Bagaimana Cara Mengatasi Fimosis?

Sebelum mengetahui cara mengatasi fimosis, sebaiknya terlebih dahulu mengetahui apa itu fimosis. Fimosis adalah kelainan yang terjadi kepada pria yang belum atau tidak disunat. Terjadi dimana kulit kulup melekat kencang pada glans penis sehingga sulit ditarik kebelakang.
Bagaimana Cara Mengatasi Fimosis?
Bagaimana Cara Mengatasi Fimosis?
Fimosis dianggap wajar serta tidak menimbulkan masalah selama terjadi ketika masih bayi atau balita. Akan tetapi, jika kondisi ini menetap hingga anak sudah besar, bahkan sudah dewasa atau menimbulkan gejala yang menganggu, maka pertolongan medis dibutuhkan secepatnya sebagai cara mengatasi fimosis sebelum menyebabkan gangguan kesehatan yang fatal.

Faktor yang dapat meningkatkan risiko seorang pria mengalami penyakit fimosis ini adalah karena tidak disunat. Selain itu fimosis juga dapat disebabkan penyakit diabetes. Penyakit ini akan menyebabkan penderitanya rentan mengalami infeksi yang dapat membentuk jaringan parut pada kulup, sehingga kulit menjadi tidak lentur serta sulit untuk ditarik.




Gejala fimosis

Umumnya fimosis tidak menimbulkan adanya gejala. Namun, penderita penyakit fimosis teradang sulit untuk membersihkan kotoran yang berada di bawah kuluo penis sehingga menyebabkan penis rentan mengalami infeksi. Dalam kasus yang sudah parah, gejala muncul berupa kulit penis berwarna merah, bengkak atau terasa nyeri.

Fimosis dapat menimbulkan kesulitan buang air kecil atau gangguan ketika melakukan hubungan seksual berupa nyeri, kulit penis pecah-pecah, atau kurang merasakan sensasi ketika melakukan hubungan seksual.

Jika gejala ini muncul, terutama jika Anda seorang pria yang belum disunat, sebaiknya temukan cara mengatasi fimosis yang tepat dengan melakukan konsultasi ke dokter untuk menghindari terjadinya komplikasi yang serius.

Simak: Tanda-Tanda Fimosis* Klik Disini

Apakah fimosis berbahaya?

Pada awalnya, penyakit fimosis bukanlan suatu kondisi yang terlalu berbahaya. Akan tetapi jika terus menerus dibiarkan tanpa adanya tindakan pengobatan yang tepat, kondisi ini dapat menyebabkan banyak kerusakan serta berbahaya bagi kesehatan kelamin pria.

Pria dengan penyakit fimosis berisiko mengalami infeksi saluran kencing (ISK), terjadi akibat bakteri bersarang pada kulup menginfeksi saluran kencing. Kondisi ini akan menyebabkan rasa nyeri serta sakit ketika buang air kecil.

Selain itu, bakteri yang berada pada kulup dapat menyebar dan dapat menyebabkan penyakit menular seksual. Ketika melakukan hubungan seksual dengan pasangan, kemungkinan bakteri akan menular, dan tentunya kondisi ni sangat berbahaya. Pria yang mengalami peradangan pada penis yang disebabkan penyakit fimosis atau jenis penyakit kulit yang menyerang penis lainnya, dapat meningkatkan risiko seorang pria dewasa mengalami penyakit kanker penis jika melakukan penanganan dan tidak melakukan cara mengatasi fimosis yang tepat.




Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi fimosis?

Bagi pria yang tidak disunat yang mengalami kondisi ini, cara mengatasi fimosis yang tepat adalah dengan melakukan tindakan sunat untuk menghindari infeksi kembali. Seorang pria yang tidak sunat akan rentan mengalami penyakit kelamin. selain itu, Anda dapat menggunakan cara dengan menggunakan air hangat untuk membersihkan area penis.

Menjaga kebersihan alat kelamin dengan cara yang tepat agar tidak mudah untuk terinfeksi bakteri. Namun, jika kondisi terus-menerus terjadi. Maka cara yang tepat dengan melakukan tindakan sunat. Hal ini efektif agar fimosis tidak terjadi dikemudian hari.

Anda tidak perlu khawatir dan malu, sebab saat ini telah tersedia metode sunat untuk pria dewasa. Banyak pria yang merasa malu, takut untuk melakukan sunat, sebab tidak ingin merasakan sakit dan takut mengalami pendarahan.

Metode sunat laser adalah cara yang sangat tepat untuk sunat pria dewasa yang berfungsi sebagai cara mengatasi fimosis permanen, meminimalisir rasa sakit, pendarahan dan mencegah iritasi.

Baca Juga: Biaya Sunat Laser

Jika saat ini Anda sedang mencari metode sunat laser, dan untuk mengatasi fimosis hingga tuntas, kami merekomendasikan Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang memiliki dokter ahli kelamin profesional telah terbiasa melakukan tindakan sunat dewasa dan pasien puas dengan pelayanan yang kami berikan, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Kami memberikan perawatan medis prima yang didukung peralatan medis modern canggih dengan biaya sunat laser terjangkau. Dan untuk informasi lebih lanjut terkait cara mengatasi fimosis, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878.