengobatan yang tepat dari dokter. Pengobatan mandiri tidak disarankan karena jika salah pengobatan, kutil kelamin justru bisa bertambah parah.



Kutil kelamin dapat dialami oleh pria maupun wanita, hanya saja kurang terlalu disadari pada awal munculnya gejala. Pasalnya kutil yang muncul ukurannya kecil dan sering tak kasat mata. Apalagi kutil kelamin pada wanita yang tidak hanya bisa tumbuh di bagian luar vagina saja, namun juga di dalam. Kutil kelamin dapat tumbuh di penis, vulva, anus, bahkan area bokong maupun paha bagian dalam pada wanita.

Awal Kemunculan Gejala Kutil Kelamin


Gejala penyakit kutil kelamin ini adalah munculnya kutil yang ukuran dan bentuknya beraga. Mulai dari yang kecil hingga yang besar jika sudah lama. Bentuknya pun beragam, ada yang kecil datar, ada yang seperti jengger ayam, ada pula yang mirip seperti kembang kol jika jumlahnya sudah banyak. Biasanya pada awal infeksi jumlah kutilnya masih hitungan jari. Namun lama kelamaan akan bertambah dan ukurannya juga dapat bertambah besar. Bahkan ada yang bentuknya hampir seperti telur, hanya saja kasus ini jarang terjadi.

Pada awalnya kutil tidak menimbulkan rasa gatal ataupun sakit, namun jika sudah parah dapat menyebabkan gatal bahkan demam dan menggigil jika virus telah masuk ke dalam aliran darah. Gejala yang dialami oleh wanita dan pria umumnya berbeda. Pada wanita biasanya keputihan menjadi lebih banyak. Tak hanya itu, alat kelamin juga menjadi kurang nyaman saat berhubungan seksual. Untuk mengatasi gejalanya, Anda bisa gunakan obat kutil kelamin dari dokter.


Penyebab Munculnya Kutil Di Kelamin


Yang menyebabkan adanya gejala kutil yang tumbuh di bagian kelamin ini disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). Saat HPV menginfeksi dan tidak mendapatkan pengobatan, maka dapat memicu adanya penyakit lainnya seperti kanker serviks pada wanita dan kankers serviks pada pria. Virus HPV ini ditularkan melalui aktivitas berhubungan seksual yang tidak aman. Misalnya pada seseorang yang sering bergonta-ganti pasangan.

Infeksi virusnya juga bisa terjadi akibat kurangnya menjaga kebersihan alat kelamin.
Sehabis buang air kecil atau berhubungan seksual, sebaiknya alat kelamin dibersihkan dengan benar agar tidak memicu terjadinya infeksi virus penyebab kutil kelamin. Pemakaian kondom juga dapat membantu mencegah adanya infeksi virus HPV.

Jika Tidak Diobati, Apakah Kutil Kelamin Bahaya?


Jika setelah munculnya gejala berupa kutil kelamin tidak ada langkah pengobatan apapun termasuk penggunaan obat kutil kelamin, maka hal di bawah ini dapat terjadi :

•Kanker serviks
•Kanker penis
•Penyakit Menular Seksual lain
•Kutil Menutupi alat kelamin dan mengganggu fungsi alat kelamin seperti kencing dan hubungan seksual.
•Mempengaruhi fungsi organ lain

Obat kutil kelamin hanya salah satu cara untuk menyembuhkan penyakit yang dikenal juga dengan Kondiloma Akuminata ini. Karena obat yang salah satunya antibiotik tersebut hanya mampu menekan perkembangan virusnya saja. Untuk menghilangkan kutilnya, Anda butuh cara lain.


Bagaimanakah Cara Mengobati Kutil Kelaminya?


Untuk mengobati kutil kelamin, memakai obat kutil kelamin untuk menekan perkembangan virusnya daja tidak cukup. Untuk kutil yang jumlahnya telah banyak dan mengganggu aktivitas sekaligus keindahan alat kelamin, dibutuhkan metode lain. Salah satunya adalah dengan menggunakan teknologi laser. Proses menghilangkan kutil dengan menggunakan laser ini tidak sakit, hanya saja setelahnya membutuhkan perawatan yang tepat.

Jika Anda ingin melakukan prosedur laser untuk menghilangkan kutil, atau menyembuhkan kutil dengan obat kutil kelamin, maka datang saja langsung ke Klinik Utama Sentosa. Kami siap membantu mengatasi keluhan Anda. Kami juga menyediakan layanan konsultasi online gratis di 081366657878.