Mengenal Manfaat Melakukan Sunat

 

Sunat adalah suatu riwayat agama atau budaya bagi masyarakat banyak termasuk di Indonesia. Sunat sendiri merupakan proses pelepasan kulup atau kulit yang menyelubungi penis. Sunat atau dalam istilah medis sirkumsisi memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Lalu apa saja manfaat melakukan sunat pada pria?

Mengenal Manfaat Melakukan Sunat
Mengenal Manfaat Melakukan Sunat
Tindakan sunat tidak hanya perlu dilakukan dengan alasan agama saja, tetapi juga untuk alasan kesehatan. Selain untuk anak-anak, sebenarnya tidak ada batasan usia untuk melakukan sunat sehingga pria dewasa juga direkomendasikan untuk melakukan sunat. Salah satu manfat melakukan sunat adalah dapat menurunkan risiko penularan HIV dan penularan infeksi menular seksual. Sayangnya, banyak pria dewasa yang malu untuk melakukan sunat.
 
Selain meberikan manfaat melakukan sunat berupa kebersihan alat vital, ternyata melakukan sunat atau sirkumsisi memiliki cukup banyak manfaat bagi pria. Berikut manfaat melakukan sunat, antara lain:
  • Mengurangi risiko terkena penyakit menular seksual (PMS)

Ketika disunat, kulup yang menyelubungi ujung penis akan dipotong serta dibersihkan. Pemotongan ini menghindari penyakit menular seksual seperti Human Papilloma virus (HPV). Selain itu akan terhindar dari penyakit herpes genital dan penyakit sifilis atau raja singa.

  • Menghindari penyakit fimosis

Pria yang tidak disunat harus menarik kulup ke bawah setiap akan melakukan hubungan seksual. Beberapa pria sering kesulitan menarik bagian kulup sebab kulup memiliki lubang kecil sementara glans (kepala penis) semakin membesar (fimosis). Kebiasaan menarik serta mengembalikan kulup menyebabkan penis mengalami penyakit balanitis atau peradangan.

 



  • Menurunkan risiko infeksi kandung kemih

Pria dengan penis yang masih memiliki kulup susah membersihkan bagian glans atau kepala penis dengan cepat. Selain itu, urine akan kerap mengotori kulup sehingga bakteri berpeluang untuk berkembang serta menyebabkan infeksi pada kandung kemih semakin besar.

  • Risiko kanker menurun

Pria yang telah disunat akan menurunkan risiko terkena kanker serviks pada wanita ketika melakukan hubungan seksual. Selain itu pria juga akan lebih aman dari risiko kanker penis yang sangat berbahaya.

  • Penis lebih sensitif

Sunat membuat ujung kepala penis lebih sensitif. Ketika melakukan hubungan seksual pria akan mendapatkan kenikmatan lebih besar dibandingkan pria yang tidak disunat karena kulup yang masih menyelimuti kepala penis (glans) yang merupakan titik rangsang pada pria.

 <<<simak, biaya sunat laser* klik disini>>>

Dimana saya harus melakukan sunat dewasa?

Saat ini metode atau tindakan sunat sudah sangat berkembang pesat. Selain metode konvensional, sudah ada cara sunat electric cauter atau metode sunat laser, serta metode clamp (penjepitan).
 
Untuk pria dewasa metode sunat laser lebih direkomendasikan karena lebih minim pendarahan dibandingkan metode konvensional. Sementara pakai clamp luka jahitan gampang terbuka ketika ereksi sebelum masa penyembuhan.
 
Dengan metode sunat laser, proses khitan dapat dilakukan sekitar satu jam. Luka sudah kering sekitar tujuh hari dan pasien tetap bisa memakai celana seperti biasa. Hanya saja harus memakai celana dalam yang longgar dan tidak melakukan olahraga dulu hingga lukanya kering.

 



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Sedang mencari tempat untuk melakukan sunat dewasa ynag tepat bagi Anda? Sudah saatnya Anda mengunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kelamin yang memberi pelayanan sunat dewasa. Anda tidak perlu khawatir dan malu untuk melakukan sunat, sebab disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli profesional yang telah berpengalaman dan sudah terbiasa melakukan tindakan sunat dewasa. Minim komplikasi dan tidak menimbulkan efek samping dikemudian hari. Kami memberikan perawatan medis prima dengan metode sunat terbaru, di dukung peralatan medis modern yang canggih. Sudah banyak yang datang melakukan sunat dan puas dengan pelayanan yang kami berikan.
 
Dapatkan manfaat sunat bersama Klinik Utama Sentosa, dan untuk melakukan tindakan sunat silahkan hubungi kami di 081366657878 .