Sen03Jun201909:46

3 Cara Mengatasi Fimosis Pada Pria

Cara mengatasi fimosis pada pria saat ini tersedia beberapa perawatan yang tepat untuk Anda. Jangan mencoba memaksa kulup kembali, hal ini merupakan satu hal yang tidak boleh dilakukan sebab memaksa kulup kembali dapat menyebabkan cedera.
3 Cara Mengatasi Fimosis Pada Pria
3 Cara Mengatasi Fimosis Pada Pria
Beberapa dari pria dewasa memiliki kulup yang kencang hingga terasa sakit, kondisi ini disebut dengan fimosis. Fimosis adalah kondisi medis dimana kulup penis ketat dan tidak dapat ditarik kembali atau diturunkan kebawah kepala penis. Kondisi ini akan menyebabkan terasa sakit dan menimbulkan iritasi.

Anda bisa mendapatkan cara mengatasi fimosis dari dokter, cara dokter memperlakukan Anda tergantung pada keparahan kondisi, dokter juga akan mempertimbangkan apa yang menjadi penyebab masalah dan dapat menanyakan solusi atau tindakan yang Anda sukai.



Penyebab dan gejala fimosis

Kulit kulup tidak dapat ditarik terjadi karena beberapa hal termasuk, kulit khatan terlalu sempit, kulit khatan menyatu, frenulum pendek, diabetes, dan kondisi inflamasi kronis (seperti penyakit balanitis dan balanophosthitis dapat menyebabkan fimosis.

Gejala fimosis adalah kulup yang terlalu kencang untuk menarik kembali ketika lunak. Kebersihan yang buruk menyebabkan kondisi ini menjadi lebih kompleks sehingga menyebabkan balanitis. Balanitis merupakan peradangan pada kepala penis. Gejalanya meliputi kemerahan, bengkak, dan pegal, terasa gatal dan bau di area reproduksi.

Fimosis dapat mengganggu aktivitas seksual, hubungan seksual dengan fimosis dapat menyebabkan rasa sakit dan kurangnya sensasi. Anda harus segera konsultasi jika mengalami rasa sakit ketika ereksi atau berhubungan seksual.


Baca Juga: Komplikasi Akibat Penyakit Fimosis!

Berikut, 3 cara mengatasi fimosis pada pria

1. Usahakan tidak meregangkan kulup secara paksa
Jika kulup tidak dapat bergerak ke belakang kepala penis, sebaiknya untuk tidak dipaksakan sebab hal itu dapat menyebabkan kulup tersangkut di balik kepala penis. Jika hal ini terjadi, tidak ada pilihan lain selain Anda harus mengunjungi dokter.

2. Terapi steroid topikal
Pastikan Anda mendapatkan rekomendasi dari tenaga medis kesehatan untuk menerapkan ini. Ini adalah merupakan salah satu cara mengatasi fimosis yang efektif. Setelah kulit khatan sudah dapat ditarik sepenuhnya, hentikan penggunaan.

3. Penyunatan
Sunat merupakan operasi pengangkatan kulup, ini dilakukan karena berbagai alasan, termasuk agama dan budaya. Tindakan sunat efektif untuk mengatasi fimosis dan mencegah agar fimosis tidak berulang dikemudian hari.



Sunat dewasa? Konsultasikan pada Klinik Utama Sentosa

Untuk mendapatkan cara mengatasi fimosis pada pria yang aman hingga tuntas, pastikan Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin yang sudah berpengalaman dibidangnya. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan kulit kelamin, menyediakan metode sunat dewasa terbaru, dimana Anda ditangani langsung oleh dokter terlatih.

Anda tidak perlu khawatir dan malu, sebab kami menyediakan dan memberikan perawatan medis prima yang akurat untuk membantu menyembuhkan masalah pada alat kelamin Anda. Kami hadir membantu menyembuhkan masalah penyakit kelamin, pelayanan bermutu dan terarah yang di dukung peralatan medis modern yang canggih dengan biaya yang relatif terjangkau. Hingga saat ini, sudah banyak yang datang melakukan sunat dewasa dan puas dengan pelayanan yang kami berikan.

Untuk informasi lebih lanjut atau jika Anda memiliki pertanyaan lain mengenai cara mengatasi fimosis yang aman hingga tuntas, silahkan klik website kami untuk konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami dengan klik website kami, atau Anda dapat menghubungi hotline kami di 081366657878.