Rab09Jan201914:49

Kulup Panjang Pada Pria Dewasa

 

Keluhan yang umum dialami oleh pria adalah mengalami kesulitan saat untuk menarik kulup ke belakang yang disebabkan oleh kulup yang terlalu ketat. Pada sebagian pria kulup dapat ditarik dengan mudah, akan tetapi pada sebagian besar orang yang mengalami masalah ini berkaitan dengan kondisi yang juga dikenal dengan phimosis, yang berarti kulup tidak dapat ditarik atau terasa nyeri.

kulup panjang pada pria dewasa
kulup panjang pada pria dewasa

Seperti pada penyakit lainnya, masing-masing penyakit akan menimbulkan gejala pada awal muncul. Gejala yang umum pada kulup panjang yang perlu diperhatikan adalah saat pria membuka kulupnya bagian dalam kulup pada kepala penis akan mengalami gesekan sehingga akan muncul pendarahan selain itu kulit kepala penis akan mengalami kemerahan, hal ini akan menyebabkan bengkak dan dibarengi dengan rasa gatal. Dalam kebanyakan kasus akan terlihat seperti cairan ulkus atau seperti susu yang berbau busuk pada kulup.

<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Kaitan Antara kulup panjang dan phimosis

Bayi dan balita yang tidak disunat akan mengalami phimosis, kondisi dimana kulup tidak bisa ditarik kembali dan hal ini terjadi karena kelenjar dan kulup tetap terhubung selama berapa tahun pertama.

Sedangkan kulup panjang sebuah kondisi dimana kulup pada penis tertutup seutuhnya ataupun sebagian oleh kulit penis, dan hubungan antara keduanya adalah karena kedua hal tersebut akan sangat mengganggu saluran urine yang normal, dalam kasus yang parah kondisi ini menyebabkan pria tidak dapat mengosongkan kandung kemih sepenuhnya.

 

Bagaimana cara untuk mengatasi kulup panjang?

Untuk mengatasi kulup panjang adalah dengan mencegah phimosis yaitu dengan melakukan sunat atau khitan. Hal ini sangat efektif untuk mengatasi kulup panjang yang terjadi pada Anda. Konsultasikan segera kondisi yang Anda alami saat ini untuk mengatasi kulup panjang. Melibatkan operasi untuk memisahkan kulup dari kelenjar. Kulit khatan dipotong dan sayatannya akan di jahit. Mengenakan celana pendek yang longgar dan menggunakan pelindung saat hendak melakukan hubungan seksual pasca 1 atau 2 bulan setelah melakukan operasi.

<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Perawatan kulup panjang

Penumpukan smegma pada penis menyebabkan penis menjadi berbau tidak sedap dan menjadi lebih rawan terkena infeksi dan peradangan pada kepala penis yang disebut dengan penyakit balanitis. Panduan untuk membersihkan penis antara lain:

  • Bilas dengan air, cuci penis dengan air hangat dan sabun, bagi Anda yang tidak disunat akan lebih rumit, Anda harus hati-hati merawat penis Anda, khususnya kulit kulup menutupi kepala penis.
  • Keringkan dengan baik, setelah seleseai membersihkan penis pastikan untuk selalu mengeringkan dengan baik dan juga menyeluruh. Jangan taburkan bedak atau menyemprotkan deodoran di daerah ini. Hal itu akan menyebabkan iritasi pada kulit
  • Pilih celana dalam yang baik, celana dalam berbahan katun untuk digunakan sehari-hari, namun tidak dengan celana yang terlalu ketat.


APA PENGERTIAN FIMOSIS SECARA UMUM* KLIK DISINI 

Konsultasikan kulup panjang yang Anda alami pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa merupakan Klinik kelamin yang berada di Jakarta, Indonesia. Membantu mengatasi masalah kulup panjang Anda dengan metode sunat terbaru atau dengan sunat laser dengan peralatan modern dan canggih serta steril. Klinik Utama Sentosa bukan Klinik Umum sehingga Anda dapat mempercayakan masalah kulup panjang Anda untuk di atasi di Klinik Utama Sentosa.

Konsutasikan keluhan Anda pada kami sekarang juga, dan kami akan memberikan pelayanan perawatan intensif sesuai dengan penyakit yang Anda alami. Perawatan intensif dengan dokter ahli dan berpengalaman dibidangnya di dukung pelatan medis modern dengan biaya yang relatif terjangkau dapat Anda temukan hanya di Klinik Utama Sentosa. Anda tidak perlu malu untuk konsultasi terkait penyakit yang Anda alami saat ini, karena Klinik Utama Sentosa merupakan Klinik kelamin yang sudah banyak menangani penyakit yang sama seperti Anda, sehingga Anda lebih leluasa untuk konsultasi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai sunat kulup panjang, Anda dapat konsultasi langsung dengan Dokter Klinik Utama Sentosa dengan menghubungi kami di Nomor 081366657878.