Rab31Jul201914:18

Kelebihan dan Kekurangan Sunat Dewasa Laser

 

Sunat dewasa laser merupakan salah satu metode sunat yang populer saat ini karena banyak diminati oleh mereka yang sunat saat telah dewasa. Sunat biasanya dilakukan ketika masih anak-anak dengan alasan tradisi maupun keyakinan. Namun, sekarang ini telah banyak yang menjalani sunat untuk alasan kesehatan terutama kesehatan alat kelamin.

sunat dewasa laser
sunat dewasa laser


Sebagian besar yang mengalami penyakit menular seksual maupun gangguan kesehatan pada kelamin lainnya adalah mereka yang belum disunat. Hal ini karena sunat memiliki banyak manfaat terkait kesehatan alat kelamin pria. Beberapa gangguan kesehatan juga dapat dapat disembuhkan dengan cara melakukan sunat atau khitan. Untuk mengetahui lebih jauh apa itu sunat, dan apakah kelebihan serta kekurangan sunat dewasa laser, mari simak informasi di bawah ini.

Apa Itu Sunat?


Sunat atau sirkumsisi adalah tindakan pemotongan kulup penis yang dapat dilakukan dengan berbagai metode sunat. Salah satu metode sunat yang paling populer saat ini adalah metode laser. Pada umumnya, sunat dilakukan dengan latar belakang tradisi maupun keyakinan. Namun, sekarang ini sunat telah dijadikan sebagai salah satu hal yang dilakukan alasan kesehatan. Ada beberapa metode yang dapat digunakan, dimana melakukan sunat ada risiko yang mungkin terjadi tergantung dari metode yang digunakan.

Penis pada anak-anak dengan orang dewasa tentunya memiliki ukuran dan beberapa hal yang telah berbeda. Otot-otot pada penis dewasa juga telah berbeda dibandingkan ketika masih kecil. Inilah salah satu alasan melakukan sunat ketika dewasa lebih berisiko mengalami pendarahan. Untuk itu diperlukan metode yang tepat untuk mereka yang ingin sunat ketika sudah dewasa. Salah satu metode yang tepat untuk orang dewasa adalah sunat dewasa laser. Bagi Anda yang ingin melakukan sunat, sebaiknya ketahui dulu bagaimana metode sunat yang akan Anda pilih. Risiko apa saja yang mungkin disebabkan, kelebihan hingga kekurangan sunat dewasa laser. Untuk melakukan sunat dewasa laser juga sebaiknya kita pilih tempat sunat yang bagus. Pasalnya tempat sunat yang bagus juga mempengaruhi hasil sunat yang dilakukan.


Berbagai Manfaat Sunat


Sunat atau khitan yang dalam bahasa medisnya disebut sebagai sirkumsisi merupakan salah satu tradisi yang dilakukan ketika masih di bawah umur. Belakangan semakin banyak yang melakukan sunat di tempat khitan yang bagus di Jakarta karena mengalami masalah penis dapat mengganggu kesehatan sekaligus kehidupan pria. Hal ini karena sunat memiliki beberapa manfaat, diantaranya adalah:

• Penis lebih mudah dibersihkan

Salah satu manfaat yang didapat jika Anda menjalani sunat adalah lebih mudah dalam membersihkan alat kelamin terutama penis. Pada penis terdapat kulit penis atau kulup yang menutupi penis. Terkadang kotoran dapat menempel di antara kulup dan penis sehingga dapat memicu adanya gangguan kesehatan pada penis. Sedangkan sunat merupakan metode memotong kulit penis sebagian sehingga membersihkan penis jauh lebih mudah karena penis tak lagi tertutup seluruhnya oleh kulup. Menjaga kebersihan penis merupakan salah satu cara menjaga kesehatan penis.

• Menghindari risiko infeksi menular seksual

Manfaat yang kedua adalah untuk menghindari risiko infeksi menular seksual. Infeksi jenis ini paling sering dialami oleh pria yang belum disunat. Infeksi menular seksual dapat ditularkan melalui aktivitas berhubungan seksual. Ketika penis tidak disunat, maka bakteri maupun virus penyebab penyakit menular seksual dapat dengan mudah menempel dan masuk ke dalam penis.

• Mengurangi risiko terkena infeksi saluran kemih

Selanjutnya manfaat dari sunat ini adalah mengurangi risiko terkena infeksi saluran kemih yang juga dapat menular. Infeksi saluran kemih dapat menyebabkan berbagai gejala gangguan buang air kecil yang mengganggu aktivitas. Infeksi saluran kemih merupakan masalah yang tidak berbahaya, namun jika sudah menyebar hingga organ sistem saluran kemih bagian atas dapat menyebabkan infeksi ginjal. Jika ginjal sudah terinfeksi, maka organ lainnya juga akan mengalami gangguan fungsi.

• Mencegah Munculnya Masalah Penis

Masalah penis seperti fimosis dan balanitis yang terjadi pada pria biasanya dapat disebabkan oleh berbagai hal. Salah satunya karena kulup yang terlalu panjang. Dan ini hanya terjadi pada mereka yang belum disunat. Pada orang yang sudah disunat jarang ditemukan masalah penis seperti fimosis atau kulup panjang maupun balanitis yang merupakan pembengkakan pada penis. Masalah penis ini tidak akan terjadi, jika Anda melakukan sunat.

• Memaksimalkan pertumbuhan penis

Manfaat lainnya adalah memaksimalkan pertumbuhan penis jika dibandingkan dengan orang yang tidak melakukan sunat.

• Penis menjadi lebih sensitif

Penis yang disunat tidak lagi tertutupi kulit di bagian ujungnya, hal ini membuat penis pria menjadi lebih sensitif jika dibandingkan dengan penis pria yang tidak disunat.

• Mencegah kanker penis

Risiko terjadinya kanker penis memang tidak sebesar risiko kanker serviks pada wanita. namun mereka yang sunat memiliki risiko yang lebih rendah jika terkait masalah kanker penis. Tak hanya itu, sunat juga mengurangi risiko kanker serviks pada pasangan Anda.

sunat dewasa laser
sunat dewasa laser

Kelebihan Sunat Laser


Ada berbagai metode sunat yang bisa dijadikan pilihan untuk menjalani sunat. Namun, jika sunat dilakukan saat dewasa, maka dibutuhkan pertimbangan yang lebih banyak dibandingkan metode sunat untuk anak-anak. Berikut ini beberapa kelebihan dari sunat dewasa laser yang dapat Anda jadikan acuan memilih metode sunat laser ini.

• Proses lebih cepat

Sunat dewasa laser menggunakan gelombang elektromagnetik yang digunakan untuk memotong kulit penis. Hal ini membuat proses pemotongan penis dilakukan dalam waktu yang cepat. Jika prosesnya lebih cepat, maka rasa sakit maupun tegang yang Anda alami akan lebih singkat. Meskipun prosesnya sunatnya memang menggunakan obat bius dimana Anda tidak akan merasakan sakit ketika pemotongan dilakukan.

• Meminimalisir pendarahan

Kelebihan lainnya yaitu darah yang keluar lebih sedikit karena pemotongannya dilakukan dengan cepat. Apalagi otot pada penis dewasa juga lebih besar sehingga jika mengalami pendarahan akan jauh lebih banyak dibandingkan pada anak-anak. Namun dengan sunat dewasa laser, pendarahan tersebut dapat diminimalisir.

• Tidak perlu dijahit

Meskipun tidak dialami semua orang, namun terkadang penis tidak perlu lagi mendapat jahitan jika menggunakan metode sunat dewasa laser ini. Jika ada jahitan, artinya ada risiko jahitannya akan lepas dan menyebabkan rasa sakit. Selain itu, tanpa jahitan akan lebih menghemat waktu sunatnya.

Itu dia beberapa kelebihan dari sunat dewasa laser. Jika ada keuntungan, tentu saja ada kekurangannya. Mengetahui kekurangan serta kelebihan setidaknya akan membuat Anda lebih mudah untuk memilih dan menentukan metode sunat apa yang akan Anda gunakan untuk sunat.


Kelemahan Sunat Laser
Untuk kelemahannya, sunat dewasa laser berisiko menyebabkan penis terjepit maupun terpotongnya glans. Serta hasil produksinya lebih sulit. Selain itu, terkadang jika tidak dilakukan dengan benar maka dapat menyebabkan luka bakar yang dapat menyebabkan adanya pembengkakan. Selain itu pada area yang terpotong terasa panas. Namun, Anda dapat meminimalisir resiko dari kelemahan sunat laser ini jika melakukan sunat di Klinik Utama Sentosa. Untuk konsultasi mengenai sunat, silahkan hubungi dokter kami di nomor 081366657878 .