Min14Jul201913:42

Adakah Obat Kutil di Penis Yang Bisa Menghilangkan?

 

Penyakit kutil kelamin dapat diobati dengan menggunakan obat kutil di penis yang diberikan oleh dokter. Pasalnya penggunaan obat yang belum jelas keamanannya dapat meningkatkan risiko terjadinya penularan. Sama halnya dengan penyakit menular seksual lainnya, kutil kelamin ini dapat ditularkan virusnya melalui aktivitas seksual. Baik seks oral, vaginal. maupun anal berisiko menularkan virus penyebab kutil kelamin.

obat kutil di penis
obat kutil di penis

Adanya kutil pada kelamin mungkin awalnya biasa saja, namun lama kelamaan dapat mengganggu. Kutil ini memang awalnya muncul satu atau dua saja, namun kutil ini nantinya akan bertambah jumlah maupun ukurannya. Bahkan ada yang ukurannya dapat mencapai sebesar telur. Hanya saja hal tersebut tidak akan terjadi jika Anda segera menggunakan obat kutil di penis untuk mengobatinya. Pemakaian obat kutil kelamin dapat mengurangi penyebaran virusnya sehingga menghambat pertumbuhan kutilnya. Namun untuk menghilangkan kutilnya tidak bisa hanya menggunakan obat kutil saja.

Pengertian Kutil Kelamin


Kondiloma akuminata merupakan nama lain dari penyakit kutil kelamin yang dapat dialami oleh pria maupun wanita ini. Penyebab penyakit kutil kelamin ini adalah Human papilloma virus yang dapat menginfeksi melalui aktivitas seksual. Ketika seseorang berhubungan seksual dengan penderita kutil kelamin, maka kemungkinan ia tertular penyakitnya cukup besar.Tak hanya bisa ditularkan melalui hubungan seksual, kutil kelamin ini jika disentuh lalu tanpa dibersihkan tangan digunakan untuk menyentuh kemaluan pasangannya, maka virusnya juga ikut berpindah. Yang menjadi kendala bagi para penderita penyakit kutil kelamin adalah tumbuhnya kutil tidak hanya di satu tempat.



Kutil dapat tumbuh di sekitar penis, vulva, dinding vulva, hingga dinding rahim pada wanita. Namun, pada awalnya ukuran kutil masih sangat kecil dan rata sehingga sering tidak disadari. Kutil kelamin seringkali tak kasat mata saat pertama kali muncul. Jika jumlahnya sudah banyak, maka hal tersebut menandakan bahwa infeksi virusnya telah berjalan lama. Mungkin obat kutil di penis saja tidak cukup untuk mengobatinya. Anda juga harus mulai menghindari berhubungan seksual sementara hingga penyakit kutil kelamin dinyatakan sembuh.

obat kutil di penis
obat kutil di penis

Dapatkah Kutil Penis Hilang?


Obat kutil di penis dapat digunakan untuk mengatasi gejala kutil kelamin dan mencegah pertumbuhan kutilnya saja, namun tidak untuk menghilangkannya. Setelah gejalanya berhenti muncul, kutil kelamin akan tetap ada di kelamin dan tidak hilang. Namun, kutil penis ini dapat hilang jika Anda menggunakan metode laser. Jadi, untuk menghilangkan kutil di penis perlu dilakukan dengan dua cara, yaitu obat kutil di penis serta laser yang akan membantu menghilangkan bekas kutilnya.

Langkah yang harus diambil terlebih dahulu adalah dengan menggunakan obat antibiotik agar kutil kelaminnya tidak semakin bertambah besar dan banyak. Tentu saja sebelum itu harus dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui lokasi kutilnya. Pada pria, kutil kelamin dapat tumbuh di bagian lubang kencing dan hal tersebut lama kelamaan dapat menutupi lubang penis jika tidak dihilangkan. Ketika lubang kencing yang memang tidak terlalu besar tertutupi oleh kutil, maka aktivitas buang air kecil akan terganggu.


Cara Menghilangkan Kutil Kelamin

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, penyakit kutil kelamin ini dapat diatasi dengan menggunakan obat kutil di penis. Sedangkan untuk menghilangkan kutilnya dapat dilakukan dengan menggunakan metode laser. Metode ini dapat dilakukan di klinik khusus kelamin seperti Klinik Utama Sentosa. Sedangkan untuk prosedur melakukan metode laser untuk kutil kelamin dapat Anda konsultasikan dengan dokter kami lewat nomor 081366657878 .