Metode Sunat Untuk Fimosis

 

Fimosis adalah suatu penyakit atau gangguan yang terjadi pada penis pria yang berupa penyempitan atau perlengketan pada kulup penis sehingga kepala penis tidak dapat terbuka sepenuhnya. Akibat dari masalah fimosis ini dapat menyebabkan penumpukan smegma (kotoran hasil dari sekresi kulup) sekitar kepala penis. Penumpukan smegma ini akan menyebabkan peradangan berbagai bakteri penyebab terjadinya peradangan, jika tidak segera di atasi akan dapat menyebabkan kanker penis. Jika fimosis menyebabkan sulit buang air kecil sehingga urin akan tertahan di uretra (saluran kencing), akan menyebabkan terjadinya infeksi pada uretra.

metode sunat untuk fimosis
metode sunat untuk fimosis

Pada biasanya anak laki-laki baru lahir akan mengalami fimosis fisiologis, akan tetapi, biasanya menghilang sendiri pada saat anak berusia tiga tahun. Jika di usia 6-7 tahun fimosis tersebut masih ada sehingga menimbulkan masalah pada penis anak, dibutuhkan penanganan yang tepat untuk mencegah hal yang akan lebih parah terjadi, yaitu dengan melakukan tindakan sunat.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Penyebab fimosis

Ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab fimosis muncul. Penyebab umum masalah fimosis antara lain:

  • Kegagalan kulup melonggar ketika proses pertumbuhan.
  • Infeksi penyakit seperti balanitis.
  • Cacat disebabkan trauma.
  • Penyakit alat kelamin.
  • Infeksi penis yang terjadi mungkin timbul karena ketidakmampuan melakukan pembersihan efektif sehingga menyebakan terjadinya pembengkakan. Rasa sakit dan kemerahan pada daerah tersebut.

Selain nyeri dan sakit ketika ingin buang air kecil. Fimosis juga disertai dengan gejala:

  • Menggelembung pada bagian depan penis.
  • Timbul rasa sakit ketika buang air kecil.
  • Urin keluar tidak lancar.
  • Terkadang disertai demam tinggi, atau iritasi pada penis.

 
<<METODE SUNAT DEWASA, KLIK UNTUK KONSULTASI DENGAN DOKTER>>

Mengobati fimosis

Ada 3 cara untuk mengatasi masalah fimosis yang terjadi pada pria, antara lain:

  1. Khitan sebagai solusi untuk menghilangkan fimosis secara permanen. Selain untuk mengatasi masalah fimosis, tindakan sunat juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.
  2. Pemberian obat digunakan berupa salep yang berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulup. Pemberian salep harus secara teratur dalam jangka waktu yang tertentu agar hasil pengobatan yang diperoleh efektif.
  3. Proses peregangan dilakukan untuk meregangkan secara bertahap dengan menggunakan air hangat, dilakukan selama lima hingga sepuluh menit setiap hari. Peregangan harus dilakukan dengan hati-hati, untuk menghindari agar tidak terjadi luka.

Perlu untuk dipertimbangkan, bahwa metode sunat merupakan solusi terbaik dan lebih efektif untuk mengatasi fimosis, selain untuk mengobati fimosis, terdapat banyak manfaat sunat yang lainnya yang dapat diperoleh, termasuk untuk mempermudah membersihkan penis.

Sunat pada pria dewasa harus dilakukan oleh dokter ahli profesional. Karena meski tindakan sunat pria dewasa sama dengan sunat pada anak-anak, akan tetapi pelaksanaannya tidak semudah pada anak-anak. Ada beberapa kesulitan pada tindakan sunat dewasa sehingga lebih membutuhkan keahlian serta penanganan yang khusus. Kesalahan ketika melakukan tindakan sunatdapat menimbulkan terjadinya komplikasi, yakni pendarahan, hingga menyebabkan penis terasa nyeri bila ereksi terjadi karena kulit dibuang terlalu banyak. Maka, tindakan sunat pada pria dewasa mutlak hanya dilakukan oleh dokter ahli yang sudah berpengalaman dengan kondisi yang steril.

 
SIMAK KOMPLIKASI AKIBAT FIMOSIS* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa sebagai klinik sunat modern menggunakan metode sunat terbaik saat ini, metode sunat terbaru tanpa rasa sakit dan tidak menimbulkan efek samping di kemudian hari. Metode sunat klamp atau sunat laser untuk mengatasi fimosis yang dilakukan oleh dokter ahli kelamin yang sudah banyak melakukan tindakan sunat dengan hasil yang sempurna.

Konsultasikan keluhan Anda sekarang juga untuk mendapatkan penanganan yang tepat, Anda tidak perlu malu dan enggan dengan kondisi Anda, sebab dokter Klinik Utama Sentosa sudah banyak menangani kasus yang sama seperti Anda dengan hasil yang tidak mengecewakan. Tindakan sunat dewasa tidak akan mempengaruhi kehidupan seksual, bahkan setelah sunat waktu untuk mencapai ejakulasi semakin lama. Akan tetapi fimosis yang dibiarkan akan dapat menimbulkan penyakit serius seperti kanker penis. Maka jika Anda mengalami masalah fimosis ini sebaiknya lakukan tindakan sunat dengan dokter ahli Klinik Utama Sentosa.

Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan dan perawatan intensif untuk mengatasi fimosis Anda, memiliki dokter ahli berpengalaman, langkah dan metode sunat terbaru, di dukung peralatan medis modern, dengan biaya yang relatif terjangkau, tidak akan Anda temukan di tempat lain. Mengutamakan kenyamanan selama tindakan pengobatan, kesehatan dan kesembuhan setiap pasien yang mempercayakan pengobatan penyakit kelamin pada Klinik Utama Sentosa merupakan prioritas bagi kami.

Untuk informasi lebih lanjut terkait metode sunat dewasa, silahkan klik website kami untuk konsultasi online gratis terlebih dahulu, langsung dengan dokter Klinik Utama Sentosa, atau silahkan hubungi hotline kami di 0813 6665 7878.