Bahaya Akibat Tidak Sunat

 

Banyak alasan yang melatar belakangi tindakan sunat seperti tuntutan agama, serta alasan kesehatan. Hingga saat ini sunat menjadi salah satu topik yang banyak diperbincangkan. Ada sebagian orang menganggap sunat adalah hal yang wajib untuk dilakukan, namun ada yang tidak melakukannya. Lantas apa bahaya akibat tidak sunat, atau dampak jika seorang pria tidak sunat?

Bahaya Akibat Tidak Sunat
Bahaya Akibat Tidak Sunat

Berikut beberapa bahaya akibat tidak sunat pada pria yang harus diwasapadai, antara lain:

  1. Peradangan

Pria yang tidak sunat dapat mengalami peradangan pada kepala penis akibat dari kebersihan yang buruk. Sebab sulitnya untuk membersihkan smegma akibat dari fimosis. Selain itu, penggunaan sabun yang tidak sesuai dan tidak tepat dapat menyebabkan iritasi terjadi sehingga peradangan semakin parah. Tindakan sunat dianjurkan untuk mencegah infeksi terjadi seperti infeksi saluran kemih serta menghindari terjadinya kanker serviks. Penis yang telah disunat akan menghasilkan smegma lebih sedikit atau bahkan sama sekali tidak, jika dibandingkan dengan penis yang tidak sunat.

  1. Alasan seksual

Alasan sunat lainnya adalah dipandang dari segi seksual. Pria yang tidak disunat dapat mengalami ejakulasi dini atau gangguan akibat dari kulup yang terlalu panjang. Kulup penis yang ukuran terlalu panjang akan mempengaruhi pengalaman seksual akibat stimulus yang tidak ada selama aktivitas hubungan seksual. Pria yang mengalami ejakulasi dini, salah satu solusinya adalah dengan melakukan tindakan sunat.

  1. Terkena infeksi

Pria yang tidak sunat, maka kelembaban yang ada akan terperangkap di penis dan bagian kulup. Hal ini akan meningkatkan perkembangbiakan kuman atau bakteri. Bukan hanya itu, pria yang tidak sunat rentan akan jamur serta infeksi saluran kencing (ISK). Bahaya yang lain pria akan lebih rentan mengalami penyakit menular seperti HPV, HIV/AIDS. Melakukan hubungan intim dengan pria yang tidak sunat terkait faktor kebersihan. Pria yang tidak sunat akan mengalami kesulitan untuk membersihkan dan menjaga kebersihan penis.

  1. Fimosis

Seorang pria yang tidak disunat dapat mengalami phimosis atau penyempitan kulup yang tidak dapat ditarik melalui kepala penis.

  1. Parafimosis

Tidak hanya phimosis, pria yang tidak sunat berisiko mengalami parafimosis. Parafimosis merupakan kondisi dimana kulup dapat ditarik namun tidak dapat dikembalikan pada posisi awal. Kondisi ini terjadi akibat peradangan atau penyempitan bagian kulup. Maka, tindakan sunat adalah pilihan yang tepat untuk mengatasi parafimosis, dan untuk mencegahnya agar tidak berulang.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Manfaat dan tata cara sunat

Tindakan melakukan sunat pada pria memiliki banyak manfaat, bukan hanya untuk masalah kesehatan, tetapi juga masalah memberi kepuasan pada pasangan. Justru akan berbahaya bagi pria yang memilih tidak melakukan tindakan sunat. Bukan hanya masalah kebersihan, tetapi tidak sunat membawa dampak buruk atau bahaya akibat sunat dan mudah terinfeksi penyakit menular seksual (PMS), seperti kutil kelamin, sifilis, serta penyakit kelamin menular lainnya.

Sunat adalah tindakan sederhana, yaitu dengan mengambil sebagian penutup kulit yang berada pada kepala penis. Hal ini dilakukan membuat kepala penis akan menjadi lebih terbuka. Banyak anak-anak, atau bahkan pria dewasa yang takut melakukan tindakan sunat, akan tetapi seiring perkembangan zaman, dokter telah banyak melakukan inovasi terbaru yang membuat sunat tidak sakit dan tidak menimbulkan efek samping dengan menggunakan alat-alat modern.

 
SIMAK MANFAAT SUNAT LASER PADA PRIA* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Sudah dewasa namun belum sunat? Sedang mencari tempat untuk melakukan tindakan sunat? Kunjungi Klinik Utama Sentosa sekarang juga.

Sunat dewasa tidak perlu malu dan segan untuk datang ke Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa hadir dengan harga terjangkau, memiliki solusi untuk mengatasi penyakit Anda. Klinik Utama Sentosa merupakan penyedia layanan kesehatan yang menangani penyakit kulit kelamin. disini Anda akan ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin yang sudah banyak melakukan tindakan sunat dan pasien yang puas dengan pelayanan dan perawatan yang kami berikan. Tindakan sunat terbaru, tidak sakit, dan tidak menimbulkan efek samping. Kami memberikan perawatan medis prima untuk hasil dan tindakan yang sempuna yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Untuk informasi lebih terkait bahaya akibat tidak sunat, silahkan klik website kami, atau hubungi kami di 0813 6665 7878.