Komplikasi Akibat Penyakit Fimosis

Tahukah Anda bahwa komplikasi akibat penyakit fimosis jika tidak ditangani dengan tepat akan muncul. Fimosis adalah kondisi dimana kulup penis pada pria tidak dapat ditarik atau ditarik kembali dari sekitar ujung penis.
Komplikasi Akibat Penyakit Fimosis
Komplikasi Akibat Penyakit Fimosis
Pada dasarnya kulit khatan yang ketat umum terjadi pada bayi laki-laki yang tidak disunat, umumnya akan menghilang atau berhenti pada usia 3 tahun. Fimosis dapat terjadi secara alami atau akibat dari jaringan parut. Anak laki-laki mungkin tidak memerlukan pengobatan kecuali jika menyebabkan sulit buang air kecil atau menyebabkan gejala yang lain.

Ketika sudah dewasa, terlebih belum disunat, maka kebutuhan untuk perawatan akan meningkat. Gejala utama munculnya fimosis yaitu ketidakmampuan untuk menarik kulup. Selain itu, terjadi pembengkakan pada kulup ketika buang air kecil.




Apa pengobatan yang tepat untuk fimosis?

Pilihan pengobatan untuk menghindari timbulnya komplikasi akibat penyakit fimosis akan disesuaikan dengan gejala yang muncul. Sebagian besar fimosis dapat diatasi sehingga komplikasi akibat penyakit fimosis ini dapat diminimalisir.

Pengobatan utama yang dapat dilakukan untuk fimosis dan mencegah agar kondisi ini tidak berulang adalah dengan tindakan sirkumsisi atau dikenal dengan sunat, dimana kulit preputium yang berlebih dipotong. Tindakan ini sebaiknya dilakukan oleh dokter ahli yang telah terbiasa menangani sunat.

Komplikasi akibat penyakit fimosis jika tidak ditangani akan sangat berbahaya, penyakit fimosis dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, sebut saja infeksi saluran kemih, karena kotoran yang tersangkut pada kulup penis saat buang air kecil.

Akibatnya, akan rentan terkena bakteri dan virus untuk berkembang biak, dalam jangka panjang bakteri akan menginfeksi dan menyebabkan berbagai macam penyakit muncul pada saluran kemih.

Simak: Tempat Sunat Laser Di Jakarta* Klik Disini

Metode sunat untuk fimosis

Ada banyak metode sunat untuk mengatasi fimosis, sehingga setelah melakukan sunat akan merasakan banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satu metode sunat yang paling efektif untuk mengatasi fimosis dan mencegahnya agar tidak berulang dikemudian hari adalah metode sunat laser.

Ada banyak keunggulan sunat laser dibandingkan sunat yang lainnya. Diantaranya, pendarahan yang sedikit, hasil lebih baik, proses sunat dan penyembuhannya cepat. Sunat laser dinilai lebih efisien dan efektif yang dianjurkan oleh dokter kulit kelamin sebab memiliki banyak keunggulan, dan tentu aman selama dilakukan oleh dokter ahli kelamin profesional yang berpengalaman.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Kondisi kulup penis yang ketat dan tidak dapat ditarik tidak bisa dibiarkan begitu saja, sebab dapat menyebabkan infeksi pada penis, komplikasi akibat penyakit fimosis lainnya dapat menimbulkan gangguan ketika melakukan hubungan seksual atau kurang merasakan sensasi ketika berhubungan seksual.

Untuk menghindari kondisi ini, sebaiknya kunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik khusus kulit kelamin yang dapat membantu masalah kulup ketat yang Anda alami hingga tuntas sebab kami hadir dengan metode sunat terbaru.

Anda tidak perlu malu sebab Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional yang telah berpengalaman dibidangnya. Kami memberikan perawatan medis prima yang aman, di dukung peralatan medis modern dan canggih dengan biaya sunat laser terjangkau yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Untuk informasi lebih lanjut terkait komplikasi akibat penyakit fimosis, silahkan klik website kami untuk konsultasi terlebih dahulu, atau hubungi kami di 081366657878 .