Sen29Jul201916:17

Harga Sunat Dewasa Untuk Penanganan Fimosis

Harga sunat dewasa sekarang ini bergantung pada klinik atau rumah sakit yang menangani. Sunat ini merupakan prosedur bedah yang dilakukan dengan cara memotong atau mengangkat kulit kulup pada pria. Cara ini merupakan pilihan terakhir yang bisa Anda ambil ketika menderita penyakit fimosis. Lalu, Apa itu fimosis, bagaimana gejalanya, dan seperti apa cara pengobatannya. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

harga sunat dewasa
harga sunat dewasa

Pengertian Fimosis Serta Gejala Penyakitnya

Sebelum mengetahui harga sunat dewasa, Anda perlu memahami terlebih dahulu pengertian penyakit dan gejalanya. Fimosis adalah kelainan yang terjadi pada pria akibat belum disunat dimana kulup organ kelamin melekat kuat di kepala kelamin. Hal ini akhirnya mengakibatkan kulit kulup sulit ditarik ke belakang melewati kepala penis atau glans.


Penyakit fimosis dianggap masih wajar dan tidak menimbulkan masalah jika terjadi pada saat bayi dan balita. Namun, jika kondisi fimosis ini menetap hingga anak berusia lebih besar atau hingga dewasa maka menyebabkan gangguan kesehatan lebih jauh. Gangguan kesehatan yang bisa terjadi adalah kesulitan buang air kecil dan harus segera ditangani secara medis bersama dokter ahli. Penyebab penyakit fimosis bisa dari beragam faktor, seperti masalah medis, usia, dan peregangan yang terlalu kuat.
 
Pada umumnya, fimosis pada pria tidak menimbulkan rasa nyeri atau gejala apa pun. Namun, tak jarang penderita akan mengalami kesulitan ketika membersihkan kotoran di bawah kulup kelamin sehingga mudah terjadi infeksi. Jika kasus infeksi sudah parah, maka gejala yang akan muncul berupa kulit berwarna kemerahan, terjadi pembengkakan, hingga muncul rasa nyeri. Fimosis juga bisa mengakibatkan sulit buang air kecil, kulit penis pecah-pecah, dan tidak nyaman ketika berhubungan seks.


Penanganan Setelah Melakukan Sunat Akibat Fimosis

Ketika mencari tahu harga sunat dewasa, pasti akan melihat bagaimana penanganan yang akan dilakukan. Setelah melihat prosedur penanganan dan harga sunat dewasa, biasanya penderita jadi lebih mudah untuk menentukan apakah ingin melanjutkan pengobatan penyakit fimosis atau tidak. Sebenarnya, sebagian besar kasus fimosis bukanlah masalah serius dan tidak membutuhkan perawatan. Namun, jika kondisi fimosis sudah menimbulkan gejala yang menggangu aktivitas maka harus segera disembuhkan. Dokter biasanya akan memberikan obat-obatan, seperti:

  • Steroid topikal, yakni obat yang dapat membantu melenturkan kulup sehingga mudah ditarik ke belakang.
  • Krim antijamur, merupakan krim yang diberikan pada penderita akibat mengalami infeksi karena jamur.
  • Obat antibiotik, biasanya diberikan untuk mengatasi infeksi yang diakibatkan oleh adanya bakteri.

Dokter juga akan menyarankan penderitanya untuk menggunakan kondom atau pelindung ketika berhubungan seksual selama masa perawatan masih berlangsung. Jika infeksi terjadi secara terus menerus atau berulang, maka dokter akan melakukan tindakan sirkumsisi atau sunat. Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu mengenai bagaimana metode bedah, hasil sunat dewasa yang akan diterima, dan harga sunat dewasa.


Segera Konsultasikan dengan Klinik Utama Sentosa

Harga sunat dewasa bisa Anda ketahui setelah melakukan konsultasi dengan dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik spesialis penanganan berbagai jenis penyakit kulit dan kelamin terbaik di daerah Jakarta. Perawatan penyakit di klinik ini, Anda akan ditangani oleh dokter ahli yang telah berpengalaman dengan menggunakan peralatan medis canggih berteknologi modern.
 
Klinik Utama Sentosa juga memberikan pelayanan medis terbaik sehingga pasien dapat merasakan kenyamanan serta kepuasaan setelah melakukan perawatan maupun pemeriksaan rutin. Sebelum dilakukan penanganan, Anda bisa berkonsultasi untuk mengetahui penyebab penyakit serta jenis perawatan yang cocok dilakukan. Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.