Komplikasi Akibat Fimosis

 

Banyak orang mungkin belum terlalu familiar dengan penyakit yang satu ini. Fimosis, pada umumnya menyerang pria yang belum melakukan sunat. Hal ini akan menyebabkan kulup pada penis akan melekat kencang pada kepala penis, sehingga akan menimbulkan nyeri ketika ingin buang air kecil.

komplikasi akibat fimosis
komplikasi akibat fimosis

Pada biasanya penyakit ini terjadi pada anak laki-laki usia bayi hingga usia 6 tahun, dan terjadi pada pria yang belum sunat. Sebenarnya fimosis wajar, akan tetapi jika mulai sulit untuk buang air kecil serta demam tinggi, sebaiknya segera mengambil tindakan untuk mengatasi fimosis agar efek dan komplikasi dapat di hindari.

 

Penyebab fimosis

Beberapa penyebab terjadinya fimosis, antara lain:

  1. Anak laki-laki yang mengalami masalah fimosis pada umumnya memiliki riwayat turunan dari beberapa penyakit tertentu, seperti diabetes. Rentan mengalami infeksi jamur yang membentuk jaringan parut di kulup serta menyebabkan kulit pada penis menjadi tidak lentur. Biasanya menderita balanitis atau peradangan yang terjadi pada kepala penis menyebabkan saluran air kecil mengecil.
  2. Jika Anda, atau mungkin pasangan belum sunat, sebaiknya untuk mulai mengingatkannya. Usia yang semakin bertambah pada seorang pria, kelenturan kulup penis akan semakin berkurang. Akibat dari hal ini kulup menjadi tidak fleksibel serta sulit ketika ingin menariknya, baik pada saat ingin buang air kecil maupun melakukan hubungan seksual.
  3. Peregangan terlalu keras. Cedera yang terjadi pada penis akibat dari beberapa faktor, mulai dari hubungan seksual yang terlalu keras, melakukan oral seks yang tidak tepat, hingga terjadi kesalahan ketika olahraga. Jika belum sunat, kemungkinan cedera terjadi yang menyebabkan kulit kulup robek serta mengalami peradangan, akan menjadi semakin besar hingga berdampak fimosis.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Gejala fimosis

  • Gejala fimosis pada bayi

Bagi Anda jika memiliki anak bayi laki-laki, sebaiknya untuk menghindari pemakaian bedak di daerah intimnya. Hal ini dapat menyumbat kulup penis serta meninggalkan sisa bedak sehingga menyebabkan infeksi. Pada umumnya, anak akan mulai rewel, demam tinggi, serta sulit untuk buang air kecil. Jika sudah mengalami hal ini pengobatan tidak dapat ditunda lagi. Segera bawa anak ke dokter, sebelum terlambat dan terjadi komplikasi yang tidak diinginkan akibat fimosis.

  • Gejala fimosis pada dewasa

Jika Anda, atau Anda memiliki pasangan yang belum sunat, pastikan untuk selalu membersihkan penis setelah buang air kecil. Jika hal ini tidak dilakukan, maka bakteri, jamur, virus serta parasit lainnya akan menyebabkan infeksi. Bahkan memasuki fase yang lebih parah, yaitu penis menjadi bengkak, merah, hingga terasa nyeri ketika melakukan hubungan seksual. Penderita penyakit fimosis sebaiknya melakukan tindakan sunat, agar tidak menimbulkan risiko yang akan lebih membahayakan.

 
<<CARA MENGATASI FIMOSIS PRIA, KLIK UNTUK KONSULTASI>>

Cara Untuk mengatasi fimosis

Penderita fimosis dewasa yang melakukan hubungan seksual, dokter biasanya menyarankan penggunaan kondom serta pelumas disamping konsumsi obat-obatan, yang berfungsi untuk mencegah rasa yang tidak nyaman, atau rasa nyeri ketika aktivitas hubungan seksual. Jika infeksi berulang, sebaiknya melakukan tindakan sirkumsisi atau tindakan sunat, dengan dilakukan oleh dokter ahli.

Tindakan sunat tanpa rasa sakit, dan tidak menimbulkan efek samping di kemudian hari, dapat Anda temukan di Klinik Utama Sentosa.

 
SIMAK PENGOBATAN FIMOSIS SECARA ALAMI* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda sedang mengalami masalah fimosis dan sedang mencari cara untuk mengatasinya, kunjungi Klinik Utama Sentosa untuk mengatasi masalah kelamin Anda.

Klinik Utama Sentosa adalah penyedia layanan kesehatan yang berbasis klinik kesehatan menangani penyakit kelamin. Prosedur sunat di Klinik Utama Sentosa dengan langkah serta metode pengobatan terbaru, tidak sakit dan tidak ada efek samping dikemudian hari. Sunat dewasa Anda tidak perlu malu untuk datang ke Klinik Utama Sentosa, kami memiliki solusi yang ampuh untuk mengatasi masalah fimosis Anda.

Klinik Utama Sentosa dengan dokter ahli profesional yang berpengalaman bidang penyakit kelamin. Membantu mengatasi fimosis hingga benar-benar sembuh. Metode sunat terbaru, di dukung peralatan medis modern yang canggih, dengan biaya yang relatif terjangkau. Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan dan perawatan medis intensif, mengutamakan kenyamanan selama tindakan pengobatan, kesehatan dan kesembuhan penyakit setiap pasien yang mempercayakan pengobatan penyakit kelamin pada Klinik Utama Sentosa merupakan prioritas bagi kami, sehingga Klinik Utama Sentosa merupakan klinik yang sudah dipercaya dan dicari masayarakat untuk  mengatasi penyakit kelamin.

Untuk informasi lebih lanjut terkait bahaya fimosis, silahkan klik website kami dan konsultasi online gratis, langsung dengan dokter Klinik Utama Sentosa. Atau Anda dapat menghubungi kami di 0813 6665 7878.