Min27Jan201916:40

3 Cara Mencegah Kutil Kelamin

 

Kutil kelamin adalah benjolan yang tumbuh pada daerah kelamin, anus, atau juga mulut serta tenggorokan wanita maupun pria yang disebabkan infeksi virus menular seksual bernama Human Papilloma Virus (HPV), yang terdiri dari banyak jenis. Virus penyebab kutil kelamin dapat menyebabkan komplikasi, yang termasuk dalam tipe-tipe kanker tertentu. Selain itu, kutil yang tumbuh di kelamin akan terasa gatal sehingga sebaiknya untuk melindungi diri dari penularan virus penyebab kutil kelamin ini.

3 Cara Mencegah Kutil Kelamin
3 Cara Mencegah Kutil Kelamin

Tumbuhnya kutil kelamin akan menimbulkan rasa sakit, perih, cenderung merasa tidak nyaman, serta gatal-gatal pada area kelamin yang terdapat kondisi ini. Pada wanita kutil kelamin sangat berbahaya, sebab jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat beberapa jenis HPV akan berpotensi menyebabkan kanker serviks dan kanker vulva. Kondisi penyakit kutil kelamin merupakan hal yang umum terjadi, khususnya pada orang yang berusia 17-33 tahun.

Pada pria kutil dapat tumbuh pada bagian batang dan ujung penis, anus, dan kantong buah zakar. Sedangkan pada wanita, kutil tumbuh pada bagian dinding vagina, vulva, leher rahim, kulit antara lubang vagina dan lubang anus. Kutil kelamin juga dapat tumbuh pada mulut atau tenggorokan, hal ini terjadi karena melakukan seks oral dengan seseorang yang telah terinfeksi virus kutil kelamin.

Cara mencegah kutil kelamin tumbuh lagi dan cara untuk mencegah kutil kelamin menyebar adalah dengan melakukan tindakan penanganan yang tepat. Sebaiknya untuk mengkonsultasikan diri Anda jika gejala muncul untuk mendapatkan diagnosis yang tepat. Tindakan pengobatan sejak dini dibawah pengawasan dokter ahli kelamin, kutil kelamin dapat diatasi hingga tuntas.

Mencegah kutil kelamin dengan 3 cara yaitu;

  1. Melindungi diri. Cara pertama penularan kutil kelamin adalah saat kulit yang telah terinfeksi bersentuhan dengan kulit yang tidak terinfeksi. Kontak kulit ke kulit dapat menularkan virus. Hal ini sering menular melalui aktivitas hubungan seksual. Pria dan wanita usia 9-26 tahun dapat mendapatkan vaksinasi HPV. Ketika melakukan hubungan seksual sebaiknya menggunakan pengaman seperti kondom untuk melindungi diri Anda. Jika gejala kutil kelamin muncul, sebaiknya untuk segera mengatasi.
  2. Mengubah kebiasaan seksual. Sebaiknya untuk tidak melakukan hubungan seksual bebas dan tidak sehat. Dan jangan berhubungan seksual dengan seorang yang berisiko tinggi.
  3. Mengatasi virus. Mengetahui sistem kekebelan tubuh merupakan hal yang utama. Waspadai perkembangan kutil pada kelamin, kutil kelamin memiliki warna yang sama seperti kulit dengan tekstur mirip seperti kembang kol, benjolan tidak keras. Jika Anda menduga mengalami kutil kelamin, sebaiknya untuk melakukan pemeriksaan untuk mendapatkan diagnosis, sehingga pengobatan dapat dilakukan dengan cepat jika Anda positif mengalami kutil kelamin, yang bertujuan untuk menekan pertumbuhan kutil, mencegah penularan, dan akan mudah disembuhkan.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Komplikasi akibat kutil kelamin

HPV dapat menyebabkan komplikasi pada penderitanya. Sebaiknya ketahui risiko akibat kutil kelamin, agar Anda memahami mengapa penting untuk mencegah kutil kelamin dan melindungi diri. Komplikasi akibat kutil kelamin, antara lain:

  • Beberapa tipe dari HPV berisiko Anda mengalami kanker. Anda akan berisiko yang lebih tinggi untuk mengalami kanker serviks, kanker vulva, kanker penis, kanker anus, serta kanker mulut dan tenggorokan.
  • HPV dapat menimbulkan masalah pada kehamilan. Ketika proses persalinan kutil akan mengeluarkan darah, membatasi peregangan dinding vagina. Meski dalam kasus yang langka, kutil juga dapat menular pada bayi ketika persalinan yang mengakibatkan sindrom juvenile onset respiratory papillomatosis. Kondisi ini harus mendapatkan perawatan intensif.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Mengatasi kutil kelamin

Cara mengobati kutil kelamin pada wanita serta cara mengobati kutil kelamin pada pria, sama-sama membutuhkan penanganan medis intensif dibawah pengawasan dokter ahli kelamin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Penting untuk Anda ketahui, tindakan pengobatan kutil kelamin dengan bahan alami atau pengobatan kutil kelamin dengan bahan herbal hanya akan mengurangi gejala, walau mungkin sembuh kutil kelamin dapat berulang, karena virus penyebab tidak sepenuhnya mati. Saat ini banyak orang melakukan cara mengobati kutil kelamin dengan bawang putih dan jenis lainnya, dengan alasan mudah di dapat dan praktis. Sebaiknya Anda konsultasi dengan dokter kelamin bagaimana cara yang tepat untuk merontokkan kutil kelamin Anda, dan tidak melakukan pengobatan sembarangan, sebab di khawatirkan kondisi Anda semakin parah.

 
SIMAK APAKAH KUTIL KELAMIN BERBAHAYA?* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda mengalami gejala kutil kelamin, atau Anda merupakan salah satu orangyang berisiko tinggi kutil kelamin, atau Anda sedang mencari cara untuk mengatasi kutil kelamin. kunjungi Klinik Utama Sentosa untuk mendapatkan penanganan yang tepat mengatasi kutil kelamin Anda.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk mengatasi penyakit menular seksual baik pria maupun wanita. Sudah banyak yang datang melakukan pengobatan pada Klinik Utama Sentosa dan puas dengan pelayanan yang kami berikan. Disini Anda langsung ditangani oleh dokter ahli profesional yang sudah banyak membantu mengatasi kutil kelamin, di dukung peralatan medis modern yang canggih, serta laboratorium yang steril, dengan biaya yang relatif terjangkau. Kami memberikan perawatan medis modern yang intensif. Kenyamanan selama tindakan pengobatan, kesehatan dan kesembuhan penyakit kelamin setiap pasien merupakan prioritas bagi kami. Kunjungi Klinik Utama Sentosa untuk menuntaskan kutil kelamin Anda dan tidak perlu malu konsultasi.

Untuk informasi lebih lanjut terkait pencegahan kutil kelamin, silahkan klik website kami untuk konsultasi langsung dengan dokter, atau hubungi kami di 0813 6665 7878. Privasy dan rahasia medis Anda aman dan terlindungi.