Apa Itu Kulup Panjang

 

Kulup panjang pada anatomi pria dimana pengertiannya adalah lipatan berlapis dari jaringan otot polos, pembuluh darah, neuron, kulit serta selaput lendir bagian penis yang menutupi serta melindungi glans penis. Jadi kulup panjang merupakan sebuah lapisan kulit sisa yang berada pada ujung bagian kepala penis pria dengan ukuran kecil dan ketebalan kulit berbeda-beda dengan pria yang lain, yang dapat ditarik kebelakang dan akan kembali keposisi semula.

apa itu kulup panjang
apa itu kulup panjang


Kebanyakan para pria tidak punya pilihan apakah dia memiliki kulup atau tidak. Sekitar 60 persen pada bayi laki-laki yang baru saja lahir di Indonesia di sunat setelah lahir sekitar umur 4 tahun sampai 10 tahun. Pada umumnya, setiap pria memiliki kulup dibagian ujung penis, kulit kulup tersebut harus dihilangkan ketika sudah beranjak dewasa, baik dengan alasan tradisi agama ataupun kesehatan.

Kulup yang lebih tersebut akan menjadi tempat bersarangnya bakteri yang akan menumpuk disekitar kulit kulup panjang, sehingga hal ini perlu dilakukan perawatan dan untuk mengatasi dengan melakukan sunat.

Kulup yang terlalu panjang dan tidak di sunat akan mempengaruhi kesehatan organ reproduksi, seiring waktu dapat menimbulkan bahaya bagi pria yang mengalami kulup panjang ini. Pria yang disunat cenderung tidak akan mendapatkan kanker penis serta kakker prostat. Kulit khatan dapat menyebabkan peradangan dan penyakit menular seksual seperti HIV, dimana kedua hal ini dapat menyebabkan pertumbuhan kanker. Tapi, bukan berarti setiap kulup pria perlu di potong. Kenakan kondom untuk melindungi Anda terhadap penyakit menular seksual (PMS) serta tetap membersihkan penis (mandi setelah melakukan hubungan seksual) untuk mencegah peradangan. Penyebab kulup yang terlalu panjang terjadi karena pria tidak disunat.

 
>>>KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA<<<

Kulup panjang alasan kenapa pria harus disunat

Sunat atau khitan adalah tindakan untuk memotong sebagian atau seluruh kulit selubung yang terdapat pada kepala penis (kulup), sehingga kepala penis pada pria dapat terbuka. Kulup merupakan kulit yang menutupi kepala penis yang berfungsi untuk menutupinya ketika penis tidak ereksi. Istilah dalam medis untuk kulup adalah preputium atau prepuce.

Kulup yang terlalu panjang merupakan kulup menutupi seluruh bagian kepala penis, jika kepala penis tidak kecil, kulup dapat terbalik dan menampakkan kepala penis. Gejala kulup yang panjang mengacu pada kepala kulup yang terlalu kecil yang terbungkus rapat oleh kepala penis pria, tidak dapat ditarik keatas dan tidak dapat menampakkan kepala penis.

Pria yang memiliki kulup yang terlalau panjang sering mengeluh dengan adanya kotoran menumpuk pada bagian dalam kulupnya yang susah untuk dibersihkan sehingga lama kelamaan akan menimbulkan bau busuk dan akan dapat menyebabkan peradangan. Kotoran yang muncul yang dimaksud adalah berupa smegma yang merupakan jaringan epitel kulup bercampur dengan sisa-sisa air seni. Pria yang mengalami masalah kulup panjang ini juga menjadi alasan mengapa pria harus melakukan sunat atau khatan pada kulupnya. Selain untuk menghindari terjadinya berbagai masalah penyakit akibat kulup yang panjang. Sunat yang dimaksud agar proses untuk membersihkan alat vital pria terutama untuk penis dan kulup menjadi lebih mudah.

 
>>>KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA<<<

Gejala pada kulup panjang

Beberapa gejala dari kulup panjang yang perlu dipahami, terlebih jika mengalami kejanggalan atau keanehan, antara lain:

  • Kulit penis terdapat warna kemerahan, bengkak, rasa terbakar serta timbul rasa gatal.
  • Ketika permukaan kulup terbuka, bagian kulup dalam glans penis terlihat seperti erosi serta pendarahan.
  • Jika sudah terinfeksi akan terdapat adanya sekrepurulen susu yang berbau tidak sedap dan ulkus.

 

Akibat kulup panjang dibiarkan

Efek kulup panjang yang tidak diatasi jika pria sudah beranjak dewasa dan tidak melakukan sunat yang perlu diketahui, antara lain:

  • Kulup panjang meningkatkan risiko terkena infeksi pada kulup penis.
  • Libido adalah pengaruh dari kulup yang terlalau panjang pada pria, serta dapat mempengaruhi kenikmatan pada saat berhubungan dengan pasangan.
  • Kulup panjang dapat mempengaruhi kenikmatan pada saat merasakan rangsangan dengan pasangan.
  • Gesekan pada celana akibat panjangnya kulit kulup dapat menyebabkan timbulnya luka dan berlanjut pada saat ingin membuang air kecil.
  • Meningkatkan risiko terkena penyakit menular seksual (PMS).

 
>>>KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA<<<

Mengatasi kulup panjang pada pria

Bagi Anda yang mengalami kulup panjang dan telah merasakan gejala kulup panjang, tenaga medis Klinik Utama Sentosa memberi saran pemulihan yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kenikmatan seksual dengan pasangan yang lebih baik, antara lain:

  • Sunat atau khatan. Bagi Anda para pria apabila saat ini terdapat atau Anda mengalami ulup panjang sebaiknya segera melakukan tindakan sunat. Sunat juga termasuk kegiatan penting dalam pengecekan ketika pra-nikah.
  • Merawata penis (Kulup). Untuk pria yang sudah dewasa yang hingga saat ini belum sunat, jika sudah melakukan hubungan seksual dengan pasangan dianjurkan untuk segera bersihkan dengan tujuan untuk menghindari terjadinya infeksi penyakit menular seksual (PMS).
  • Periksakan pada klinik kulit dan kelamin. Penyakit kulup panjang perlu mendapatkan tindakan secepatnya untuk menghindari terjadinya berbagai masalah kesehatan organ vital. Konsultasikan keluhan Anda kepada kami di Klinik Utama Sentosa klinik kulit dan kelamin yang sudah terpercaya dalam melakukan tindakan sunat dewasa.

 

Manfaat sunat atau khitan

Terdapat banyak manfaat yang didapatkan orang telah melakukan proses sunat, antara lain:

  • Sunat akan mengurangi risiko infeksi penyakit menular seksual seperti human vavilloma virus (HPV) serta penyakit menular seksual sperti sifilis dan herpes. Namun, walau demikian pria yang telah disunat tetap melakukan hubungan seksual yang aman.
  • Dapat mencegah terjadinya penyakit penis seperti nyeri pada kepala atau kulup penis yang disebut penyakit fimosis. Fimosisi adalah kondisi dimana saat kulup penis yang tidak sunat sulit ditarik. Kondisi ini juga dapat menyebabkan peradangan pada kepala penis yang disebut penyakit balanitis.
  • Mengurangi risiko penyakit infeksi saluran kemih.
  • Dapat mengurangi risiko kanker penis.
  • Mengurangi risiko kanker serviks pada pasangan Anda. Risiko kanker serviks akan menurun kepada pasangan yang telah melakukan prosedur sirkumsisi.
  • Kesehatan penis akan lebih terjaga. Penis yang telah disunat lebih mudah untuk dibersihkan.

 
>>>KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA<<<

Mengatasi kulup panjang pada pria

Untuk mengatasi kulup panjang salah satunya adalah dengan melakukan tindakan sunat. Kulit khatan akan dipotong dan sayatan akan dijahit.

Membersihkan kulup (sebelum anak berusia 1 tahun)

  • Bersihkan hanya bagian luar saja.
  • Tidak mencoba retraksi.
  • Jangan menaruh kapas pada lubang penis.

Membersihkan kulup (setelah anak berusia 1 tahun)

  • Ketika kulit khatan sudah dapat ditarik dengan sendiri, maka bersihkan bagian bawah, hal ini dapat membantu untuk mencegah infeksi.
  • Mencuci bagian kelenjar terbuka dengan lembut dengan menggunakan air hangat lalau di keringkan.
  • Tidak menggunakan sabun karena dapat menyebabkan kemerahan dan bengkak.
  • Bersihkan semua smegma.
  • Dilakukan seminggu sekali.

 
SIMAK GEJALA KULUP PANJANG* KLIK DISINI

Lakukan sunat di Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik yang berada di Jakarta, Indonesia. Membantu mengatasi masalah kulup panjang dengan metode sunat terbaru dengan hasil yang sempurna.

Klinik Utama Sentosa dengan dokter ahli profesional yang sudah berpengalaman dalam mengatasi penyakit kelamin, di dukung peralatan medis modern serta canggih. Melakukan sunat di Klinik Utama Sentosa, Anda akan mendapatkan keuntungan banyak, selain ditangani langsung oleh dokter, hasil yang maksimal sesuai harapan, serta biaya yang relatif terjangkau.

Konsultasikan keluhan Anda pada kami. Dan secepatnya Anda akan terbebas dari kulup panjang.

Untuk informasi lebih lanjut tentang sunat dewasa, konsultasikan segera diri Anda secara langsung pada dokter Klinik Utama Sentosa. Hubungi kami di Nomor 0813-6665-7878.