Perbedaan Pria Yang Disunat dan Tidak

Perbedaan pria yang disunat dan tidak dalam segi kesehatan memiliki beberapa tingkatan perbedaan yang dimiliki. Sunat memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan dan mencegah beberapa penyakit pada alat kelamin.
Perbedaan Pria Yang Disunat dan Tidak
Perbedaan Pria Yang Disunat dan Tidak
Prosedur sunat adalah pembedahan efektif yang paling sering dilakukan kepada pria. Sederhanya, tindakan sunat dapat digambarkan sebagai pengangkatan kulit kulup penis atau preputium.




Apa perbedaan pria yang disunat dan tidak?

Satu-satunya perbedaan pria yang disunat dan tidak adalah penis yang tidak disunat masih memiliki kulup yang menempel pada ujung atau kepala penis. Sementara yang disunat tidak ada. Selain itu, karakteristik fisiki spesifik yang membedakan keduanya. Lalu bagaimana dengan sensasi yang diperoleh dari keduanya?

1. Sensitivitas

Penis yang tidak disunat
Kulup penis mewakili setidaknya sepertiga dari kulit penis. Kulup berfungsi untuk melindungi kepala penis dari abrasi serta kontak langsung dengan pakaian. Kulup meningkatkan gairah seksual dengan menggeser atas dan bawah pada batang, merangsang kelenjar bergantian menutup serta mengeksposnya. Kondisi ini terjadi ketika melakukan hubungan seksual atau masturbasi.
Kulit kulup akan mengerut mundur ketika ereksi, keberadaannya tidak membawa pengaruh pada gairah seksual.

Penis yang disunat
Tanpa adanya kulup, kulit kepala penis yang biasanya lembab karena selaput lendir, menjadi kering dan akan semakin menebal. Bagian paling sensitif adalah bekas luka sunat.

Disisi lain, berkat insentivitas dari penebalan kulit kepala penis setelah sunat, kemungkinan dapat menunda untuk orgasme. Pria yang disunat akan memiliki tambahan penguluran waktu hingga mencapai 20 detik dibandingkan pria yang tidak sunat.

2. Kebersihan

Penis yang tidak disunat
Kepala penis, ada kelenjar yang memproduksi cairan disebut smegma yang memungkinkan kulup untuk bergerak membuka serta menutupi puncak kepala penis. Ketika kepala penis pria yang tidak sunat tidak rutin dibersihkan, maka cairan ini akan menumpuk bersamaan dengan sel kulit mati, kuman, bakteri, sehinnga memproduksi bau yang tidak sedap, dapat mengiritasi kulit menyebabkan peradangan atau infeksi.

Simak: Tempat Sunat Yang Bagus Di Jakarta* Klik Disini

Penis yang disunat
Setelah sunat kulup sama sekali tidak ada akan menghemat waktu ketika membersihkannya. Beberapa wanita mungkin merasa lebih bersih ketika melakukan hubungan seksual dengan pria yang disunat. Hal ini akan meningkatkan fungsi seksual wanita.

3. Kesehatan

Penis yang tidak disunat
Seorang pria yang tidak sunat, uap air dapat terjebak diantara penis dan kulup yang menciptkan lingkungan ideal bagi bakteri untuk berkembang. Penis yang tidak disunat juga akan lebih mungkin menularkan infeksi yang dia miliki, termasuk infeksi menular seksual (ISK), serta beberapa penyakit kelamin.
Tahukah Anda bahwa pria yang tidak disunat memiliki 2 hingga 8 kali lipat risiko HIV yang lebih tinggi dibandingkan dengan pria yang telah disunat.

Penis yang disunat
Sunat mengurangi risiko terjadinya infeksi HIV sebesar 50 persen menjadi 60 persen. Prosedur sunat juga mengurangi 30 persen risiko herpes tertular serta virus papiloma manusia (HPV), dua patogen ini diyakini menyebabkan kanker penis.




Nah, sekarang sudah tahu kan perbedaan pria disunat dan tidak, jika saat ini Anda belum disunat, tidak ada kata terlambat untuk melakukan tindakan sunat. Sebab seiring perkembangan dalam dunia medis, kami Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode sunat dewasa terbaru.

Anda tidak perlu khawatir apalagi malu untuk melakukan tindakan sunat dewasa, sebab Klinik Utama Sentosa adalah klinik khusus kulit kelamin dan memiliki dokter ahli kelamin yang sudah biasa melakukan sunat dewasa. Kami hadir dengan metode sunat laser terbaru, meminimalisir rasa sakit dan minim komplikasi.

Untuk informasi lebih lanjut terkait perbedaan pria disunat dan tidak, dan jika Anda berniat untuk melakukan sunat dewasa, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878 .