Sel06Agu201913:08

Apa Saja Resiko Melakukan Sunat Pakai Laser?

 

Ingin melakukan sunat pakai laser? Coba ketahui terlebih dahulu resikonya. Sunat merupakan metode untuk memotong kulit penis sebagian. Tujuan melakukan sunat ini pada awalnya adalah untuk memenuhi tradisi ataupun budaya yang ada di Indonesia. Namun sekarang ini menurut beberapa penelitian, sunat atau khitan ini memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan organ kelamin.

sunat pakai laser
sunat pakai laser


Salah satu manfaat sunat adalah mengurangi risiko terkena penyakit menular seksual. Umumnya sunat dilakukan ketika berusia muda, namun tidak ada salahnya jika Anda ingin melakukan sunat setelah dewasa. Pasalnya sunat saat dewasa terkadang perlu dilakukan karena kondisi tertentu. Jika orang dewasa ingin melakukan sunat, maka dapat memilih sunat pakai laser. Pasalnya metode ini dapat meminimalisir pendarahan yang terjadi selama proses sunat.

Manfaat Melakukan Sunat


Sunat atau khitan merupakan sebuah proses pemotongan kulit penis sebagian yang dalam bahasa medisnya disebut dengan sirkumsisi. Metode sunat ini ada beberapa macam, salah satunya adalah dengan menggunakan metode laser. Sunat ini memiliki banyak manfaat lho untuk kesehatan alat, kelamin. Apa saja manfaatnya? Ini dia:

• Memaksimalkan pertumbuhan penis

Penis mengalami pertumbuhan seiring bertambahnya usia seseorang. Semakin dewasa, penis akan semakin bertambah besar ukurannya. Dan salah satu faktor pendukung yang dapat memaksimalkan pertumbuhan penis ini adalah sunat. Sunat dilakukan saat masih berusia muda karena pertumbuhan penis akan mencapai batasnya ketika pria memasuki usia 21 tahun. Untuk itu, sebaiknya sunat dilakukan ketika masih muda, namun jika Anda baru sunat setelah dewasa tidak masalah.

• Menambah sensitivitas glans

Manfaat lain dari sunat adalah menambah sensitivitas glans sehingga gairah seksualnya lebih tinggi. Pada penis yang disunat, glans tidak tertutupi oleh kulit dan hal ini dapat membuat glans lebih sensitif ketika disentuh.



• Mengurangi risiko terkena penyakit menular seksual

Penyakit menular seksual sangat jarang ditemukan pada mereka yang disunat. Hal ini menunjukkan bahwa melakukan sunat dapat mengurangi risiko tertular penyakit menular seksual.

• Penis lebih mudah dibersihkan

Bakteri atau virus penyebab penyakit menular seksual pada umumnya mudah menginfeksi karena kondisi kebersihan alat kelamin. Kotoran di penis dapat menempel di antara kulup penis dan penis. Dengan sunat, kulit penis tidak akan menghalangi aktivitas membersihkan penis sehingga penis lebih terjaga kebersihannya.

• Mencegah berbagai gangguan kesehatan pada alat kelamin

Kulup panjang atau fimosis merupakan gangguan kesehatan yang paling sering terjadi pada anak-anak yang belum sunat. Hal ini karena kulup penis cenderung bertambah elastis seiring bertambahnya usia. Gangguan fimosis atau tidak dapat ditariknya kulup ke belakang dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Pada anak, fimosis ini dapat menyebabkan kesulitan buang air kecil. Sedangkan pada pria dewasa dapat mengganggu aktivitas berhubungan seksual. Selain fimosis, penyakit balanitis, kanker prostat, serta peradangan pada prostat merupakan gangguan kesehatan yang dapat terjadi saat penis Anda tidak disunat.

Hal berikut juga lah yang menjadi alasan kenapa sekarang banyak pria belum melakukan sunat dan ingin melakukannya meskipun sudah dewasa. Risiko melakukan sunat ketika masih muda dan dewasa tentunya berbeda. Pendarahan yang lebih banyak merupakan salah satu penyebabnya. Untuk meminimalisir resiko sunat, maka dapat dipilih metode sunat modern yang sekarang ini telah banyak ragamnya. Salah satunya adalah metode sunat pakai laser. Metode sunat ini memanfaatkan pemanas elektrik yang ditembakkan pada ujung penis. Sama halnya dengan metode sunat lain, metode sunat pakai laser ini juga memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Hal ini dapat Anda jadikan pertimbangan dalam memilih metode sunat yang tepat untuk Anda maupun putra Anda.

sunat pakai laser
sunat pakai laser

Kelebihan Sunat Laser


Metode sunat ini merupakan salah satu metode sunat yang populer belakangan ini. Dengan menggunakan pemanas elektrik, kulup penis dipotong dengan cara menembakkannya. Metode sunat laser ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan metode sunat lain. Berikut beberapa kelebihan dari sunat laser.

• Pendarahan lebih sedikit

Salah satu kelebihan dari sunat laser ini dibandingkan dengan metode sunat lain adalah pendarahannya lebih sedikit. Hal ini karena metode laser dapat lebih cepat dalam memotong kulup penis. Metode sunat metode ini yang paling sering dipilih oleh mereka yang sunat saat dewasa.

• Terkadang tidak perlu dijahit

Kelebihan lainnya adalah pada beberapa kasus tidak perlu dijahit. Jika tidak perlu jahitan, maka tidak membutuhkan waktu lama untuk penyembuhan. Selain itu tidak perlu takut akan resiko lepasnya jahitan.

• Penampilan hasil sunat lebih bagus

Karena pemotongan lebih cepat dan rapi, maka hasil dari sunat laser lebih bagus jika dibandingkan dengan metode sunat lain.

• Prosesnya lebih singkat

Proses sunat laser lebih singkat dibandingkan dengan surat biasa maupun teknik lainnya. Proses yang lebih cepat membuat kita lebih cepat mengalami rasa sakit maupun ketegangan.

Sama halnya dengan metode sunat lain, selain kelebihan atau manfaat sunat laser juga memiliki kekurangan. Salah satunya adalah biaya sunat laser yang lebih mahal jika dibandingkan dengan sunat biasa. Untuk mengetahui biaya melakukan sunat laser, silahkan konsultasikan dengan dokter kami. Tentunya melakukan sunat memiliki kemungkinan resiko yang terjadi. Mengetahui resiko melakukan sunat penting diketahui agar dapat membandingkan antara metode sunat yang satu dengan yang lainnya. Entah untuk sunat pria dewasa maupun sunat untuk anak-anak, melakukan perbandingan kelebihan dan kekurangan metode sunat memang penting. Hal ini bertujuan untuk menentikan metode yang paling sesuai cocok dengan kondisi penis serta membandingkan hasil sunat dewasa tersebut.


Risiko Melakukan Sunat Laser


Inilah beberapa risiko yang mungkin dihadapi jika ingin melakukan sunat laser, yaitu:


• Mengalami iritasi pada bagian ujung penis.
• Mengalami cedera penis.
• Infeksi dan pendarahan pada luka bekas sunat.
• Meningkatkan risiko radang di sekitar ujung pembukaan penis.
• Rasa sakit.

Meskipun menjalani sunat laser dapat dilakukan dengan menggunakan anestesi, namun rasa sakit setelah menjalani sunat tetap bisa terjadi. Namun, risiko tersebut dapat dikurangi jika memilih tempat sunat yang tepat. Salah satu tempat dimana Anda dapat melakukan sunat pakai laser adalah di Klinik Utama Sentosa. Ingat, sebelum melakukan sunat pakai laser, berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Pertama menyiapkan mental karena kulup penis Anda akan dipotong. Selain itu, mempersiapkan segala persiapan yang diperlukan seperti pemeriksaan kondisi penis. Apakah aman jika akan dilakukan sunat. Baru setelahnya adalah masalah biaya sunat pakai laser. Biaya sunat laser memang lebih mahal jika dibandingkan dengan metode sunat biasa. Namun, tentunya kita perlu memilikih metode sunat yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Salah satu caranya adalah mengetahui beberapa metode sunat yang dapat dipilih. Setelah itu, pilih klinik sunat yang menyediakan metode sunat pakai laser yang bagus. Klinik yang memiliki peralatan sunat pakai laser yang lengkap dan canggih. Dan alasan lainnya adalah memiliki tenaga medis yang profesional. Jika ingin sunat pakai laser di klinik terbaik, maka lakukan reservasinya sekarang di 081366657878 .